-->

Cara Menciptakan Dodol Zebra Khas Garut

Cara Menciptakan Dodol Zebra Khas Garut
Cara Menciptakan Dodol Zebra Khas Garut
Resep Dodol Zebra Khas Garut Legit Spesial Aneka Rasa Buah Sederhana Asli Enak. Proses pembuatan dodol zebra warna warni atau zabra ini tidaklah mudah atau mudah alasannya yaitu membutuhkan waktu yang berjam-jam dengan api sedang ibarat dengan pembuatan kuliner ringan elok dodol lainnya. Nama lain dari si dodol elok legit yang berwarna-warni ini yaitu dodol belang. Dodol zebra yang berbahan dasar beras ketan dan gula pasir ini mempunyai 6 varian rasa sekaligus 6 jenis warna, diantaranya, pandan hijau/ijo, cokelat warna coklat, strawberry warna merah, nanas warna kuning, durian warna kuning, dan susu warna putih.

 Resep Dodol Zebra Khas Garut Legit Spesial Aneka Rasa Buah Sederhana Asli Enak CARA MEMBUAT DODOL ZEBRA KHAS GARUT
Gambar Dodol Zebra Khas Garut Legit Spesial

Dodol Zebra unik ini bisa bertahan sampai 2 bulan disimpan dalam wadah rapat atau topples tertutup rapat. Dulu biar dodol baka dan enak rasanya, dipakai telur sebagai salah satu materi penyedap sekaligus pengawet. Kini, ujar Ai, tanggapan naiknya harga-harga materi baku sementara harga jual harus ditekan, materi pengawet dan penyedap itu diganti lemak sapi dan mentega. Namun dodol Garut produksinya tak kehilangan kelegitannya.

Macam-macam jenis dodol zebra elok aneka rasa buah ini bercorak dan berpola ibarat kulit zebra belang. Bedanya, warna dodol ini tak melulu hitam-putih, tetapi ada yang berwarna coklat-putih, hijau-putih, merah-putih atau lainnya, sesuai dengan rasa penyedapnya. Berikut kumpulan belakang layar aneka kreasi dan variasi olahan resepi dodol zebra Garut warna warni menu sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan mudah untuk konsumsi sendiri dan untuk perjuangan jualan bisnis dodol menjadi juragan dodol buah tangan khas Bandung atau buah tangan khas Garut.





RESEP DODOL ZEBRA


BAHAN :
  • 500 gram ketan putih
  • 250 gram gula merah
  • 350 gram gula putih
  • 2 buah kelapa
  • 200 gram susu cream
  • Pasta aneka rasa secukupnya

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Dodol Garut

CARA MEMBUAT DODOL ZEBRA KHAS GARUT :
  1. Parut kelapa kemudian ambil santannya.
  2. Didihkan air dan santan bersama gula putih, kemudian masukkan susu cream, tepung ketan putih,gula merah, kemudian aduk-aduk sampai kalis. jikalau telah mengental dan agak keras, kemudian angkat.
  3. Adonan dasar dibagi menjadi 2, bab satu berwarna putih sedangkan bab dua bisa memakai warna coklat,strawberry,atau pandan sesuai selera. apabila sebagian sudah diberi warna kemudian disatukan dengan campuran putih kemudian ditekan dan digulung-gulung kemudian ratakan kembali.
  4. Apabila telah rata kemudian dipotong-potong dan bungkus memakai plastik.
  5. Sajikan.
Advertisement