-->

Cara Menciptakan Keju Cheddar Rumahan

Cara Menciptakan Keju Cheddar Rumahan
Cara Menciptakan Keju Cheddar Rumahan
Resep Keju Cheddar Sederhana Buatan Sendiri Ala Rumahan (Homemade) Spesial Asli Enak. Dalam rangka untuk menciptakan keju cheddar sendiri Anda akan membutuhkan susu pasteurisasi. Hal ini alasannya yakni Anda akan susu yang bebas dari segala macam kontaminasi basil dan enzim biar keju sehat dan berkualitas memenuhi standar. Keju cheddar paling terkenal di Indonesia yakni keju kraft cheddar, keju cheddar quick melt masih milik kraft yang sanggup meleleh menyerupai keju mozarella, dan keju cheddar prochiz. Keju cheddar sangat baik untuk ibu hamil dan untuk bayi.

 Resep Keju Cheddar Sederhana Buatan Sendiri Ala Rumahan  CARA MEMBUAT KEJU CHEDDAR RUMAHAN
Gambar Keju Cheddar Homemade

Mereka yang menyayangi keju akan menjamin rasa keju Cheddar yang sanggup menambah kelezatan resep. Keju Cheddar awalnya disiapkan di sebuah desa di Inggris dengan nama yang sama. Tapi ini jenis keju menjadi begitu terkenal yang telah dicintai oleh orang di seluruh dunia. Keju cheddar berwarna kuning pucat hingga oranye dalam warna. Ia mempunyai konsistensi keras semi dan menawarkan rasa asam keripik. Ia mempunyai aroma yang kuat. Jika keju cheddar dibentuk baik dengan semua tindakan kebersihan di daerah dan metode penyimpanan yang tepat, sanggup berlangsung selama beberapa hari untuk seminggu bahkan lebih.

Keju cheddar sanggup dipakai sebagai materi untuk resep kuliner dan aneka olahan camilan anggun dan cake keju yang enak dan sedap, malah yang sedang animo yakni resep keju cheddar goreng. Banyak dan sebagian besar dicintai oleh orang-orang dari segala usia. Anda sanggup menyiapkan beberapa hidangan hanya menurut keju Cheddar juga menyerupai keju tongkat. Berikut proses produksi resepi keju cheddar buatan sendiri di rumah gampang dan simpel ala rumahan (Homemade).





RESEP KEJU CHEDDAR


BAHAN :
  • Susu
  • Mesofilik starter budaya
  • Rennet
  • Garam
PERALATAN :
  • 1 buah double boiler atau satu panci besar dan satu lebih kecil untuk menjaga susu hangat dalam air panas
  • Kain katun tipis
  • Saringan
CARA MEMBUAT KEJU CHEDDAR :
  1. Panaskan susu dengan memakai double boiler atau membiarkannya hangat. Jika Anda tidak mempunyai double boiler, Anda sanggup mengisi pot yang lebih besar dengan air hangat dan menempatkan panci kecil di dalam dan tuangkan susu ke pot yang lebih kecil. Dengan cara ini Anda sanggup menghangatkan susu dengan mudah.
  2. Tambahkan budaya starter mesofilik, memakan waktu sekitar satu ons untuk satu galon susu. Anda harus mencampurnya secara menyeluruh baik dengan sebuah kocokan. Dengan cara ini Anda sanggup memastikan bahwa kebudayaan telah dicampur secara merata dengan susu. Anda sanggup memakai kocokan jikalau Anda tidak yakin akan hal itu. Beberapa orang bahkan aduk dengan sendok atau spatula kayu.
  3. Tinggalkan susu cara ini untuk sedikit lebih dari satu jam. Pada ketika ini, susu akan mendapat budaya benar Anda butuhkan untuk mendapat kualitas terbaik keju Cheddar.
  4. Sekarang mengambil Rennet dan larut ke dalam setengah gelas air. Setelah itu dibubarkan sepenuhnya, Anda harus perlahan-lahan tambahkan adonan ke susu. Ketika Anda tuangkan dengan satu tangan, Anda sanggup aduk susu terus menerus dengan sebuah kocokan. Setelah Anda menambahkan Rennet benar-benar Anda butuhkan untuk membangkitkan lebih banyak selama sekitar 5 menit untuk mendapat adonan yang tepat.
  5. Sekali lagi meninggalkan susu dan biarkan duduk selama sekitar 2 jam tanpa gangguan apapun. Setelah dua jam Anda sanggup melihat perusahaan dadih setting dengan memisahkan air dari dadih.
  6. Anda sanggup mengambil dadih dan potong dadu kecil sehabis sepenuhnya ditetapkan. Anda sanggup memakai pisau palet untuk memotong dadih.
  7. Anda kini sanggup kenaikan suhu ketika Anda aduk terus menerus. Ketika Anda bergerak, Anda sanggup melihat dadih mengendap di dasar pot.
  8. Sekarang mengambil panci dan menguras cairan pemanis di dalamnya.
  9. Tambahkan garam dan gunakan kain keju untuk mengambil cairan pemanis yang mungkin tertinggal pada keju.
  10. Keju Tekan pada cetakan dan menyimpannya dengan cara yang sama untuk beberapa waktu untuk mendapat keju Cheddar benar dilakukan.
  11. Anda sanggup mengikuti metode tradisional dari panas dan pitching atau memakai langkah-langkah di atas untuk mendapat keju cheddar lezat.
Advertisement