-->

Resep Sushi Kentang, Sajian Makan Untuk Diet Diabetes Dan Low Calorie's

Resep Sushi Kentang, Sajian Makan Untuk Diet Diabetes Dan Low Calorie's
Resep Sushi Kentang, Sajian Makan Untuk Diet Diabetes Dan Low Calorie's
Resep Sushi Kentang - Jika sebelumnya kami sudah menyebarkan mengenai Resep Membuat Sushi Sederhana Ala Indonesia Enak. Pada kesempatakan kali ini kami akan kembali membagikan salah satu olahan sushi yang berbeda yaitu resep sushi kentang. Kreasi sushi kentang ini bukan isiannya yang memakai irisan kentang dan sayuran. Tapi memang materi utama dari sushi ini yaitu kentang. 

Mungkin anda mulai resah ya, kok kentang sih? Padahal kan materi utama resep sushi yaitu nasi putih pulen dan nori. Yup, biasanya memang sushi dibentuk dari nasi putih yang digulung bersama ikan, daging dan telur. Namun alasannya sushi ini dikhususkan bagi para penderita diabetes dan sebagai hidangan makan diet untuk agenda penuruan berat badan. Maka kami memilihkan kentang sebagai pengganti karbohidrat dari nasi.

Bagi para penderita diabetes dan untuk hidangan diet, sushi kentang ini hanya dimakan begitu saja tanpa ada materi perhiasan lainnya. Namun bagi anda yang tidak ada riwayat diabetes dan tidak sedang menjalankan diet maka sushi kentang ini dapat disajikan bersama Chicken Steak, Beef Steak, Ayam Teriyaki atau Resep Chicken Katsu Ala Hoka Hoka Bento Enak Praktis

Cara Membuat Resep Sushi Kentang tentu saja sangat gampang dan praktis. Pengolahannya hanya melumatkan atau menghaluskan kentang kemudian diisi dengan sayuran buncis dan dibalut dengan telur dadar. Rasanya gurih alasannya memakai bumbu bawang putih, lada, pala, penyedap dan garam secukupnya. Agar lebih sehat penggunaan garamnya sedikit saja ya, semoga ada rasa gurihnya sendikit tanpa lebay.

Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Sushi kentang yang sering disebut Potato Sushi Ala Jepang rendah kalorinya, silahkan dicoba ya :)

Resep Sushi Kentang dan Cara Membuatnya

 Jika sebelumnya kami sudah menyebarkan mengenai  Resep Sushi Kentang, Menu Makan Untuk Diet Diabetes dan Low Calorie's
Resep Sushi Kentang By Agiel Cookpad

Bahan-bahan Sushi Kentang :

  • Kentang kukus 5 buah (lumatkan atau haluskan)
  • Wortel 1 buah, iris panjang (panjangnya menyesuaikan panjangnya gulungan yang akan dibuat)
  • Buncis 2 buah, iris panjang dengan wortel
  • Telur 2 butir (satunya untuk adonan dan telur yang satunya dibentuk dadaran)
  • Bawang putih 2 siung
  • Lada, pala, penyedap / kaldu debu dan garam secukupnya

Langkah Membuat Sushi Kentang :

  1. Pertama-tama campur kentang halus, telur, bawang putih, garam, lada, penyedap dan pala. Aduk rata, sisihkan.
  2. Selanjutnya dadar telur menjadi 2 lembar atau sesuai dengan kebutuhan.
  3. Setelah itu tata kentang halus berbumbu tadi diatas telur dadar kemudian beri wortel dan buncis. Gulung dengan sedikit dipadatkan memakai cling wrap atau alumunium foil atau daun pisang. Sematkan masing-masing ujung bawah dan atasnya.
  4. Terakhir kukus kurang lebih selama 15 menit atau hingga matang. Buka bungkusannya kemudian potong-potong. 
  5. Untuk kudapan dapat digoreng lagi sebelum penyajian. Tapi bagi penderita diabetes dan untuk diet pribadi dimakan begitu tanpa minyak. Sajikan.

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Sushi Kentang, Menu Makan Untuk Diet Diabetes dan Low Calorie's. Jangan lewatkan 3 Cara Mengolah Kulit Manggis Menjadi Jus dan 8 Resep Jus Terapi Berbagai Penyakit. Semoga bermanfaat :)
Advertisement