-->

Cara Menciptakan Nachos Tortilla Chips, Makanan Ringan Gurih Ala Meksiko

Cara Menciptakan Nachos Tortilla Chips, Makanan Ringan Gurih Ala Meksiko
Cara Menciptakan Nachos Tortilla Chips, Makanan Ringan Gurih Ala Meksiko
Cara Membuat Nachos - Menurut Wikipedia Nachos atau nacho merupakan salah satu kuliner a la Tex-Mex yaitu Tekan dan Mexican yang berasal dari Meksiko bab Utara. Versi nachos sederhana kuliner ini terdiri dari keripik tortila jagung yang permukaannya disiram dengan keju cair dan parutan keju. Karena mempunyai rasa yang enak dan gurih, banyak orang yang menyantap nachos tortilla chips sebagai kudapan saat bersantai.

Sedangkan untuk nachos versi komplit, kuliner ini dapat di kreasikan dengan aneka macam isian enak yang dapat dihidangkan sebagai kuliner utama atau sarapan di pagi hari. Bahan-bahan yang biasa dipakai untuk melengkapi nachos dapat berupa daging sapi/ayam cincang, bagian cabe atau lada meksiko, bawang bombay, salsa (saos dari bagian tomat, bawang bombay, cabai, bawang putih dan daun cilantro), guacamole (saos dari buah avokad), kacang merah yang dimasak dua kali (ala meksiko), sour cream (krim bewarna putih yang rasanya asam) serta bagian buah tomat dan daun selada.

Resep dan cara menciptakan nachos tortilla chips ini bersama-sama cukup simple dan mudah dibuat, dengan bahan-bahan yang terjangkau dan mudah ditemukan dimana-mana. Namun yang menciptakan aku tidak mengerti kenapa harga seporsi kuliner Meksiko ibarat Enchiladas, Quesadilas, Taco, Burrito atau bahkan yang super mudah ibarat nachos mempunyai harga yang sangat mahal di restoran Meksiko? Padahal cara membuatnya super mudah dan bahan-bahanya pun termasuk ekonomis.

 Menurut Wikipedia Nachos atau nacho merupakan salah satu kuliner a la Tex Cara Membuat Nachos Tortilla Chips, Camilan Gurih Ala Meksiko
Cara Membuat Nachos Tortilla Chips, Camilan Gurih Ala Meksiko
Bagi bunda yang ingin tau akan nachos ala Meksiko ini aku sarankan untuk membuatnya sendiri saja di rumah. Soalnya dari pada merogoh kocok dalam-dalam untuk seporsi nachos kan sayang ya bun. Mending uangnya untuk kebutuhan rumah tangga lainnya #versi emak-emak zzzzzzzzzzzzzz :D


Agar lebih mudah dan mudah keripik tortila yang dipakai dalam resep dan cara menciptakan nachos Meksiko ini aku gunakan tortilla siap makan yang dijual dalam kemasaran di mini market atau super market terdekat. Cukup gunakan 1 bungkus keripik jagung tortilla dengan harga sekitar Rp 10.000.- saja, urusan tortilla chips beres deh. Tapi kalau bunda ingin mencoba menciptakan tortilla chips homemade buatan sendiri dapat cek resepnya di sini Resep Cara Membuat Keripik Jagung Keju Renyah.

Tortilla chips yang memang sudah mempunyai rasa gurih original dan sambal balado, menciptakan tortilla chips snack enak di makan dengan saus apa saja. Makara tak gila lagi kalau nachos mempunyai banyak kreasi rasa yang menggoda. Seperti nachos chips Bolo Jalapeno, snack nachos cheese bologneses, hotdog braised lamb with nachos & coleslaw, minced beed nachos, nachos with cheese sauce (nachos saus keju), nachos salsa sauce, nachos tomat keju, easy nachos sour sauce, nachos BBQ (Baberque) dan nachos simple.

Resep dan Cara Membuat Nachos Tortilla Chips Meksiko 

 Menurut Wikipedia Nachos atau nacho merupakan salah satu kuliner a la Tex Cara Membuat Nachos Tortilla Chips, Camilan Gurih Ala Meksiko
Resep dan Cara Membuat Nachos Tortilla Chips Meksiko
Resep Nachos By Mustika Indah W Cookpad

Bahan-bahan Nachos :

  • Tortilla chips (saya pakai happytoz)
  • Bawang bombay 1 buah
  • Bawang putih 2 siung
  • Daging giling 200 gram
  • Tomat 2 buah (rebus kemudian potong dadu)
  • Pasta sauce secukupnya
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Merica debu secukupnya
  • Air 100 mili liter
  • Margarine 1 sendok makan
  • Bubuk oregano secukupnya (opional)
  • Mayonaise secukupnya untuk topping

Step By Step Membuat Nachos Simple Rumahan :

  1. Panaskan margarine, kemudian tumis bawang putih, bawang bombay dan tomat.
  2. Setelah itu masukkan daging giling, tambahkan garam, merica, pasta saus (bisa diganti saus tomat), air dan debu oregano. Cicipi rasa, jikalau ada yang kurang dapat diadaptasi dengan selera. (saya menambahkan sedikit air perasaan jeruk nipis supaya segar).
  3. Jika saus sudah matang, siramkan saus di atas tortilla chips yang sudah ditata rapih dipiring saji. (Bisa juga tambahkan thousand island untuk menambah citarasa yang kaya).
  4. Nachos sederhana yang simple dan mudah dibentuk siap untuk dinikmati. Nyam!

Ini ialah cara menciptakan nachos simple yang sering aku buat di rumah. Tak butuh waktu usang untuk membuatnya, soalnya super mudah dan mudah sekali dibuat. Saus nachos ini dapat dipakai untuk menemani spagetti, macaroni, burritos dan untuk olesan pizza juga sepakat loh bun.

Oke, selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Cara Membuat Nachos Tortilla Chips, Camilan Gurih Ala Meksiko. Jangan lewatkan kudapan terbaru lainnya dari Harianresep.blogspot.com ibarat Cara Membuat Risoles Amerika Isi Mayo Special yang layak untuk dicoba. 

Semoga bermanfaat ya bun, silahkan share :)
Advertisement