-->

Cara Menciptakan Makanan Ringan Anggun Putri Ayu Kukus

Cara Menciptakan Makanan Ringan Anggun Putri Ayu Kukus
Cara Menciptakan Makanan Ringan Anggun Putri Ayu Kukus
Resep Putri Ayu Kukus Sederhana Lembut dan Empuk Mengembang Spesial Asli Enak. Kue berair tradisional jajanan pasar ini juga disebut dengan masakan ringan manis putu ayu lembut, empuk dan mekar, alasannya yaitu penampilannya anggun dan menarik, serta rasanya manis dan enak, maka dipanggil putri ayu. Kue putri ayu masih aneka kreasi dan variasi olahan dari masakan ringan manis putu. Kue putri ayu biasanya berwarna hijau pandan atau memakai pasta pandan tapi sekarang telah dijadikan perjuangan atau bisnis sehingga dibentuk warna-warni agar menarik pembeli atau konsumen. Kue ini unik alasannya yaitu taburan parutan kelapannya ada didasar cetakan bukan diatas kuenya, biasanya disusun terbalik di etalase gerobak jualan oleh abang-abang penjual putri ayu di Bandung.

 Resep Putri Ayu Kukus Sederhana Lembut dan Empuk Mengembang Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT KUE PUTRI AYU KUKUS
Gambar Kue Putri Ayu

Kue Putri Ayu yaitu Aneka Kue basah tradisional orisinil Indonesia dan termasuk aneka masakan ringan manis jajanan pasar tradisionil yang sudah langka dan sulit ditemukan, asal masakan ringan manis lembut bau harum ini dari Jawa tengah, Peluang perjuangan bisnis masakan ringan manis putri ayu ini sangat menjanjikan dan sangat bagus untuk dikembangkan dengan variasi bentuk yang bermacam-macam dan aneka topping yang sanggup dikembangkan serta warna-warni pelangi yang lebih menarik pembeli. Untuk bikin masakan ringan manis putri ayu sendiri di rumah ala rumahan resepnya gampang dan mudah ikuti saja resep lengkap di bawah ini dan silahkan modifikasi sendiri. Berikut belakang layar kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih putri ayu atau putu ayu hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk perjuangan jualan aneka masakan ringan manis berair tradisional kukus.





RESEP KUE PUTRI AYU


BAHAN :
  • 150 gram tepung terigu
  • 100 gram kelapa muda parut
  • 200 gram gula pasir
  • 200 ml santan
  • 2 butir telur
  • Pasta Pandan secukupnya ( untuk warna hijau )
  • Garam sedikit
CARA MEMBUAT KUE PUTU AYU/PUTRI AYU KUKUS ISTIMEWA :
  1. Telur dan gula pasir dikocok hingga kental dan mengembang. Setelah itu tambahkan tepung terigu dan aduk hingga rata.
  2. Tuangkan santan secara sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.
  3. Masukkan pasta pandan, aduk rata dan masukkan kelapa serta garam aduk kembali.
  4. Ambil cetakan kemudian masukkan kelapa sambil ditekan agar kesannya padat.
  5. Tuangkan gabungan putri ayu hingga cetakan menjadi penuh.
  6. Panaskan pengukus masakan ringan manis putri ayu, kukus gabungan masakan ringan manis hingga matang selama 15 menit. Angkat, dan siap disajikan.
  7. Sajikan hangat.
Advertisement