-->

Cara Menciptakan Camilan Bagus Sagon Kelapa Bakar Ketan

Cara Menciptakan Camilan Bagus Sagon Kelapa Bakar Ketan
Cara Menciptakan Camilan Bagus Sagon Kelapa Bakar Ketan
Resep Kue Kering Sagon Kelapa Bakar Ketan Sederhana Spesial Renyah Gurih Asli Enak. Kue sagon kelapa panggang yang enak ini ialah salah satu kudapan elok kering tradisional nusantara Indonesia jajanan pasar yang cukup terkenal di kalangan masyarakat pedesaan terutama di hari raya idul fitri atau lebaran, kudapan elok ini dapat ditemukan di aneka macam tempat di Pulau Jawa, betawi dan Sumatera padang, palembang dan bengkulu, dengan aneka macam aneka kreasi variasi bentuk dan rasa yang berbeda. Tapi intinya, kudapan elok sagon kelapa serbuk kering ini memakai materi campuran dasar utama berupa kelapa parut dan tepung ketan. Penggunaan tepung ketan dapat juga diganti dengan tepung sagu atau tepung kanji, dan kacang hijau.

 Resep Kue Kering Sagon Kelapa Bakar Ketan Sederhana Spesial Renyah Gurih Asli Enak CARA MEMBUAT KUE SAGON KELAPA BAKAR KETAN
Gambar Kue Sagon Kelapa Bakar Ketan

Bisa jadi asal nama "kue sagon" berasal dari pemakaian tepung sagu sebagai salah satu materi utama kuenya. Kue sagon kelapa sederhana mempunyai cita rasa yang enak di lidah, manis, gurih, renyah serta aromanya yang mewangi. Aneka kreasi kudapan elok sagon ada beberapa macam-macam variasi bentuk dan varian rasa, diantaranya : sagon kering, kudapan elok sagon basah, sagon bubuk kelapa bakar/panggang, sagon vanilla, sagon kacang hijau, sagon keju, sagon tepung kanji, dll. Kue sagon kelapa sangrai atau bakar ini selain dinikmati sebagai kudapan teman minum teh atau kopi, juga dapat disuguhkan sebagai resep kudapan elok kering hari raya. Berikut diam-diam kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi kudapan elok sagon kelapa bakar tepung ketan hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri step by step anti gagal di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka kudapan elok kering sagon kelapa garing hemat harga murah meriah.





RESEP KUE SAGON


BAHAN :
  • 300 gram kelapa parut panjang, disangrai atau dibakar
  • 250 gram tepung ketan
  • 1/2 sdt teh garam
  • 175 gram gula pasir
  • 50 ml air
CARA MEMBUAT KUE SAGON KELAPA :
  1. Campur kelapa, tepung ketan, gula pasir. Basahkan dengan air sedikit-sedikit. Aduk rata.
  2. Ambil 1 sendok makan adonan. Isi ke dalam cetakan oval atau bulat. Padatkan setebal 1 cm.
  3. Keluarkan campuran dan letakkan di atas loyang kudapan elok kering yang diolesi margarin secukupnya.
  4. Panggang dalam panggangan dengan suhu 150 °C selama 25 menit hingga kering dan matang.
  5. Biarkan kudapan elok sagon kelapa ini hingga mendingin gres lalu disimpan dalam stoples.
  6. Sajikan.
Advertisement