-->

Resep Puding Cincau Susu Kedelai, Enak, Murah Dan Sehat

Resep Puding Cincau Susu Kedelai, Enak, Murah Dan Sehat
Resep Puding Cincau Susu Kedelai, Enak, Murah Dan Sehat
Resep Puding Cincau Susu Kedelai - Satu lagi olahan puding yang layak untuk dicoba. Bernama resep puding cincau susu kedelai, puding ini merupakan salah satu kreasi dari olahan puding susu kedelai sederhana. Pada umumnya susu kedelai ini sering disebut soya. Sedangkan untuk puding susu kedelai mempunyai julukan puding tahu, kembang tahu kw, tauhua dan tahok.

Di kota Semarang Puding susu kedelai selalu disajikan bersama saus jahe yang mempunyai rasa anggun semriwing jahe segar. Selain di makan begitu saja, sekarang puding susu kedelai mempunyai beberapa kreasi tampilan dan rasa yang mengagumkan. Mulai dari puding susu kedelai saus jahe ( kembang tahu saus jahe ) ibarat yang kami katakan di atas. Kemudian soy puding silky, puding soya cokelat strawberry, puding soya sukade violet, fruity silky pudding, puding kedelai puyo yang lumer di mulut, agar-agar cocktail soya dan puding ubi ungu soya. 

Wow, ternyata susu kedelai yang terbuat dari kedelai segar ini sanggup di kreasikan menjadi olahan puding kekinian yang enak ya. Oh iya, untuk menciptakan resep puding cincau susu kedelai, bergotong-royong boleh memakai susu kedelai anggun dan nanti adonannya tidak perlu diberi gula pasir lagi. Namun berdasarkan kami lebih baik memakai susu kedelai tawar saja, biar nantinya kita sanggup menyesuaikan rasa anggun puding sesuai dengan selera.

Nah pada kesempatakan kali ini kami akan membagikan kreasi puding susu kedelai tawar yang di kombinasikan dengan kepingan cincau hitam yang segar. Cincau yang dipakai merupakan cincau hitam siap pakai yang sering dipakai untuk Resep Membuat Es Cappucino Segar, kolak cincau dan es buah. Anda sanggup mencari cincau segar dan bahan-bahan lainnya di pasar tradisional atau swalayan terdekat dari tempat tinggal.

Cara menciptakan resep puding cincau susu kedelai tentu saja sangat gampang dan praktis. Tak membutuhkan waktu usang untuk membuatnya, anda tinggal campur semua materi ke dalam panci kemudian dimasak hingga mendidih ibarat ketika mengolah puding pada umumnya. Bagaimana mulai ingin tau dengan resep dan step by step cara menciptakan puding cincau soya ini? Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Puding Cincau Susu Kedelai nya. Simak yuk! 

Resep Puding Cincau Susu Kedelai dan Cara Membuatnya

 Satu lagi olahan puding yang layak untuk dicoba Resep Puding Cincau Susu Kedelai, Enak, Murah dan Sehat
Resep Puding Cincau Susu kedelai by love2cook-malaysia

Bahan-bahan Puding :

  • Susu kedelai tawar 1 liter ( Ingin menciptakan susu kedelai homemade sendiri? klik resepnya di sini Resep Membuat Susu Kedelai Sendiri Special Mudah )
  • Gula pasir 1 cangkir
  • Bubuk agar-agar swalow plain 1 bungkus ( 10 gram )
  • Cincau hitam 400 gram ( potong dadu atau dicincang juga boleh )

Langkah Membuat Puding Cincau Susu Kedelai :

  1. Dengan memakai api sedang, masak susu kedelai tawar bersama gula pasir dan bubuk agar-agar. Aduk-aduk terus hingga semua materi larut dan mendidih. ( jangan ditinggal ya, terus aduk-aduk biar campuran puding susu ini tidak gosong ). Angkat dan biarkan hingga uap panasnya hilang.
  2. Selanjutnya ambil cetakan puding, bahasi cetakan dengan sedikit air kemudian taburkan kepingan cincau ke dalamnya.
  3. Setalah itu sambil di saring, masukkan puding susu kedelai tadi ke dalam cetakan. Pelan-pelan biar cincau tetap di bawah dan tidak mengambang.
  4. Diamkan beberapa dikala biar set, untuk tampilan terbaik diamkan 3 jam kemudian masukkan ke dalam kulkas. 
  5. Terakhir balik puding ke dalam piring saji, potong-potong, nikmati selagi dingin. Ehmmm nyuumi!

Bagaimana proses menciptakan puding soya cincau hitam ini, cukup gampang dan simpel bukan? Oh iya Resep Puding Susu Kedelai Cincau ini kami pembiasaan dari love2cook-malaysia. Rasanya sangat enak, kenyal dan pas dilidah ibarat Resep Manisan Kulit Melon Madu, Camilan Anak Yang Segar dan Sehat. Makara wajib dicoba dong ya resep puding kedelainya!

Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai tata cara menciptakan Resep Puding Cincau Susu Kedelai, Enak, Murah dan Sehat yang sekarang sedang booming di Indonesia, Malaysia dan Singapura alasannya ialah kelezatannya. Jangan lewatkan kreasi puding lainnya dari harianresep.blosgpot.com ibarat Resep Puding Susu Sutra Buah Ekonomis Yang Pas Untuk Bisnis Rumahan.

Semoga adanya resep ini sanggup membantu menghilangkan ingin tau anda mengenai puding cincau susu kedelai. Jika resep puding cincau soya ini bermanfaat jangan lupa like dan share ke media umum anda ibarat facebook, twitter, Instragram dan akun google+ kalian ya. Selamat mencoba :)
Advertisement