-->

Cara Menciptakan Ayam Geprek Keju Mozarella Pedas

Cara Menciptakan Ayam Geprek Keju Mozarella Pedas
Cara Menciptakan Ayam Geprek Keju Mozarella Pedas
Resep Ayam Geprek Keju Mozarella Pedas Gila Sederhana Spesial Asli Enak. Ayam geprek keju yaitu masakan yang cukup unik. Masakan ini sangat gampang dibentuk dan praktis. Bisa jadi alternatif sehat untuk variasi sajian sehari-hari di rumah anda. Mencium aromanya saja sanggup membangkitkan gairah makan. Tiada ada salahnya anda mencoba menciptakan Ayam Geprek Keju dengan sambal pedas atau sambal terasi super pedas hot. Kalau dijadikan sajian berbuka puasa dan sajian sahur Ramadhan 2018 1439 H cocok dan pantaslah ya selain sehat bergizi dan juga mengenyangkan untuk 1 porsi ayam geprek ini apalagi dilengkapi dengan sambal dan lalapan timun dan sayur-sayuran segar.

 Resep Ayam Geprek Keju Mozarella Pedas Gila Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT AYAM GEPREK KEJU MOZARELLA PEDAS
Gambar Ayam Geprek Pedas Keju Mozarella

Menurut situs Citizen6.Liputan6 yang ditulis oleh Anggitha Zella. Berbicara perihal masakan di Yogya memang tidak ada habisnya. Sebagai kota wisata, Yogya selalu menyajikan hal-hal yang menarik termasuk dari segi kulinernya. Tidak selalu Yogja dikaitkan dengan kuliner yang manis. Ayam Geprek salah satunya dengan rasa asin gurih super pedas.

Mendengar namanya saja kita mungkin sudah sanggup membayangkan. Apa itu ayam geprek? Ayam geprek yaitu ayam goreng tepung yang di tumbuk dengan ulekan bersamamaan dengan sambalnya hingga dagingnya terkoyak. Walaupun telah digeprek, namun kerenyahan ayamnya tetap terasa. Pelanggan juga sanggup memesan sendiri tingkat kepedasan ayam geprek tersebut, contohnya ingin 2 cabe, 4 cabai atau bahkan 10 cabe. Namun apabila ingin lebih dari 10 cabai di kenakan biaya pemanis sebesar Rp 1000 per kelipatan 5 cabenya. Tentu saja Anda harus tetap mempertimbangkan tingkat kepedasannya, jangan hingga sakit perut gara-gara kepedasan.

Cara pesan kuliner di tempat ini agak berbeda dengan tempat lain. Pertama Anda ambil 2 buah piring. Piring yang pertama untuk nasi dan sayur yang sanggup Anda pilih di sana. Piring yang satunya lagi untuk menentukan ayam yang ingin Anda geprek. Kalau masih kurang, Anda juga sanggup menambahkan telur, tahu, atau tempe. Lalu, piring yang berisi lauk yang bakal digeprek diberikan ke tukang gepreknya. Jangan lupa sebutkan jumlah cabai yang Anda inginkan. Kegurihan ayam dan pedasnya sambal yang nikmat menambah gairah untuk makan di tempat ini.

Kenikmatan resep ayam geprek Bu Rum paling lezat di Jogja hal ini dibuktikan dengan selalu ramainya warung makan tersebut. Apalagi di jam-jam makan siang, Anda harus mengantri untuk sanggup makan di sini Tempatnya sederhana di pinggir jalan, namun setiap siang para mahasiswa selalu menyerbu tempat ini untuk makan siang. Tidak terima bangku yang penuh, Bu Rum si pemilik warung menyediakan tikar semoga sanggup makan lesehan.

Banyak sekali ayam geprek di jalanan Yogya, namun yang paling tersohor yaitu Ayam Geprek Bu Rum yang berlokasi di Jalan Wulung Lor, Papringan, Jogyakarta. Selain rasanya yang lezat dan nikmat, harga juga tak jadi persoalan bagi para mahasiswa dan pengunjung lain. Cukup dengan merogoh kocek sebersar Rp 7 ribu, Anda sanggup menerima ayam geprek dengan nasinya. Warung makan ini buka dari pukul 10.00-16.00 WIB.

Nah, dari dongeng dan kisah ayam geprek Bu Rum Jogja, Yogyakarta di atas kemungkin itu versi aslinya yang menjadikannya ide dan wangsit dan sekaligus menjadi cikal bakal ayam geprek kekinian yang sedang ngetrend di tahun 2017 ini dan ngehit akhir-akhir ini. Fenomena ini tidak ketinggalan bagi presenter dan pelawak Ruben Onsu yang memanfaatkan situasi dengan membuka warung ayam geprek di tempat Pademangan, Jakarta Utara dengan beberapa paket ayam geprek dengan nasi. Ayam geprek Bensu telah memodifikasi resep ayam geprek dari tempat asalnya Jogja dan juga Solo dan sekitarnya. Memang awalnya ayam geprek populer dari tempat itu.

Paket ayam geprek Bensu Ruben Onsu terdiri dari paket geprek nasi dan ayam Rp. 15.000,-, paket geprek keju nasi, ayam dan keju parut Rp. 20.000,-, paket geprek leleh nasi, ayam, telur dan mozarella Rp.25.000,-, paket garpu geprek serba 5 ribu terong, tahu, tempe, jamur Rp 5.000,-. Nah itu paket warung makan ayam geprek ala Ruben Onsu, Soal harga termasuk miring alias murah meriah dan hemat untuk wilayah Jakarta kalau dibanding tempat asalnya ya termasuk mahal. Gimana tertarik untuk menikmatinya? Sayangnya Kak Ruben belum buka cabang di Bandung dan untuk kota-kota lainnya jadi daripada ngiler Anda sanggup cobain resep ayam geprek yang sudah dibagikan di bawah artikel ini.

Selain itu ada juga ayam geprek Keprabron Jakarta. Kali ini kita mau nyobain kuliner unik nih, namanya ayam Keprabron, yaitu ayam geprek blenger yang ditaburi mozzarella yang meleleh dahsyat. Ada beberapa level kepedasan yang disediakan dan kita mau nyobain yang paling pedas kurang pedes. Berikut diam-diam kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi ayam geprek keju mozarella pedas sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan aneka ayam geprek berupa warung makan, rumah makan, restoran (restaurant), cafe resto di kota-kota Anda, ibarat Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Bali, Bengkulu, dll.





RESEP AYAM GEPREK KEJU MOZARELLA PEDAS LEVEL 5


BAHAN :
  • 1 bh paha ayam atau dada ayam
  • 1 bks tepung goreng serba guna
  • 12 biji cabai setan/cabe rawit merah, sesuai selera pedas
  • 2 siung bawang putih
  • Terasi secukupnya
  • Keju mozarella secukupnya
CARA MEMASAK AYAM GEPREK KEJU MOZARELLA PEDAS LEVEL 5 :
  1. Balur ayam yang sudah higienis ke tepung serba guna, kemudian panaskan minyak untuk menggoreng. Setelah panas goreng ayam hingga ke kuningan. Angkat dan tiriskan.
  2. Ulek pake cobekan cabai bawang dan terasi hingga setengah kasar.
  3. Masukkan ayam ke bumbu tersebut dan geprek geprek atau tumbuk diatas cobekan, jangan hingga ayam ikutan halus.
  4. Hidangkan dipiring dan jikalau suka taburi keju mozarella untuk sensasi meleleh atau boleh pakai keju cheddar atau keju parut.
  5. Sajikan makan dengan nasi hangat tahu geprek dan tempe geprek pedas kemangi lebih mantap plus sambal geprek pedas dan lalapan makin oke.
Advertisement