-->

Cara Menciptakan Masakan Ringan Cantik Garpu Renyah

Cara Menciptakan Masakan Ringan Cantik Garpu Renyah
Cara Menciptakan Masakan Ringan Cantik Garpu Renyah
Resep Kue Garpu Sederhana Spesial Renyah Garing Kriuk Asli Enak. Ide dan ide menciptakan kudapan elok kering tanpa cetakan untuk koleksi kudapan elok lebaran Hari Raya Idul Fitri salah satunya kudapan elok garpu ini, makanya disebut kudapan elok garpu memang kudapan elok ini dibentuk dengan memakai cetakan garpu. Kue garpu ini masih termasuk golongan macam-macam jenis kudapan elok goreng tradisional atau kue kering goreng atau kudapan elok kering serba digoreng. Aneka rasa dari kudapan elok garpu garing ini ada 2 macam, tersedia rasa asin gurih renyah dan elok renyah krispi dan ada juga yang menambahkan materi keju ke dalam campuran dasarnya sehingga menjadi kudapan elok garpu keju renyah crispy. Kalau kudapan elok sendok ada tidak ya?.

 Resep Kue Garpu Sederhana Spesial Renyah Garing Kriuk Asli Enak CARA MEMBUAT KUE GARPU RENYAH
Gambar Kue Garpu Gurih

Adapun kudapan elok kering unik nan menarik ini juga punya beberapa nama tenar lainnya sebut saja menyerupai kudapan elok Klatak di Semarang, Jawa Tengah, atau kudapan elok Kekewukan di Tasikmalaya. Disebut kekewukan bahasa Sunda sebab bentuknya menyerupai kewuk atau siput maritim dapat juga disebut dalam bahasa Indonesianya kudapan elok siput laut. Ada juga yang menyebutnya kudapan elok bentuk uler uleran atau kudapan elok ulat.

Di beberapa daerah di Indonesia, kudapan elok ini merupakan kudapan elok khas hari Lebaran, jadi di bulan ramadhan ini dapat dipastikan beberapa orang mulai berkemas-kemas menciptakan kudapan elok ini. Bahan-bahan kudapan elok garpu cukup sederhana hemat irit telur dan harga murah meriah. Biaya pembuatan satu resep bahkan tidak hingga 10 ribu Rupiah saja. Namun rasanya yang gurih dan renyah kriuk-kriuk cocok banget dijadikan kudapan sambil santai untuk nonton tv atau untuk teman makanan berkuah menyerupai sop atau bakso. Berikut diam-diam kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih garpu hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk lebaran konsumsi sendiri ataupun untuk perjuangan jualan kudapan elok kering.

RESEP KUE GARPU


BAHAN :
  • 100 gram tepung terigu
  • 20 gram mentega, cairkan
  • 20 gram tepung tapioka
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt garam
  • Daun seledri, iris halus
CARA MEMBUAT KUE GARPU :
  1. Siapkan wadah, kemudian masukkan semua materi yang ada. Aduk dan uleni hingga menjadi campuran yang kalis dan tidak lengket.
  2. Pipihkan campuran memakai penggilingan tangan atau botol kaca, latu potong persegi menyerupai pada gambar.
  3. Ambil sepotong adonan, kemudian tekan-tekan pada penggalan punggung garpu, kemudian gulung hingga ujung dan membentuk gulungan menyerupai pada gambar di atas.
  4. Goreng campuran memakai api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  5. Setelah dingin, masukkan ke dalam toples yang kedap udara biar tetap renyah.
  6. Sajikan.
Advertisement