-->

Cara Menciptakan Es Kuwut Khas Bali

Cara Menciptakan Es Kuwut Khas Bali
Cara Menciptakan Es Kuwut Khas Bali
Resep Es Kuwut Khas Bali Segar Sederhana Spesial Asli Enak. Minuman segar es kuwut atau es kuwud menyerupai dengan resep es serut melon selasih sangat cocok untuk dinikmati dikala berbuka puasa sebagai takjil alasannya yakni populer dengan kesegarannya dan keuntungannya untuk kesehatan badan alasannya yakni banyak mengandung serat. Sebaiknya jangan terlalu banyak es watu atau tanpa es watu itu lebih baik. Es kuwut banyak dijual di Bandung pada bulan Ramadhan ini yang dijajakan dipinggir jalan di bulan puasa. Anda sanggup juga mengambil peluang perjuangan es kuwut Bali ini.

 Resep Es Kuwut Khas Bali Segar Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT ES KUWUT KHAS BALI
Gambar Es Kuwut Khas Bali

Es kuwut yang artinya kelapa yakni minuman khas bali yang sangat unik dan segar dengan memakai materi bahan utama serutan kelapa dan melon, kemudian diberi biji selasih, gula cair, air kelapa, es batu, dan perasan jeruk nipis dan boleh juga ditambah atau dicampur (mix) dengan buah-buahan lainnya, menyerupai timun suri, leci, nutrijel atau nutrijell, dll. Es ini disajikan dengan pendamping es watu tambahan, plus irisan jeruk nipis. Es kuwut paling yummy katanya ada di Kuta Bali.

Jajanan es Kuwut tidak hanya menyegarkan, tapi juga menyehatkan dan kaya manfaat. Khasiat dan Manfaat air kelapa sanggup bermanfaat membuang racun dari dalam badan (detox). Jeruk nipis mengandung vitamin C tinggi, selasih sanggup mengobati sakit perut dan maslah pernapasan, dan buah melon kaya akan serat untuk memperlancar system pencernaan tubuh. Ini gres minuman top rasanya enak, segar, dan menyehatkan tubuh. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi es kuwut seger hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun es kuwut untuk jualan perjuangan bisnis es kuwud Bali di kota atau di tempat Anda.

RESEP ES KUWUT BALI


BAHAN :
  • 1 buah kelapa muda, diserut
  • 1/2 buah melon, diserut
  • 5 buah jeruk nipis
  • 600 ml air kelapa muda
  • 2 sdm biji selasih yang sudah direndam air panas
  • Gula pasir yang telah dicairkan (sesuai selera)
  • Es watu secukupnya (sesuai selera)
CARA MEMBUAT ES KUWUT KHAS BALI :
  1. Masukkan gula yang telah dicairkan secukupnya ke dalam lima gelas.
  2. Masukkan serutan melon, serutan kelapa muda masing-masing sebanyak 1-2 sendok makan (sesuai selera).
  3. Masukkan biji selasih di atas serutan kelapa.
  4. Masukkan es watu secukupnya.
  5. Tuangkan air kelapa muda sampai penuh.
  6. Peras jeruk nipis diatas gelas.
  7. Siajikan.
Advertisement