-->

Cara Menciptakan Japanese Cheese Cake

Cara Menciptakan Japanese Cheese Cake
Cara Menciptakan Japanese Cheese Cake
Resep Japanese Cheese Cake Lembut dan Empuk Seperti Kapas Sederhana Spesial Asli Enak. Karena kelembutan tekstur camilan anggun cake ini menyerupai layaknya kapas makanya sering juga disebut dengan resep Japanese cotton cheese cake lumer (cotton soft Japanese cheesecake) atau dalam bahasa Inggris camilan anggun ini dikenal dengan nama jiggly fluffy Japanese cheesecake. Bahkan ada yang bilang lembutnya menyerupai es krim (ice cream) yang lumer. Jika Anda menciptakan sendiri tentu dapat sesuai budget dengan harga murah meriah dengan biaya hemat dengan cara menyesuaikan komposisi bahan, contohnya dengan hemat telur menyerupai pada resep bolu jerman By Blog Carabuatresep.blogspot.com tips sukses menciptakan japanese cheese cake.

 Resep Japanese Cheese Cake Lembut dan Empuk Seperti Kapas Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT JAPANESE CHEESE CAKE
Gambar Japanese Cheese Cake

Versi Japanese cake atau Japanese cheesecake ini ada 2 varian jikalau dilihat cara memasaknya adalah resep Japanese cheese cake panggang dan Japanese cheese cake kukus tanpa oven. Cara menciptakan camilan anggun bolu ini gampang-gampang susah namun kalau mengikuti resep carabuatresep.blogspot.com di bawah ini dengan penuh kesabaran dan sering latihan Insya Allah berhasil atau sukses anti gagal. Jika tidak suka rasa cream cheese Anda dapat menciptakan Japanese cheese cake tanpa cream cheese itu semua tergantung selera dan kreatifitas Anda memasak untuk itu Anda boleh berinovasi dalam menciptakan camilan anggun cake ini selain hemat materi dan juga hemat biaya memasak. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi Japanese cheese cake Bogasari yang lembut dan hidangan sedap, NCC, JTT, Hesti, Fatmah Bahalwan lengkap dengan langkah step by step anti gagal cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan dengan membuka perjuangan bisnis outlet toko aneka cake gambaran Internasional. Siapa tahu dapat menciptakan cake selezat Bandung Kunafe cake punya Irfan Hakim dan Ananda Omesh yang salah satunya memodifikasi resep cake ini dengan balutan topping dan filling saja, menyerupai coklat, oreo, dll, sehingga menyebabkan camilan anggun yummy ini laku dijual dengan harga mahal tapi laku manis.

RESEP JAPANESE CHEESE CAKE


BAHAN :
  • 6 butir telur, pisahkan kuning dan putih
  • 260 gram cream cheese
  • 60 gram mentega/butter
  • 100 gram susu
  • 120 gram terigu Kunci Biru
  • 1/4 sdt garam
  • 2 sdt air jeruk lemon
  • 1/4 sdt cream of tartar
  • 165 gram gula pasir
CARA MEMBUAT JAPANESE CHEESE CAKE :
  1. Kocok putih telur, gula dan cream of tartar sampai mengembang, sisihkan.
  2. Campur cream cheese, mentega dan susu ke dalam bowl, kemudian masak di atas panci memakai teknik au bain marie sampai meleleh dan tercampur rata.
  3. Kocok gabungan cream cheese sampai lembut, kemudian tambahkan tepung terigu, garam dan air jeruk lemon kemudian kocok sampai rata.
  4. Masukkan gabungan putih telur ke dalam gabungan cream cheese memakai spatula, aduk sampai rata.
  5. Siapkan loyang persegi besar ukuran 30 x 15 cm yang sedikit dalam dan loyang persegi panjang untuk cheese cake 22 x 9 cm . Masukkan gabungan ke dalam loyang yang sudah dilapisi kertas roti panggang dengan teknik au bain marie. Masukkan loyang ke dalam oven, tuang air panas ke dalam loyang persegi panjang sampai setengah bagian. Panggang dengan suhu 165 derajat Celcius selama satu jam, kemudian turunkan suhu menjadi 160 derajat Celcius panggang panggangan selama 10 menit.
  6. Matikan panggangan dan diamkan cheesecake dalam panggangan selama 30-45 menit.
  7. Keluarkan cheesecake dari loyang, beri taburan gula halus.
  8. Sajikan.
Advertisement