-->

Resep Donat Kentang A La Ncc Lezat Empuk

Resep Donat Kentang A La Ncc Lezat Empuk
Resep Donat Kentang A La Ncc Lezat Empuk
Resep Donat Kentang - Sekian usang malas-malasan jadinya pengin kembali ke dapur juga. Mungkin bawaan debay yang dalam perut ini ya, hawanya kok jadi malas sekali. Penginnya tiduran dan manja-manjaan terus sama suami. Wah, jangan-jangan modus nih hahahaha.

Kali ini lagi pengin banget bikin donat yang di buat sendiri. Sebenarnya bukan pertama kali buat donat, tapi selama ini jikalau bikin donat seringnya di bantuin Mama dan Adek. Nah jikalau donat kentang a la NCC yang aku post ini benar-benar aku yang bikin. Mulai dari menyiapkan bahan-bahanya, menguleni gabungan donat, menggoreng dan juga menghias donat hingga berpenampilan manis ala ala Dunkin Donut dan juga JCO.

Kalau di ingat-ingat sudah ada banyak resep donat goreng yang sudah aku coba aneka kreasinya. Mulai dari donat kampung yang dibentuk dengan materi sederhana dan ala kadarnya. Kemudian Donat Kentang, donat tanpa kentang, donat tanpa ragi, donat tanpa telur, dan juga donat Dunkin Donut's dan J.C.O yang sudah aku tulis resepnya di sini Resep Membuat Donat JCO Empuk Mudah dan Resep Membuat Donat Ala Dunkin Donut Empuk. 

Cicipi Juga : Resep Chocolate Crinkles Kue Kering Kesukaan Anak-anak

Tapi entah kenapa aku selalu jatuh hati dengan resep donat kentang NCC ini. Karena memang hasilnya enak, empuk, menul-menul walaupun di makan keesokan harinya. Mungkin di antara Bunda sudah pernah coba donat kentang NCC ini, alasannya yakni memang resepnya sudah populer dimana-mana. Entah itu di internet maupun di grup masakan facebook.

malasan jadinya pengin kembali ke dapur juga Resep Donat Kentang a la NCC Enak Empuk
Donat Kentang Sumber Youtobe

Setelah keasikan bikin donat yang di bantuin Mama, kali ini aku gres menyadari jikalau menghias donat itu merupakan hal yang tidak mudah. Lihat saja tuh, topping donat aku awut-awutan semua. Menghias donat ternyata benar-benar butuh ketelatanan biar toppingnya sanggup manis dan rapi. Kaprikornus jikalau malas menghias donat kentang, aku cukup gunakan gula donat dan coklat meses saja.

Baca Juga : Resep Martabak Ketan Hitam Manis Topping Keju, Nutella, Meises dan Coklat Tulip

Untuk Donut Dusting yang di sebut gula donat alias gula icing aku selalu gunakan Donut Dusting yang aku beli di TokoWahab.com. Gula donat dengan merek Donut Dusting ini merupakan gula yang didesain Istimewa untuk taburan donat. Gula ini tidak akan meleleh meski sudah diaplikasikan dan di simpan di suhu ruangan. Selain sebagai taburan donat, gula ini juga sanggup dipakai untuk topping, decorating, donut dan cookies.

Sedangkan untuk coklat meses dan meses warna-warninya aku gunakan Tulip Chocolate Rice. Rasanya lezat dan super nyoklat. Untuk coklat mesesnya aku juga beli di TokoWahab.com. Di sana harganya grosir, jadi tidak mengecewakan murah untuk Bunda yang punya bisnis roti dan makanan.

Oke pribadi saja, yuk di intip Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Donat Kentang menyerupai berikut ini.

Step by Step Membuat Resep Donat Kentang Super Empuk

Donat Kentang Via Resep Kue Keringku


Bahan-bahan Donat Kentang :

  • Tepung terigu protein tinggi 500 gram
  • Susu bubuk 50 gram
  • Ragi instan 11 gram
  • Kentang kukus 200 gram (haluskan dan dinginkan di suhu ruang)
  • Gula kastor 100 gram
  • Mentega 75 gram
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Kuning telur 4 buah
  • Air hambar 100 mili liter

Topping / Taburan :

Cara Membuat Donat Kentang Goreng :

  1. Langkah awal campur tepung terigu, susu bubuk, gula halus dan ragi. Aduk hingga rata.
  2. Tambahkan kentang halus, masukkan kuning telur dan tambahkan air bertahap sambil di uleni hingga rata dan setengah kalis.
  3. Selanjutnya tambahkan garam dan mentega, harus di uleni hingga kalis dan elastis. Diamkan kurang lebih selama 20-30 menit, kemudian tutupi dengan serbet lembab biar gabungan tidak kering.
  4. Kempiskan adonan, bagi dan bentuk bulat (saya bagi menjadi berat 50 gram dan dicetak memakai cetakan donat). Diamkan kurang lebih selama 20-30 menit.
  5. Goreng donat dengan memakai api sedang cenderung kecil hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  6. Setelah hambar sanggup di beri topping Donut Dusting, Coklat Meses, Keju dan lain sebagainya sesuai selera.

Walaupun cukup gampang untuk menciptakan donat kentang NCC ini, namun ada hal yang perlu di perhatikan biar sukses menciptakan donat yang enak, menul-menul dan tetap empuk walaupun di makan esok harinya. Untuk itu yuk pribadi saja di simak tipsnya.

Tips Sukses Membuat Donat Kentang :

  1. Pertama-tama siapkan semua materi dengan baik, tanpa ada yang tertinggal satupun, termasuk garam.
  2. Seperti halnya menciptakan gabungan roti, harus selalu di ingat jikalau ragi atau mentega dilarang bertemu dengan garam, alasannya yakni nanti raginya mati dan tidak sanggup mengembang adonannya alias bantet. Kaprikornus harus di perhatikan untuk memasukkan garam dan mentega sesudah gabungan sudah kalis saja.
  3. Selanjutnya haluskan kentang hingga benar-benar dingin. Soalnya nanti jikalau kentang masih panas di masukkan ke adonan, sanggup mengakibatkan ragi mati dan tidak berfungsi.
  4. Uleni gabungan hingga kalis lentur hingga dikala dibulatkan permukaannya harus licin sehingga donatnya sanggup manis sesudah di goreng.
  5. Selalu gunakan api sedang, biar donat tidak cepat gosong.
  6. Gunakan sumpit, buat gerakan memutar pada lubang donat dikala donat mulai digoreng dan merekah biar bentuknya membundar cantik. Gerakan memutar ini juga membantu terbentuknya donat yang bundar.
  7. Setelah salah satu sisinya kecoklatan, segera balikkan dan teruskan menggoreng hingga sisi yang lain kecoklatan.
  8. Segera angkat dan tiriskan.
Jangan Lewatkan : Resep Es Krim Goreng Untuk Jualan Dengan Laba 1jt-3jt Per Bulan

Demikian yang sanggup aku sampaikan mengenai Resep Donat Kentang a la NCC Enak Empuk. Happy Recook :)
Advertisement