-->

Cara Menciptakan Roti Tawar Rice Cooker

Cara Menciptakan Roti Tawar Rice Cooker
Cara Menciptakan Roti Tawar Rice Cooker
Resep Roti Tawar Putih Rice Cooker Tanpa Oven Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Siapa sangka kalau ada cara menciptakan toti tawar memakai Rice Cooker atau Magic com, lumayanlah untuk skala rumahan atau untuk konsumsi sendiri yang lebih sehat dan hegienis. Soal rasa beda-beda tipislah dengan roti tawar panggangan panggang ala toko roti bakery kalau soal tekstur hampir miriplah tetap lembut dan empuk. Anda sanggup mengolah roti tawar menjadi aneka olahan roti tawar yang lebih menggiurkan dengan aneka isian (filling) atau aneka topping dengan olesan selai buah tentu menambah kelezatan sebuah roti. Misalnya Anda sanggup buat roti bakar, roti panggang, roti goreng, roti tawar gulung, sandwich, dan sebagainya.

 Resep Roti Tawar Putih Rice Cooker Tanpa Oven Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Ena CARA MEMBUAT ROTI TAWAR RICE COOKER
Gambar Roti Tawar Rice Cooker

Roti tawar merupakan salah satu kuliner yang sering dikonsumsi bagi masyarakat Indonesia. Biasanya, orang-orang membeli roti tawar yang sudah jadi di toko roti, toko bakery, swalayan, mini market, dll, lantaran dianggap lebih praktis. Namun siapa sangka kuliner berbahan dasar tepung terigu tersebut sanggup dibentuk dengan memakai rice coocker atau magicom sama dengan jenis roti dan camilan cantik bolu, sponge atau cake sanggup dibentuk dengan alat rice cooker rumahan. Walaupun sanggup dibentuk dengan rice cooker berdasarkan aku masih lebih enak roti tawar panggangan lantaran dimasak dengan cara dipanggang teksturnya sanggup dan rasanya lebih enak. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi roti putih (Rice Cooker White Bread) sajian sedap lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple, gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka roti tawar hemat harga murah meriah siapa tahu lebih larin manis. Ini lho materi dan caranya.

RESEP ROTI TAWAR RICE COOKER


BAHAN :
  • 250 gram tepung terigu
  • 10 gram fermipan
  • 2 sdm gula pasir
  • Sedikit garam
  • 2 sdm mentega
  • 2 sdm susu bubuk
  • 100 ml air hangat
CARA MEMBUAT ROTI TAWAR RICE COOKER :
  1. Siapkan wadah, campurkan gula dan fermipan, beri 100 ml air hangat, kemudian aduk campuran dan biarkan selama 10 menit hingga mengembang.
  2. Siapkan juga wadah lain untuk mencampur tepung terigu, garam dan mentega, aduk dan masukan campuran yang pertama sedikit demi sedikit. Kemudian uleni hingga kalis, bila masih lengket sanggup ditambah tepungnya lagi hingga tidak lengket ditangan, kemudian diamkan campuran selama 1 jam.
  3. Langkah selanjutnya gilas campuran tersebut kemudian gulung dan diamkan kembali sebentar hingga campuran mengembang lagi.
  4. Olesi wadah Rice Cooker dengan margarin kemudian masukan campuran dalam ke dalam rice cooker dan nyalakan. Harus dinantikan lantaran membutuhkan 4 kali masak (saat sudah mode warm tekan lagi ke mode cook) biar roti matang sempurna.
  5. Sajikan.
  6. Jika ingin lebih berwarna coklat, masukkan roti tersebut ke dalam Rice Cooker dan tekan mode cook lagi.
Advertisement