-->

Cara Menciptakan Makanan Ringan Bagus Pukis Lezat Dan Lembut

Cara Menciptakan Makanan Ringan Bagus Pukis Lezat Dan Lembut
Cara Menciptakan Makanan Ringan Bagus Pukis Lezat Dan Lembut
Resep Kue Pukis Mini Sederhana Lembut dan Empuk Aneka Rasa Spesial Asli Enak. Kue pukis paling istimewa yaitu camilan elok pukis khas Banyumas, camilan elok pukis kentang lembut dan empuk, dan camilan elok pukis pandan yang harum dan bacin berwarna hijau, sedangkan untuk topping taburan paling banyak memakai coklat meses, keju parut, dll. Kue pukis masih termasuk camilan elok berair tradisional orisinil Indonesia. Jenis camilan elok ini memakai cetakan dalam membuatnya sama halnya dengan camilan elok cubit, camilan elok bandros, camilan elok balok, camilan elok gunjing, camilan elok ape, camilan elok pancong dan masih banyak lagi camilan elok yang memakai cetakan khusus dan disajikan secara instan memakai adonan dasar yang istimewa. Biasanya camilan elok ini juga paling sering dimakan panas atau hangat untuk sarapan pagi bersama minum kopi atau teh panas.

 Mini Sederhana Lembut dan Empuk Aneka Rasa Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT KUE PUKIS ENAK DAN LEMBUT
Gambar Kue Pukis Original

Kue Pukis yaitu camilan elok khas Indonesia. Kue tradisional ini dibentuk dari adonan dasar telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan. Adonan itu kemudian dituangkan ke dalam cetakan setengah bulan serta dipanggang di atas api (bukan oven). Pukis sanggup dikatakan sebetulnya yaitu modifikasi dari camilan elok wafel. Variasinya bermacam-macam, diberi taburan coklat butir meses, keju, selai nanas, sukade (manisan buah, biasanya dari pepaya dan dipotong kecil kecil serta berwarna warni pelangi (rainbow)) atau kacang, akan memungkinkan camilan elok pukis tradisional ini sanggup dimodifikasi menjadi camilan elok pukis modern Istimewa menyerupai camilan elok cubit green tea atau red velvet yang memakai bubuk teh hijau yang sedang populer di Bandung atau camilan elok pukis bundar aneka rasa dan topping oreo.

Kue pukis mempunyai bentuk sederhana dan warna yang khas. Bagian atasnya berwarna kuning dan bab bawahnya kecoklatan. Pukis gampang dijumpai di toko-toko camilan elok maupun penjual kaki lima yang dijual oleh Abang-abang di Indonesia. Dan alasannya gampang dijumpai camilan elok ini jarang disajikan pada pesta-pesta, arisan, dan program keluarga. Untuk memasaknya gampang dan mudah yang agak sulit yaitu menciptakan adonannya kata Abang2. Berikut kumpulan belakang layar aneka kreasi dan variasi olahan resepi pukis mini elok lembut dan empuk menu sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade). step by step anti gagal yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan aneka camilan elok pukis ala Abang-abang gerobak.





RESEP KUE PUKIS


BAHAN :
  • 250 gram tepung terigu
  • 1 sdt ragi instan
  • 4 butir telur
  • 250 gram gula pasir
  • 300 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 3 sdm margarin, untuk olesan
  • 3 sdm meises
  • 50 gram keju, diparut
CARA MEMBUAT KUE PUKIS :
  1. Ayak tepung terigu, kemudian campur dengan ragi instan, aduk rata.
  2. Kocok telur dan gula sampai kental dan mengembang.
  3. Masukkan adonan tepung terigu sedikit demi sedikit.
  4. Tambahkan santan, aduk sampai rata.
  5. Diamkan adonan selama 30 menit.
  6. Panaskan cetakan camilan elok pukis, olesi dengan margarin.
  7. Tuangkan adonan ke dalam cetakan camilan elok pukis sampai tiga perempatnya.
  8. Setelah bab tepi membeku, taburkan meses atau keju. Biarkan sampai matang.
  9. Angkat dan
  10. Sajikan dalam keadaan hangat.
Advertisement