-->

Cara Menciptakan Saus Telur Asin Sendiri

Cara Menciptakan Saus Telur Asin Sendiri
Cara Menciptakan Saus Telur Asin Sendiri
Resep Saus Telur Asin Buatan Sendiri Sederhana Spesial Asli Enak. Saus dari kuning telur asin kini banyak dipakai sebagai isian pastry hingga cocolan kuliner ringan. Gampang kalau Bunda ingin menciptakan olahan saos telor asin sendiri serba guna materi utamanya ialah kuning telor asin jadi hanya diambil bab kuningnya saja sedangkan putihnya dimakan saja jadi lauk. Hasilnya tidak kalah dengan saus telur asin instan buatan pabrik yang banyak dijual di pasaran dengan kemasan botol.

 Resep Saus Telur Asin Buatan Sendiri Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT SAUS TELUR ASIN SENDIRI
Gambar Saus Telur Asin Bikinan Sendiri

Di negara Singapura, banyak kafe dan restoran berlomba-lomba untuk menyediakan hidangan unik dan menarik dengan adonan kuning telur asin kekinian dan viral. Seperti kafe Sin Lee Foods yang punya sajian terkenal ubi goreng dengan saus kuning telur asin yang dalam bahasa Inggris (Salted Egg Yolk Sauce). Di Indonesia kini juga sudah mulai animo pake saos ini ibarat ayam geprek bensu saus telur asin pedas. Berikut kumpulan belakang layar aneka kreasi dan variasi olahan resepi saus telur asin serbaguna yang kental seenak KFC sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk perjuangan restoran dan sebagai hidangan hidangan cafe resto.

RESEP SAUS TELUR ASIN


BAHAN :
  • 500 gram kuning telur asin
  • 600 gram mentega tawar biarkan dalam suhu ruang hingga agak lunak, potong kecil
  • 270 ml susu full cream
  • 5 gram gula pasir
  • 5 gram garam
  • 5 gram debu cabai
CARA MEMBUAT SAUS TELUR ASIN :
  1. Masak kuning telur. Panaskan kuning telur asin dalam microwave panggangan menggunakan panas tinggi selama dua menit. Bisa juga dikukus hingga matang. Kemudian lumatkan kuning telur berbentuk pasta halus, sisihkan.
  2. Buat adonan. Tempatkan kepingan mentega dalam panci, masak di atas api sedang. Biarkan mentega meleleh, aduk. Ketika sudah meleleh sepenuhnya, kecilkan api dan masukkan kuning telur dalam panci. Aduk menyeluruh selama dua menit.
  3. Tambahkan susu, gula, garam dan cabe debu dalam adonan. Aduk kembali selama dua menit hingga tercampur rata.
  4. Blender. Masukkan adonan ke dalam blender listrik atau gunakan hand blender selama tiga menit. Sampai adonan jadi halus dan lembap ibarat tekstur saus. Sisihkan.
  5. Sajikan.

TIPS & TRICKS :
  • Jika sudah dingin, sajikan saus kuning telur asin bersama hidangan favorit. Seperti ubi goreng, udang dan cumi goreng, kentang goreng, ayam goreng, ikan goreng, churros dan masakan lainnya asal suka dan cocok dapat menggunakan adonan saos telor asin ini.
Advertisement