-->

Cara Menciptakan Penyedap Rasa Kaldu Abu Kepala Dan Kulit Udang

Cara Menciptakan Penyedap Rasa Kaldu Abu Kepala Dan Kulit Udang
Cara Menciptakan Penyedap Rasa Kaldu Abu Kepala Dan Kulit Udang
Resep Membuat Kaldu Bubuk Udang dari Kepala dan Kulit Udang Buatan Sendiri Sederhana Spesial Non MSG Asli Enak. Bagi kebanyakan orang, kulit udang dan kepala udang hanyalah sampah yang tidak mempunyai manfaat menguntungkan. Ini step by step anti gagal dalam proses pembuatan "kaldu bubuk dari materi kulit udang dan kepala udang" Ada beberapa langkah proses pengolahannya, itu step pas udang kering di blender dan diayak.

 Resep Membuat Kaldu Bubuk Udang dari Kepala dan Kulit Udang Buatan Sendiri Sederhana Spes CARA MEMBUAT PENYEDAP RASA KALDU BUBUK KEPALA DAN KULIT UDANG
Gambar Kaldu Bubuk Udang Kulit Kepala Udang

Bikin kaldu bubuk dari kepala dan kulit udang. Senangnya punya kaldu udang bubuk non MSG alami dibentuk secara tradisional tanpa pengawet. bumbu masak bumbu dapur dari kulit udang menjadi kaldu bubuk. Ini dapat buat penyedap kuliner seafood, aneka tumis, sama sambel, dll dan kuliner menjadi gurih dan lezat. Malah tadi anaku makan kaldu ini buat taburan nasi hangat, enak katanya mantap. Homemade ya, no pengawet. Berikut kumpulan belakang layar aneka kreasi dan variasi olahan resepi kaldu udang bubuk dari kepala udang dan kulit udang yang hampir terbuang menjadi bermanfaat hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah step by step anti gagal untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka bumbu kaldu bubuk.

RESEP KALDU BUBUK KEPALA DAN KULIT UDANG PANGGANG OVEN


BAHAN :
  • 1/2 kilogram udang segar, basuh bersih, Pisahkan kulit dan dagingnya, basuh kulit udang dan kepala udang hingga bersih
  • Garam
  • Perasan jeruk lemon
CARA MEMBUAT KALDU BUBUK KEPALA DAN KULIT UDANG OVEN PANGGANG :
  1. Panaskan panggangan kompor.
  2. Tata kulit udang di atas loyang.
  3. Masukan ke dalam oven.
  4. Panggang hingga kering ( tadi kurang lebih 1 jam ) api sedang.
  5. Blender kulit udang kering + garam secukupnya hingga halus.
  6. Ayak sampe lembut, Ulangi.
  7. Kaldu bubuk kulit udang siap di gunakan.
  8. Simpan di kawasan kering dan tertutup rapat.
CARA MEMBUAT KALDU BUBUK KULIT DAN KEPALA UDANG SANGRAI :
  1. Cuci higienis kepala dan kulit udang kemudian sangrai hingga kering.
  2. Giling pakai chopper kemudian sangrai lagi hingga kering.
  3. Blender memakai blender bumbu kering, dilihat akhirnya bunda bila sudah benar-benar halus pribadi simpan di toples kedap udara, bila masih bernafsu sangrai lagi kemudian blender lagi hingga akhirnya halus.
TIPS & TRICKS :
  • Jika suka dapat tambahkan terasi ketika menyanggrai.
Advertisement