-->

Resep Es Lilin Lembut Dan Segar

Resep Es Lilin Lembut Dan Segar
Resep Es Lilin Lembut Dan Segar
Es lilin memang sudah menjadi es melegenda di kawasan saya, bahkan es lilin di jadikan perjuangan kecil – kecilan yang sanggup di titipkan di warung – warung.

Mengingat rasanya yang nikmat dan enak, selain itu juga memiliki harga yang sangat dekat dengan kantong kita.

Di Indonesia sendiri banyak terdapat es lilin dengan aneka rasa yang sangat menarik hati menyerupai rasa coklat, susu, yogurt, santan, pelangi, durian, mangga, nangka, ketan hitam, kopi, kacang ijo sampai rasa rujak.

Nah, es lilin yang memiliki rasa rujak ini lah yang menjadi favorit para pembeli Karena memiliki rasa asam, elok dan pedas yang tercampur menjadi satu.

Pada umumnya es lilin di kemas dengan memakai plastic kecil dan di ikat dengan karet yang di lilitkan. Es lilin ini memiliki tekstur empuk sehingga menciptakan seorang anak selalu ketagihan untuk menggigitnya.

Es tradisional yang sudah melegenda ini di jual pada kurun tahun 90-an sampai 200-an. Namun sampai dikala ini masih juga banyak di temui penjual yang menjajakan es lilin. Terutama di depan – depan sekolahan anak SD.

Nah, mungkin dari salah satu pembaca postingan ini akan teringat dengan masa kecilnya yang setiap pulang sekolah niscaya jajan es lilin, yaa kaan? Hehe

Yuk simak, resep serta cara pembuatan dari resep es lilin lembut dan segar.

 Es lilin memang sudah menjadi es melegenda di kawasan aku Resep Es Lilin Lembut dan Segar

Bahan – materi Membuat Es Lilin Lembut Dan Segar
  • 150 ml susu kental manis
  • 3 sendok teh biji selasih
  • 3 buah mangga manis
  • 75 gr gula pasir
  • 175 ml air mineral

Resep Es Lilin Lembut Dan Segar
  1. Kupaslah mangga, kemudian basuh bersih. Selanjutnya yaitu memotong mangga menjadi bab kecil – kecil. Haluskan mangga memakai blender, kemudian tuangkan sedikit air, gula pasir, susu kental manis, kemudian haluskan lagi sampai benar – benar halus dan lembut merata.
  2. Jika sudah lembut, matikan blender. Kemudian tuangkan campuran kedalam wadah, menyerupai teko atau ceret
  3. Siapkan plastic khusu es lilin buah, kemudian tuangkan bertahap kedalam plastik es lilin sesuai dengan dosis yang anda inginkan. Lalu ikat ujung plastic memakai karet
  4. Ulanglai hal yang sama untuk es lilin selanjutnya
  5. Terakhir masukkan es lilin yang sudah disiapkan kedalam kulkas, biarkan sampai es lilin membeku. Biasanya memerlukan waktu semalaman.
  6. Jika sudah membeku es lilin siap di santap.
Baca juga : Kumpulan Resep Minuman yang lainnya
Tips menciptakan es lilin: pembuatan es ini tanpa suplemen atau pewanget buatan. Agar es ini sanggup bertahan, usahakan suhu hambar pada kulkas yang stabil. Maka es lilin akan bertahan sampai beberapa hari kemudian.

Wah gampang kan, menciptakan anak bahagia ternyata tak harus jajan di luar ya. Kita sanggup berkreasi sendiri di rumah tentunya dengan tetap mengikut sertakan anak dalam pembuatan es lilin.

Semoga resep es lilin lembut dan segar diatas sanggup bermanfaat ya. Selamat mencoba dan berkreasi di rumah bareng si kecil.
Advertisement