-->

Cara Menciptakan Martabak Pizza Kurma

Cara Menciptakan Martabak Pizza Kurma
Cara Menciptakan Martabak Pizza Kurma
Resep Martabak Pizza Kurma Aneka Topping Sederhana Spesial Asli Enak. Perpaduan buah kurma dan kacang arab serta bermacam-macam rasa wijen, coklat, susu kental manis, keju, kismis, green tea, marshmallow, chocoships, meises, kitkat, oreo, ketan hitam, kacang tanah, kacang almond, kacang arab, dll. Pembuatan sajian martabak pizza Jalan Tubagus Ismail kota Bandung ini tidak jauh berbeda dengan sajian martabak pada umumnya, bahan-bahan campuran mirip susu, tepung terigu, gula, dan telur diaduk menjadi satu. Jangan lupa. Bahan-bahan lain dari Timur tengah mirip kismis, kacang arab, wijen, dan buah kurma tentunya. Memang masakan ini hasil perpaduan martabak manis dengan pizza jadi ada yang menyebutnya dengan resep martabak pizza kurma loyang.

 Resep Martabak Pizza Kurma Aneka Topping Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT MARTABAK PIZZA KURMA
Gambar Martabak Pizza Kurma Aneka Toping

Panaskan wajan teflon, kemudian masukkan campuran martabak, aduk sampai merata, kemudian masukan potongan kurma, kacang arab, kismis dan taburi dengan wijen, kemudian tutup dan biarkan sampai matang.

Nama martabak pizza kurma sendiri diambil, sebab bentuk penyajiannya yang mirip pizza, unik dan menarik memang. Menurut Aceng (pemiliki kios), sajian yang satu ini banyak diminati para pembeli di bulan Ramadhan. Dalam satu hari, hampir 10 sampai 15 loyang martabak pizza kurma, dapat habis terjual dalam sehari.

Para pembeli umumnya memesan martabak kurma sebelum waktu berbuka, untuk sajian takjil, sebab rasanya yang manis memang cocok sebagai masakan pembuka puasa. Andapun dapat membuatnya sendiri. Berikut kumpulan belakang layar aneka kreasi dan variasi olahan resepi pizza kurma atau martabak pizza kurma sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka martabak pizza kurma manis ukuran mini dan besar.

RESEP MARTABAK PIZZA KURMA


Resep pizza kurma ini gabungan dengan martabak manis sehingga namanya disebut martabak pizza dan penyajiannya topping serta potongannya mirip pizza tapi campuran kulit martabak manis. Berikut resep lengkapnya.

BAHAN :
  • 200 gram tepung terigu
  • Gula pasir secukupnya
  • 2 sdm susu bubuk
  • Garam sejumput
  • Baking soda atau soda masakan ringan manis secukupnya
  • Air secukupnya
  • 1 butir telur
BAHAN TOPPING :
  • Buah kurma, wijen, kacang arab, susu kental manis, chochip, keju, mesis
CARA MEMBUAT MARTABAK PIZZA KURMA :
  1. Ayak tepung terigu dan tambahkan air bertahap sampai campuran tercampur rata.
  2. Masukkan telur, gula, sedikit garam, susu kental manis, dan baking soda atau soda kue. Aduk sampai campuran tercampur rata, diamkan campuran sekitar 30 menit.
  3. Panaskan teflon, tuang campuran yang telah mengembang ke dalam teflon, ratakan campuran pada teflon sampai pada cuilan tengah bolong dan cuilan pinggir membentuk campuran yang tipis dan mengering kemudian tutup teflon.
  4. Tunggu beberapa menit sampai campuran matang merata, jikalau sudah matang angkatlah dan siap untuk diberi topping.
  5. Tambahkan buah kurma, kacang arab, wijen, susu kental manis, mesis, keju, dan chochip ke atas martabak yang berkhasiat sebagai penambah cita rasa martabak.
  6. Martabak pizza kurma siap untuk dihidangkan.
  7. Sajikan.
Advertisement