-->

Cara Menciptakan Kopi Lemon

Cara Menciptakan Kopi Lemon
Cara Menciptakan Kopi Lemon
Resep Kopi Lemon Sederhana Spesial Asli Enak. Bahasa Inggrisnya Lemon Coffee sudah biasa kalau punya perjuangan kopi Coffee Shop menunya dibentuk dalam Bahasa Inggris akan mengangkat nilai jual harga minuman kopi tersebut.

Dari nama resep ini niscaya kita sudah menduga kalau minuman ini kopi campur lemon. Lemon itu sejenis buah jeruk. berdasarkan situs Wikipedia. Sitrun, jeruk sitrun (dari bahasa Belanda, citroen), atau lemon yakni sejenis jeruk yang buahnya biasa digunakan sebagai penyedap dan penyegar dalam banyak seni boga dunia. Sedangkan kopi yakni minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dua varietas pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Kopi Robusta (Coffea canephora) dan Kopi Arabika (Coffea arabica).

 Resep Kopi Lemon Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT KOPI LEMON
Gambar Kopi Lemon Mix

Pemrosesan kopi sebelum sanggup diminum melalui proses panjang yaitu dari pemanenan biji kopi yang telah matang baik dengan cara mesin maupun dengan tangan, kemudian dilakukan pemrosesan biji kopi dan pengeringan sebelum menjadi kopi gelondong. Proses selanjutnya yaitu penyangraian dengan tingkat derajat yang bervariasi. Setelah penyangraian biji kopi digiling atau dihaluskan menjadi debu kopi sebelum kopi sanggup diminum.

Menurut situs Republika mengenai khasiat dan manfaat kopi dicampur lemon. Wow kopi dengan irisan lemon? Konsep tersebut mungkin terasa tidak lazim. Tapi barista di Italia dan Spanyol sudah usang mencampurkan irisan lemon berwarna kuning kedalam secangkir kopi hitam.

Di Italia, minuman berjulukan espresso romano yakni salah satu beberapa varian espresso. Dalam kopi ini biasanya seiris lemon ditemukan. Espresso yang tersaji juga tidak banyak, cukup satu single shot.

Sementara di Spanyol kopi dengan lemon tersaji bersama es batu. Namanya cafe del tiempo.

Belum ada kepastian dari mana kebiasaan meletakkan lemon dalam secangkir kopi terjadi.Ada yang menyampaikan praktik ini dilakukan ketika sebuah cafe di Italia ketika perang dunia II kekurangan air. Hingga barista membersihkan kopi bekas espresso dengan kulit lemon.

Mitos lain mengatakan, mencampur kopi dengan lemon yakni penemuan orang Amerika. Mereka melakukannya untuk menutupi kopi yang kurang sempurna.

Minyak dalam lemon, entah di gosokkan ke bibir cangkir atau dicipratkan ke kopi akan mengurangi rasa pahit dan kurang sedap sebab biji kopi yang digarap kurang sempurna. Lemon juga dianggap sanggup meningkatkan rasa cantik kopi yang tersimpan di lapisan terbawah rasa kopi.

Mitos lain mengatakan, kebiasaan ini tiba dari bangsa Roma. Hingga risikonya menyebar ke banyak kafe dan restoran.

Ingat ini, lain kali Anda menerima secangkir kopi dari biji yang diolah baik dan seiris lemon, lupakan menambahkan lemon. Sebab, lemon akan mengurangi rasa paripurna yang sudah dimiliki kopi. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi kopi jeruk lemon sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka kopi.

RESEP KOPI LEMON


BAHAN :
  • 1 sdm gula palem
  • 3 sdm kopi debu instan/kopi hitam, seduh dengan 300 ml air panas
  • 3 butir cengkeh
  • 3 cm kayu cantik batangan, potong kecil-kecil
  • 2 iris jeruk lemon
  • 2 iris jeruk mandarin
CARA MEMBUAT KOPI LEMON :
  1. Campur cengkeh, irisan jeruk lemon, jeruk mandarin, kayu manis, dan gula palem dalam gelas.
  2. Tuang air kopi panas, aduk.
  3. Sajikan dan siap diminum hangat-hangat.
Advertisement