-->

Cara Menciptakan Sosis Sendiri Homemade Halal 100%

Cara Menciptakan Sosis Sendiri Homemade Halal 100%
Cara Menciptakan Sosis Sendiri Homemade Halal 100%
Resep Sosis Homemade Buatan Sendiri Sederhana Spesial Ala Rumahan Asli Enak Halal 100%. Bingung mau masak apa hari ini Ketua Susis Bandung ? Saat sedang kehilangan ide dan wangsit memasak, masakan cepat saji menyerupai sosis sering jadi andalan di rumah. Selain sosis gampang didapat, materi kuliner ini juga termasuk yang sanggup diolah dengan gampang untuk memperkaya menu Anda. Tapi, mungkin Anda termasuk mereka yang ragu untuk membeli sosis siap santap alasannya tidak yakin dengan kandungan materi pengawet dan pewarna kuliner yang mungkin terdapat di dalamnya. Untungnya, Anda pun sanggup mencoba menciptakan sosis sendiri di rumah. Anda sanggup menciptakan banyak sekali macam-macam jenis aneka sosis, menyerupai sosis sapi, sosis ayam, sosis tempe, sosis tahu, sosis ikan lele, sosis sayur - sayuran, dll. Sosis sanggup diolah menjadi banyak sekali aneka masakan dari yang paling gampang yaitu cara menciptakan sosis goreng, cara menciptakan sosis bakar, cara menciptakan sosis sapi, cara menciptakan sosis gulung mie, dll. Kalau cara menciptakan sosis solo itu beda.

 Resep Sosis Homemade Buatan Sendiri Sederhana Spesial Ala Rumahan Asli Enak Halal  CARA MEMBUAT SOSIS SENDIRI HOMEMADE HALAL 100%
Gambar Sosis Rumahan Homemade

Menurut situs Wikipedia sosis atau sausage yaitu suatu kuliner yang terbuat dari daging cincang, lemak hewan, terna dan rempah, serta bahan-bahan lain. Sosis umumnya dibungkus dalam suatu pembungkus yang secara tradisional memakai usus hewan, tapi kini sering kali memakai materi sintetis, serta diawetkan dengan suatu cara, contohnya dengan pengasapan. Pembuatan sosis merupakan suatu teknik produksi dan pengawetan kuliner yang telah dilakukan semenjak sangat lama. Di banyak negara, sosis merupakan topping terkenal untuk pizza. Sosis terdiri dari majemuk tipe, ada sosis mentah dan juga sosis matang.

Salah satu resep sosis sehat yang sanggup Anda coba dengan gampang sanggup Anda temukan di resep sosis bakar dengan Sosis Ayam atau sosis sapi. Pada resep ini cara menciptakan sosis yang sehat, Anda bahkan tak perlu membeli casing atau materi pembungkus sosis. Anda hanya perlu menggulungnya dengan aluminium foil dan mengukusnya. Beberapa aneka tips yang harus diperhatikan dalam pembuatan sosis yang sehat dan segar, diantaranya.

  1. Jaga Suhu Adonan Sosis. Suhu campuran sosis sangat penting untuk menjaga bentuknya, alasannya campuran yang terlalu hangat sanggup menciptakan campuran sosis menjadi gampang hancur. Penggunaan air es dalam campuran sanggup membantu Anda menjaga suhu campuran tetap dingin. Selain itu, sebelum campuran diisikan ke dalam casing sosis atau dibuat memanjang menyerupai sosis, Anda sanggup menyimpan campuran dalam kulkas selama beberapa ketika semoga campuran lebih gampang dibentuk.
  2. Bumbui Adonan dengan Baik. Seperti menu lainnya, bumbu yang sempurna akan menciptakan sosis buatan Anda semakin nikmat. Bumbu dan rempah menyerupai garam, merica hitam, jintan, dan bawang putih sangat penting untuk menambah rasa sosis. Untuk merasakan campuran sosis Anda, ambil sedikit campuran sosis dan masak di atas wajan hingga matang. Setelah itu, sesuaikan bumbu campuran dengan selera Anda sebelum campuran dimasukkan ke dalam casing sosis atau sebelum campuran dibentuk.
  3. Isi Casing Sosis tanpa Alat Khusus. Biasanya campuran sosis diisikan ke dalam casing memakai sausage stuffer. Tapi, jikalau Anda tak mempunyai alat khusus tersebut, Anda sanggup mengisikan campuran ke dalam casing memakai piping bag dan alat semprit kue. Kalau Anda tak memakai casing sosis, Anda pun sanggup menciptakan bentuk sosis dengan cara menggulung campuran dengan kertas foil menyerupai pada resep Sosis Ayam di atas.
  4. Sosis buatan sendiri tentu lebih sehat dibandingkan sosis siap olah atau siap saji, bahkan ada sosis siap makan atau siap santap. Anda pun sanggup memasaknya dengan banyak sekali cara. Coba buat sosis sendiri ala rumahan (homemade) dan ikut training cara menciptakan sosis untuk wirausaha dan peluang usaha. Berikut kumpulan belakang layar aneka kreasi dan variasi olahan resepi sosis homemade halal menu sedap istimewa lengkap dengan step by step anti gagal cara bikin sendiri dengan simple gampang dan mudah di rumah ala rumahan (homemade) home industri, sosis kw tanpa daging, dan pabrik untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis sosis skala kecil dan besar.





RESEP SOSIS HOMEMADE


BAHAN :
  • 600 gram daging sapi/ayam giling
  • 100 ml minyak goreng / minyak apa aja yang tidak beraroma
  • 150 gram es serut/es kerikil yang dihancurkan
  • 3 sdm tepung tapioka/sagu
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt ketumbar bubuk
  • 1 sdm bawang putih cincang
  • 1 butir putih telur
CARA MEMBUAT SOSIS HOMEMADE :
  1. Campur daging ayam/daging sapi dengan sebagian es serut dan garam, aduk rata.
  2. Masukkan minyak, aduk rata.
  3. Campurkan semua bumbu, tepung tapioka/sagu, putih telur, dan sisa es parut.
  4. Setelah campuran tercampur rata, masukkan ke dalam plastik segitiga, tekan tekan, usahakan jangan ada rongga udara.
  5. Semprotkan campuran ke dalam casing sosis, hingga campuran habis.
  6. Ikat dengan benang setiap 10 cm atau sesuai selera.
  7. Didihkan air, biarkan sebentar kira-kira 1 menit, masukkan sosis ke dalam air panas.
  8. Biarkan selama 15-20 menit, angkat.
  9. Langsung celupkan sosis ke dalam air dingin/air es supaya bentuknya tidak berubah.
  10. Tiriskan, gunting ikatan. Tunggu hingga dingin, masukkan ke dalam wadah tertutup, simpan di freezer.
INFORMASI PENTING :

Jika ingin memesan sosis sapi home industri bebas pengawet dan pewarna lebih sehat dan higenis alami serta Halal 100% alasannya sudah sanggup akta MUI. Anda sanggup memesan langung di Heni Online Shop khusus wilayah Bandung, Jawa Barat. Like saja facebook ini untuk warta lebih lanjut : https://www.facebook.com/henionlineshop
Advertisement