-->

Cara Menciptakan Burger Mie Instan

Cara Menciptakan Burger Mie Instan
Cara Menciptakan Burger Mie Instan
Resep Burger Mie Instan Sederhana Spesial Asli Enak. Makanan burger mie atau mie burger ini yaitu hasil penemuan dan modifikasi dari kreasi mie atau resep olahan mie unik dan menarik ini mengganti roti burger menjadi mie burger. Mie yang digunakan dapat memakai mie ramen, mie instan, mie indomie, mie goreng, dll. Sedangkan untuk ukuran dapat diadaptasi dengan selera contohnya menciptakan burger mie mini kecil, medium sedang, bahkan large ukuran besar.

Menurut informasi info masakan ini dari situs Tribunnews. Jika biasanya hamburger atau burger disajikan dengan roti, lain dengan Stacks Burger. Resto yang didirikan oleh sepasang suami istri Ivan dan Astrid Hadywibowo ini menentukan mie sebagai materi pengganti roti yang mengapit isian daging dan sayur.

 Resep Burger Mie Instan Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT BURGER MIE INSTAN
Gambar Burger Mie Instan Ramen

Inovasi yang dibentuk keduanya mengakibatkan Stacks Burger menjadi Gerai Burger Mie pertama di Indonesia. Tak hanya unik dari sisi penyajian makanannya, materi yang digunakan pun semuanya alami alias home made food. Mie yang digunakan juga berbahan dasar dari mie kering yang bebas pengawet.

Resto ini dibangun dengan konsep yang apik. Ruangannya didominasi cat warna putih dengan gradasi biru. Lengkap dengan sofa, bantal, serta meja bangku buatan sendiri. Seluruh desain resto ini dirancang sendiri oleh Ivan Hadywibowo. Stacks Burger juga mempunyai open kitchen biar para pelanggan tahu secara eksklusif bagaimana proses pembuatan masakan yang mereka konsumsi.

Menu yang wajib Anda coba yaitu Noodle Burger with BBQ Beef. Sebagai resto dengan konsep home made food, mereka juga meracik sendiri daging yang digunakan. Daging tersebut direndam terlebih dulu selama satu hari memakai saus khusus, biar rasa dari saus tersebut meresap ke dalam daging. Beef patty-nya pun dibentuk dari 100% daging tanpa gabungan tepung dan tanpa MSG. Bagi yang ingin menambah keju atau telur sebagai isian burger, Stacks Burger juga menyediakannya.

Selain Noodle Burger with BBQ Beef, ada lagi sajian lain yang juga menjadi favorit, ibarat Noodle Burger with Marinated Beef & Sweet Sour Chilli Sauce, Noodle Burger with Grilled Barbeque Chicken, dan Noodle Burger with Breaded Fish & Tar Tar Sauce. Semua sajian sajian di The Stacks Burger, sudah dilengkapi dengan french fries sebagai pendampingnya.

Lokasi :
Jl. Taman Kemang I No. 6, Kemang, Jakarta Selatan
Jam buka: 11.00-23.00
Telepon: 021-71793774
Kisaran harga: Rp 20.000,- - Rp 54.000,-

Burger mie atau mie burger enak tanpa pengawet dan bebas msg jadi lebih sehat dan alami untuk dijadikan masakan pendamping atau cemilan setiap hari. Sedangkan untuk materi pemanis sama ibarat burger roti biasa. Anda dapat menciptakan burger mi mini dan banyak sekali ukuran. Sedangkan materi mie Anda dapat memakai banyak sekali macam-macam mie, ibarat burger mie ramen dan brand mie lainnya. Berikut kumpulan belakang layar aneka kreasi dan variasi olahan resepi burger mie aneka mie sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk perjuangan jualan bisnis burger mie dalam bentuk gerai mie burger yang unik dan menarik.





RESEP BURGER MIE


BAHAN MIE :
  • 2 bungkus mi instan, rebus
  • 3 butir telur
  • 1 batang daun bawang, iris tipis
  • 1 sdm margarin
BAHAN BURGER :
  • 400 gram daging giling
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • Garam dan merica bubuk secukupnya
  • 2 sdm margarin
BAHAN PELENGKAP :
  • Selada secukupnya
  • Tomat, iris tipis
  • Timun, iris tipis
  • Mayones secukupnya
  • Saus sambal secukupnya
CARA MEMBUAT BURGER MIE :
  1. Bahan mie : Campur mi, bumbu mi, telur, dan daun bawang. Aduk sampai rata.
  2. Panaskan pan dadar, letakkan ring cutter diameter 8 cm, beri sedikit margarin.
  3. Masukkan adonan mi, masak sampai matang, angkat.
  4. Burger : Campur daging, bawang putih, garam, dan merica bubuk, aduk sampai rata. Ambil dua sendok makan adonan, bulatkan, dan pipihkan.
  5. Panaskan pan dadar, masak burger sampai matang, angkat.
  6. Cara Penyajian Burger Mie : Ambil satu buah mi, letakkan selada, burger, tomat, dan timun. Beri mayones dan saus sambal.
  7. Sajikan untuk 5 porsi.
Advertisement