-->

Cara Menciptakan Camilan Bagus Lumpur Lapindo Sidoarjo Aneka Rasa

Cara Menciptakan Camilan Bagus Lumpur Lapindo Sidoarjo Aneka Rasa
Cara Menciptakan Camilan Bagus Lumpur Lapindo Sidoarjo Aneka Rasa
Resep Kue Lumpur Lapindo Sidoarjo Aneka Rasa Sederhana Spesial Bakar Lembut dan Empuk Asli Enak. Kaprikornus camilan bagus lumpur lapindo atau camilan bagus lumpur sidoarjo termasuk jenis camilan bagus lumpur bakar atau camilan bagus lumpur panggang dengan varian rasa aneka rasa yang istimewa, mulai dari camilan bagus lumpur rasa original biasa, resep camilan bagus lumpur lapindo coklat, resep camilan bagus lumpur lapindo hijau, resep camilan bagus lumpur lapindo vla/fla, dll. Penganan Lumpur Lapindo cocok untuk takjil buka puasa dan untuk buah tangan buat sanak keluarga di kampung.

Menurut situs Okefood. Kue lumpur bakar ialah makanan khas Sidoarjo yang tidak kalah menariknya untuk dicoba. Apabila anda ke arah Sidoarjo sempatkanlah untuk merasakan camilan bagus lumpur bakar Sidoarjo yang mempunyai rasa nikmat yang spesifik. Bahkan banyak yang membeli dalam jumlah banyak hanya untuk dibawa ke wilayahnya sebagai buah tangan unik khas Sidoarjo, Surabaya, Jawa Timur untuk dibagikan ke sanak saudara serta teman-temannya supaya dapat merasakan kenikmatan dari camilan bagus lumpur bakar khas Sidoarjo ini.

 Resep Kue Lumpur Lapindo Sidoarjo Aneka Rasa Sederhana Spesial Bakar Lembut dan Empuk Asl CARA MEMBUAT KUE LUMPUR LAPINDO SIDOARJO ANEKA RASA
Gambar Kue Lumpur Lapindo Sidoarjo Aneka Rasa

Kabupaten Sidoarjo tidak hanya populer dengan semburan lumpur panas saja, tapi juga jajanan yang tak kalah terkenalnya, yaitu camilan bagus lumpur bakar atau lumpur Lapindo. Jajanan camilan bagus berair tradisional khas Sidoarjo ini mengatakan sensasi Sembilan varian rasa yang niscaya bikin ketagihan. Ada baiknya bila Anda berkunjung ke kota Sidoarjo, coba cicipi jajanan camilan bagus lumpur bakar aneka rasa. Di samping melihat fenomena semburan lumpur Lapindo, ada pula lokasi pembuatan camilan bagus lumpur “muda mudi” yang berada di Jalan Hangtua No. 45 Sidoarjo, Jawa Timur. Adalah Subakir (50) salah seorang pembuat dan penjual camilan bagus lumpur bakar paling lezat di Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia.

Usahanya berawal dari sebelas tahun yang lalu, tepatnya dua bulan sebelum semburan lumpur panas Lapindo yangs terjadi pada 29 mei 2006. Bermodal ketekunan, perjuangan Subakir dari hari ke hari mengalami kemajuan pesat. Pria paruh baya pun berinovasi membuat camilan bagus lumpur bakar aneka rasa semoga jajanan yang diproduksi beda dengan yangs lain, apalagi kebanyakan pengusaha camilan bagus lumpur di Sidoarjo hanya mempunyai satu rasa.

Berkat buah pemikirannya, Subakir membuat camilan bagus lumpur bakar aneka rasa, antara lain rasa biasa bagus original, kelapa muda, udang, daging, durian. kacang hijau, coklat, pandan hijau, Vla atau fla, dan lainnya. Adapun proses awal pembuatan camilan bagus lumpur bakar sangat gampang, yaitu mencampur materi baku tepung terigu, gula, santan, telur, vanili, dans air menjadi satu gabungan yangs siap dicetak. Siapkan pula cetakan camilan bagus lumpur di atas pemanas. Sebelum mengisinya dengan adonan, beri minyak terlebih dahulu pada cetakan. Setelah cetakan terisi penuh, beri bara arang di atasnya yang berfungsi membuatkan adonan. Berikut diam-diam kumpulan aneka kreasi dan olahan resepi camilan bagus lumpur Lapindo Sidoarjo bakar hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan mudah untuk perjuangan jualan bisnis aneka camilan bagus lumpur.

RESEP KUE LUMPUR LAPINDO SIDOARJO RASA ORIGINAL


BAHAN :
  • 75 gram tepung terigu
  • 75 gram tepung beras
  • 175 gram gula pasir
  • 250 gram telur, kocok lepas
  • 1.125 cc santan matang kental
  • Garam secukupnya
  • Vanili
CARA MEMBUAT KUE LUMPUR LAPINDO SIDOARJO RASA ORIGINAL :
  1. Campur semua materi (tepung terigu, tepung beras, gula, garam, vanili dan santan) aduk hingga rata.
  2. Masukkan kocokan telur, aduk hingga rata.
  3. Cetak gabungan dengan cetakan camilan bagus lumpur yang telah dipanaskan dan diolesi minyak sayur. Untuk hasil yang kelenyer/tidak bantat harus memakai api atas (arang) dan bawah (kompor). Masak hingga matang.
  4. Sajikan.

RESEP KUE LUMPUR LAPINDO SIDOARJO VLA


Resep By : Langsungenak

BAHAN :
  • 150 gram tepung protein sedang
  • 1 btr telur
  • Garam secukupnya
  • 300 ml susu cair (pakai air biasa)
  • 1 sdt pasta pandan
BAHAN VLA/FLA :
  • 400 ml santan kental sedang
  • 50 gram tepung maizenna ( 40 gram / 3 sdm )
  • 300 gram gula pasir ( sesuai selera manisnya : 3 sdm gula pasir )
  • Garam secukupnya saja
CARA MEMBUAT KUE LUMPUR LAPINDO SIDOARJO VLA :
  1. Mangkuk : campur semua materi jadi satu aduk-aduk hingga tercampur rata tidak ada butiran-butiran.
  2. Panaskan cetakan lumpur isi semua lubang dengan gabungan kemudian sendoki ambil bab yang masih cair, hingga masing masing membentuk lubang ibarat mangkuk.
  3. Panaskan hingga kulit dadar matang lakukan hingga semua gabungan habis. sisihkan.
  4. Cara Membuat Vla Kue Lumpur : panaskan santan,garam,gula, hingga mendidih. masukkan maizenna yang telah dilarutkan dengan sedikit air. masak hingga meletup letup. (campur semua bahan, aduk hingga rata. kemudian masak hingga meletup-letup).
  5. Panas-panas tuangkan dalam mangkuk dadar. Hias dengan daun pandan. Biarkan dingin.
  6. Sajikan untuk 15 buah.
Advertisement