-->

Cara Menciptakan Tansuke (Ketan Susu Keju)

Cara Menciptakan Tansuke (Ketan Susu Keju)
Cara Menciptakan Tansuke (Ketan Susu Keju)
Resep Tansuke (Ketan Susu Keju) Sederhana Spesial Asli Enak. Tansu atau Tansuke bukanlah kuliner Jepang dari negeri sakura kalau dilihat dari namanya melainkan kuliner atau jajanan gabungan ketan, susu, ditambah keju. Sebelumnya ada jasuke (jagung susu keju) enak yang lebih dulu terkenal dan ngehit di jaman now kini tansuke magicom juga banyak diminati dan banyak sudah gerai-gerai dan kedai-kedai penjual tansuke di pinggir-pinggir jalan di Kota Bandung, Jawa Barat, Jakarta, kemayoran menyerupai di Bogor, Cirebon, dll.

 Tansu atau Tansuke bukanlah kuliner Jepang dari negeri sakura kalau dilihat dari namanya  CARA MEMBUAT TANSUKE (KETAN SUSU KEJU)
Gambar Tansuke Coklat (Ketan Susu Keju Coklat)

Pada resep tansuke Andapun dapat berkreasi dengan memodifikasi resep tansuke dengan aneka topping atau taburan aneka rasa yang unik dan menarik kalau untuk dijual biar lebih komersil sehingga lebih laku laku manis, contohnya dengan menambahkan topping coklat meises, cuilan mangga (Mango Sticky Rice Ala Thai (Ketan Mangga) ala Thailand yang lezat) atau cuilan buah lainnya, dll. Begitu juga dengan rasa atau saus kinca dapat juga ditambahkan menyerupai saus durian atau saos duren, begitu juga dengan penyajian atau kemasan dapat pribadi dipiring saji, memakai cup plastik, piring kertas, dicetak memakai cetakan dan sebagainya. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi tansuke (ketan susu keju) hidangan sedap lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis TANSUKE di kota Anda.

RESEP TANSUKE (KETAN SUSU KEJU)


BAHAN :
  • 2 cup kecil beras ketan (rendam kurang lebih 3 jam)
  • 1/2 keju parut
  • 2 sachet susu kental bagus (SKM)
  • 1 santan Kara ukuran 65 ml
  • 200 ml air
  • Garam secukupnya
CARA MEMBUAT TANSUKE (KETAN SUSU KEJU) :
  1. Setelah beras di rendam dan dicuci higienis lalu masukkan ke dalam magicom.
  2. Santan di encerkan dengan air sebanyak 200 ml + garam secukupnya diaduk biar tercampur rata.
  3. Santan masukkan kedalam mejicom tunggu menyerupai menanak nasi.
  4. Sudah matang angkat.
  5. Sajikan ketan santan dengan keju dan susu kental bagus SKM di atasnya.
Advertisement