-->

Cara Menciptakan Camilan Bagus Pancong Kelapa Muda

Cara Menciptakan Camilan Bagus Pancong Kelapa Muda
Cara Menciptakan Camilan Bagus Pancong Kelapa Muda
Resep Kue Pancong Kelapa Muda Manis Sederhana Spesial Asli Enak. Kue pancong ialah camilan bagus berair tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung beras atau tepung terigu dan kelapa parut setengah bau tanah sanggup juga tanpa kelapa, kemudian diberi santan dan sedikit garam, makanya rasa camilan bagus ini asin, camilan bagus ini cocok untuk sarapan pagi sebelum beraktifitas berangkat kerja ke kantor, sekolah, dll. Paling yummy makan camilan bagus ini dalam keadaan masih panas atau setengah matang, bersama minuman teh panas atau kopi panas. Pada umunya camilan bagus lembut dan empuk ini rasanya asin gurih ini yang versi original belum dimodifikasi, kalau rasanya bagus itu namanya camilan bagus pukis, jadi jangan salah ya camilan bagus pancong sama camilan bagus pukis ini mempunyai perbedaan di rasa dan tekstur apalagi kalau dibandingkan dengan camilan bagus bandros bagus walau bentuknya sama tapi beda. Walaupun memakai cetakan yang hampir ibarat cenderung sama tapi materi udan gabungan dasarnya mempunyai perbedaan, nanti akan dibahas pada artikel selanjutnya khusus untuk camilan bagus pukis. Katanya sih orisinil camilan bagus pancong ini dari Betawi Jakarta. Makanya ada camilan bagus pancong khas betawi rawa belong.

 Kelapa Muda Manis Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT KUE PANCONG KELAPA MUDA
Gambar Kue Pancong Kelapa

Kue pancong balap Abang kakak banyak di jual di pasar-pasar tradisional atau pinggir jalan di Bandung dan kota Jawa Barat lainya, terutama camilan bagus pancong khas Sunda, Bandung, ibarat bekasi, cirebon, sumedang, sukabumi, cianjur, dll yang dijual oleh abang-abang memakai gerobak atau rombong baik di dorong maupun dipikul dan harganya tergolong cukup murah, mungkin suatu dikala akan booming juga ibarat camilan bagus pukis yang lebih dulu populer dan camilan bagus cubit yang sedang booming yang sedang menjadi favorite sekarang, dengan aneka rasa dan aneka topping sanggup dikembangkan, misal nanti ada camilan bagus pancong green tea. camilan bagus pancong keju, dll. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi camilan bagus pancong kelapa bagus manis asin gurih menu sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan camilan bagus pancong ala Abang-abang keliling pakai gerobak atau rombong.





RESEP KUE PANCONG


BAHAN :
  • 125 gram kelapa parut setengah tua
  • 125 gram tepung beras
  • 1/2 sdt garam
  • 300 ml santan
  • 1/2 lembar keju lembaran diiris kecil (opsional)
CARA MEMBUAT KUE PANCONG :
  1. Campur kelapa parut dengan tepung beras dan garam, aduk rata.
  2. Masukkan santan yang telah direbus bertahap sampai habis sambil diuleni.
  3. Panaskan cetakan camilan bagus pancong, masukkan gabungan camilan bagus pancong ke dalam cetakan, beri irisan keju slice kemudian Cutup.
  4. Setelah masak, angkat.
  5. Untuk variasi hiasan bab atas (topping), selain keju irisan sanggup juga diberi coklat, kismis, nangka, ayam giling bumbu opor, dan lain-lain. (ini opsional boleh diberi modifikasi sesuai selera)
  6. Sajikan Kue Pancong Original atau aneka toping untuk 12 buah.
Advertisement