-->

Resep Menciptakan Camilan Bagus Kering Pretzel Kelapa

Resep Menciptakan Camilan Bagus Kering Pretzel Kelapa
Resep Menciptakan Camilan Bagus Kering Pretzel Kelapa
Cemilan merupakan sobat special ketika kita sedang bersantai di rumah maupun ketika kita sedang suntuk. Bagaikan madu, cemilan sanggup menjadi penawar kita ketika sedang galau.

Ciee… Sambal mengerjakan kiprah maupun sedang bekerja, cemilan pun tak akan sanggup luput dari tangan kita.

Hayoo, benar bukan? Hehe, ngaku aja deh.. Nah makanan ringan bagus kering pretzel kelapa merupakan salah satu cemilan yang sangat laku dijadikan objek cemilan.

Namun, makanan ringan bagus ini akan sedikit berbeda dengan makanan ringan bagus kering lainnya. Sebab makanan ringan bagus kelapa mempunyai rasa yang gurih dengan aroma kelapa yang khas.

 Cemilan merupakan sobat special ketika kita sedang bersantai di rumah maupun ketika kita seda Resep Membuat Kue Kering Pretzel Kelapa

Kaprikornus tak heran, kalau makanan ringan bagus kering pretzel kelapa ini cocok dijadikan cemilan maupun sobat minum the sambal bersantai di rumah. Selain di jadikan cemilan, sering kali makanan ringan bagus ini juga dijadikan makanan ringan bagus lebaran.

Sebenarnya makanan ringan bagus ini sudah banyak dikenal orang, namun tak sedikit yang tidak mengetahui resep menciptakan makanan ringan bagus kering pretzel kelapa.

Padahal cara menciptakan makanan ringan bagus kering ini tidak lah terlalu sulit dan cukup sederhana.

Dalam proses pembuatannya pun bergotong-royong hamper sama dengan aneka makanan ringan bagus pada umumnya, hanya saja yang membedakan ialah pemanis materi kelapa.

Nah, bagi bunda yang ingin tau dan ingin mencoba menciptakan di rumah, sepakat deh saya berikan resep menciptakan makanan ringan bagus kering pretzel kelapa beserta langkah-langkah cara membuatnya. Simak ya bund…

Bahan-Bahan Kue Kering Pretzel Kelapa:
  • Kelapa kering instan 30 gram, haluskan
  • Tepung terigu protein rendah 150 gram
  • Margarin 150 gram
  • Gula tepung 75 gram
  • Baking powder ¼ sdt
  • Pasta vanilla ½ sdt
  • Kuning telur 1 butir
  • Tepung maizena 25 gram
  • Susu bubuk 25 gram

Bahan Olesan Kue:
  • Kuning telur

Bahan Taburan Kue:
  • 40 gr gula pasir kasar

Kue Kering Pretzel Kelapa:
  1. Kocok margarin, gula tepung, dan pasta vanilla kurang lebih selama 2 menit. Tambahkan kuning telur, kocok hingga tercampur rata.
  2. Masukkan kelapa kering, aduk rata. Tambahkan tepung terigu, maizena, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak. Aduk hingga rata.
  3. Giling tipis adonan. Cetak bentuk pretzel. Letakkan diloyang yang sudah dioles margarin sebelumnya.
  4. Olesakn materi olesan. Taburkan gula pasir.
  5. Masukkan kedalam panggangan selama 20 menit dengan api bawah suhu 150 derajat celcius hingga matang.

Sudah kita buktikan ya bund, dan ternyata resep menciptakan makanan ringan bagus kering pretzel kelapa cukup gampang dan sederhana. Kaprikornus bunda tak usah susah susah mencari cemilan hingga ke toko
Baca juga : Kumpulan Resep Kue yang lainnya
Bunda cukup ajak si kecil untuk membantu di dapur, dan ajarilah si kecil untuk kreatif dan aktif dalam pembuatan kue. Selain mengajarkan si kecil, bunda juga sanggup mengatur sendiri tingkat kemanisan dalam kue.

Bahan yang di guanakan juga akan lebih terjamin kualitas dan juga kebersihannya. Banyak sekali ya, laba dari menciptakan makanan ringan bagus sendiri di rumah.
Advertisement