-->

Cara Menciptakan Benih Bibit Cabai Rawit Unggul

Cara Menciptakan Benih Bibit Cabai Rawit Unggul
Cara Menciptakan Benih Bibit Cabai Rawit Unggul
Resep Cara Bembuat Benih Bibit Cabe Rawit, Cabai Merah, Cabai Keriting, Rumahan (Homemade) Berkualitas Bagus dan Berbuah Banyak yang Baik dan Benar Unggul Siap Tanam. Semakin terbatasnya lahan yang semakin sempit dan ditambah pula melambungnya harga jual tanah di perkotaan, maka ruang tumbuh tumbuhan hijau dan pepohonan semakin terasa sedikit. Selain itu harga cabai atau cabai seringkali mahal dan naiknya tak kira-kira. Terkait hal ini jikalau tidak memungkinkan menanam banyak pohon di halaman rumah yang luas, kita sanggup mengganti tanah dengan air atau yang disebut dengan hidroponik. Metode ini memanfaatkan air yang diperkaya dengan nutrisi sebagai media tanam atau kita sanggup maksimalkan lahan yang sempit dengan menanam di halaman rumah atau di dalam polybag yang telah disediakan. Minimal kita sanggup menanam cabai dan tomat. Lumayan kan paling tidak sanggup buat sambal terasi pedas, sambal matah, sambal bajak, sambal dabu dabu, sambal colo colo, sambal pecak, dll.

Membuat benih cabai atau bibit cabai sendiri tidak sulit prosesnya gampang. Anda sanggup lihat caranya di tahapanan di bawah. Sebenarnya asal lempar saja cabai dan tomat yang sudah amis ke tanah halaman rumah pribadi tumbuh. Cara cepat semoga cabai cepat tumbuh. Anda sanggup lihat photo hasil jepretan sendiri di halaman depan rumah saya sebagai berikut.

 Resep Cara Bembuat Benih Bibit Cabe Rawit CARA MEMBUAT BENIH BIBIT CABE RAWIT UNGGUL
Gambar Benih Bibit Cabe/Cabai

Belajar berkebun memang salah satu hobi yang mengasyikan sanggup hingga lupa waktu, apalagi sanggup menghasilkan minimal untuk konsumsi sendri dan keluarga. Sebelum memiliki lahan kebun yang luas. Berikut teladan memanfaatkan cabai yang sudah amis atau renta sebagai benih atau bibit tumbuhan cabai dan cara menyemai biji cabe, sanggup cabai rawit, cabai merah, cabai keriting, cabai hijau/ijo, cabai jamu, dll. Dilengkapi diam-diam anti gagal panen. Khusus untuk cabai jamu sanggup dikembangkan dengan cara stek.

RESEP BIBIT CABE


BAHAN :

Cabe atau cabai amis secukupnya

CARA MEMBUAT BIBIT CABE :
  1. Pisahkan biji cabai dari daging dan kulit cabe
  2. Rendam Biji cabai dengan tujuan menentukan bibit yang baik, apabila biji cabai mengambang sebaiknya dibuang, alasannya yaitu kemungkinan besar tidak akan tumbuh sebagaimana mestinya. Silahkan ambil biji cabai yang terendam di dalam air untuk mendapat benih cabai dengan kualitas yang baik.
  3. Setelah di lakukan pemilihan benih cabe, silahkan jemur biji cabai hingga kering
  4. Setelah kering benih cabai siap di taburkan ke dalam media tanam (bisa dalam tanah, polybag atau dengan cara Hidroponik.
  5. Berikut hasil penyebaran benih cabai kurang lebih 5 hari akan tumbuh tunas-tunas kecil, Lakukan pemisahan seteleh tunas cabai agak tumbuh besar mendapat ruang yang agak besar semoga pertumbuhan cabai maksimal.
  6. Silahkan tunggu untuk hasil buahnya, kemungkinan akan berbuah 2-3 bulan kedepan.
Advertisement