-->

Cara Menciptakan Cream Cheese Homemade Gadungan

Cara Menciptakan Cream Cheese Homemade Gadungan
Cara Menciptakan Cream Cheese Homemade Gadungan
Resep Cara Membuat Cream Cheese Alternative Gadungan atau Krim Keju Sendiri Rumahan Homemade (Krim Keju Alternatif) Sederhana Spesial Asli Enak. Modalnya Hanya Keju Cheddar Biasa. Selain itu juga ada cream cheese atau krim keju yang terbuat dari susu, mentega/butter, dan whipped cream. Anda tinggal menentukan mau pakai cara yang mana atau tergantung bahan-bahan yang ada atau tersedia. Memang di pasaran sudah tersedia cream cheese lumer buatan pabrik mirip brand Anchor, Kraft original Philadelphia, Cheesy olesan, Milkana, Dairy Lands, Yummy, Elle & Vire original American, Calf processed, Arla, Royal Victoria, dll, namun mungkin tidak atau belum tersedia di kota atau di kawasan Anda sebagai alternatif Anda sanggup buat sendiri cream cheese nya untuk cake, olesan camilan anggun donat, cup cake, untuk pasta, untuk minuman, untuk frosting, untuk oreo cheese cake, dll.

 Resep Cara Membuat Cream Cheese Alternative Gadungan atau Krim Keju Sendiri Rumahan Homem CARA MEMBUAT CREAM CHEESE HOMEMADE GADUNGAN
Gambar Cream Cheese Homemade Alternative

Menurut situs Prochiz. Cream cheese merupakan keju dengan tekstur yang sangat lembut dan sangat gampang dioles, lantaran bentuknya creamy (soft cheese). Resep cream cheese sebenarya sama saja dengan keju lainnya, berbahan dasar susu. Yang membedakan hanyalah warnanya. Biasanya, resep cream cheese berwarna putih, berbeda dengan keju pada umumnya yang berwarna kuning.

Cream cheese atau biasa disebut keju oles merupakan salah satu dari banyak jenis keju yang beredar di pasaran. Resep cream cheese mempunyai tekstur yang lebut dan ibarat mentega. Resep cream cheese berbeda dengan keju lainnya yang dibentuk melalui proses pematangan. Oleh lantaran itu, bentuknya sangat lembek. Hal tersebut mengakibatkan cream cheese gampang menjadi materi olahan kuliner atau perhiasan makanan.

Resep cream cheese mempunyai kandungan gizi yang tidak jauh berbeda dengan jenis keju lainnya, yakni protein, vitamin A, B, dan D, serta kalsium. Meski mempunyai kandungan yang sama dengan keju lainnya, resep cream cheese biasanya didominasi oleh adonan lemak sapi. Keju ini dibentuk dari 45% adonan lemak sapi. Hal ini mengakibatkan cream cheese kaya akan protein yang baik bagi tubuh.

Menurut sejarah resep cream cheese pertama kali ditemukan di Perancis. Namun, yang terkenal justru berkembang pesat di Amerika Serikat, lebih tepatnya New York. Itulah sebabnya, resep cream cheese yang dinilai paling enak ialah Philadelphia Cream cheese. Di Indonesia sendiri, cream cheese masih belum begitu populer, meskipun penggemarnya sudah semakin banyak.

Meski populer, cream cheese biasa jarang dikonsumsi secara langsung, melainkan digunakan untuk menciptakan cheese cake yang lembut, filling roti, atau cheese frosting, maupun sebagai adonan menciptakan camilan anggun lainnya. Resep cream cheese yang lembut mengakibatkan keju jenis ini gampang digunakan sebagai materi campuran.

Kendati demikian, resep cream cheese terbilang rentan dan mempunyai daya tahan yang rendah dibandingkan keju jenis lainnya. Hal ini dikarenakan cheese cream tergolong ke dalam jenis keju lunak.

Pada suhu ruangan, biasanya resep cream cheese hanya bertahan sekira 2-3 jam saja. Sedangkan di dalam lemari es, daya resep cream cheese sanggup lebih lama. Yakni hingga 2 ahad sesudah dibuka. Bila terlalu lama, cream cheese sanggup dengan gampang ditumbuhi jamur. Oleh lantaran itu, jangan membiarkan cream cheese terlalu usang sesudah dibuka dari kemasannya.

Cream cheese sekalipun mempunyai fungsi dan kandungan gizi yang banyak, sangat sulit ditemui di supermarket atau toko-toko dan mempunyai harga yang mahal. Meski begitu, resep cream cheese sudah sanggup banyak diperoleh, Anda sanggup membuatnya sendiri. Cara mengolah resep cream cheese pun cukup mudah. Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mendapat cream cheese yang lezat.

Japanese cheese cake menjadi salah satu camilan anggun yang terkenal dijual. Kue lembut yang gurih ini memang menarik perhatian lantaran tampilannya yang bikin gemas. Saking lembutnya, JCC ini bahkan sanggup meliuk-liuk manja dikala digoyangkan.

Untuk menciptakan JCC, salah satu materi utamanya ialah krim keju. Tetapi sayangnya krim keju belum banyak tersedia, khususnya di kota-kota kecil. Selain itu, harganya pun cukup mahal.

Nah, jika kau ingin menciptakan JCC atau pun kuliner lain yang berbahan dasar krim keju, kau sanggup kok membuatnya sendiri. Modalnya hanya satu blok keju cheddar, tepung maizena dan susu murni. Intip yuk caranya mirip yang dipraktekkan oleh Debbie dalam videonya Hidupku Sebagai Debbie. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi cream cheese hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple gampang dan simpel serta irit murah meriah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka cream cheese.

CREAM CHEESE DIBUAT DARI KEJU CHEDDAR OLAHAN

RESEP CREAM CHEESE ALTERNATIVE


BAHAN:
  • 175 gram keju cheddar olahan, terserah brand apasaja lantaran belum ada sponsor
  • 125 ml susu UHT
  • 1 sdt maizena
CARA MEMBUAT CREAM CHEESE ALTERNATIVE :
  1. Parut keju cheddar olahan.
  2. Panaskan air
Gampang bukan? Sekarang kau pun sanggup menciptakan aneka kuliner enak yang membutuhkan krim keju sebagai bahannya dengan modal murah meriah dan rasanya gak kalah enak. Selamat mencoba!.

Selain resep Hidupku sebagai Debbie di atas bekerjsama ada resep krim keju (cream cheese recipe) lain yang lebih ekstrim disebut cream cheese gadungan atau cream cheese kw.

1. Cream Cheese dari Yogurt

Terinspirasi dari sini, aku memberanikan diri untk mencoba menciptakan cream cheese gadungan ini sendiri dari plain yogurt. Ada banyak pro dan kontra wacana cream cheese ini, ada yang berkomentar jika cream cheese ini rasanya lebih enak dari yang dijual di toko, tapi ada juga yang beropini jika ini bukan cream cheese lantaran cara membuatnya tidak sama dengan cream cheese yang asli.
Cara membuatnya sangat mudah. Cuup denagn meletakkan yogurt plain yang akan dibentuk menjadi cream cheese ke dalam kain yang tipis (saya memakai kain tipis berbahan dasar katun yang biasa digunakan untuk menyaring jus wortel dengan cepat). Ujung kain diikat dan digantung pada cantelan, sanggup apa saja. Biarkan yogurt dalam keadaan tergantung hingga seluruh air menetes keluar. Jangan lupa untuk menampung air tersebut untuk digunakan sebagai materi memasak pancake (pengganti buttermilk), salsa, sauerkraut atau acar. Jika ingnin lebih cepat mengeluarkan air, kita sanggup memeras yogurt tersebut perlahan lahan. Perhatikan supaya cairan putih kental jangan samapi keluar dari kain penyaring. Setelah yogurt terpisah dari airnya, yogurt atau cream cheese gadungan ini sanggup digunakan untuk aneka macam resep, sebagai dipping, saus, adonan pancake, frosting, filling, cookie, pasta, bahkan untuk menciptakan japanese cream cheese cake.

2. Cream Cheese dari Susu, Butter dan Keju

Ada cara lain untuk menciptakan cream cheese bukan dari yogurt yaitu:

RESEP CREAM CHEESE SUSU BUTTER KEJU HOMEMADE


Sumber : Royal Palmia
Resep By : Heynich Anak Pak Saragi

BAHAN :
  • 130 ml susu cair
  • 130 gram keju parut
  • 40 gram margarine/mentega
CARA MEMBUAT CREAM CHEESE HOMEMADE :
  1. Campur semua bahan, masak dengan api kecil sambil di aduk hingga meletup letup kemudian matikan api.
  2. Hilangkan uap panas nya, mixer sebentar dengan speed paling rendah.
  3. Simpan di tempat kedap udara, masukan ke dalam kulkas.

RESEP CREAM CHEESE WHIPPED CREAM


BAHAN :
  • 125 ml krim kental dari whipped cream
  • 125 gram cheddar cheese yang diparut halus
CARA MEMBUAT CREAM CHEESE DARI WHIPPED CREAM :
  1. Cheddar cheese parut dicampur dengan krim kental, kemudian dimasak dengan api kecil. Aduk supaya tidak gosong. Campuran cheddar cheese dan krim kental ini diaduk terus hingga kejunya meleleh dan adonan krim kental ini sudah tercampur dengan tepat sehingga menjadi adonan keju yang lembut. Setelah itu angkat, dinginkan.
  2. Siap untuk dipakai.
Advertisement