-->

Cara Menciptakan Makanan Ringan Cantik Jaje Bantal Khas Bali

Cara Menciptakan Makanan Ringan Cantik Jaje Bantal Khas Bali
Cara Menciptakan Makanan Ringan Cantik Jaje Bantal Khas Bali
Resep Kue Jaje Bantal Khas Bali Sederhana Spesial Asli Enak. Pulau Bali atau pulau Dewata selain populer dengan wisata kekayaan budaya dan keindahan alamnya yang beranekaragam, ternyata juga mempunyai khazanah aneka kreasi dan variasi makanan ringan anggun tradisional unik nan yummy yang menarik hati selera kita sekedar untuk mencicipinya dan mencobanya, diantaranya ada jaje bantal ini yang merupakan jajanan bagi masyarakat Bali atau jaje Bali.

 Resep Kue Jaje Bantal Khas Bali Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT KUE JAJE BANTAL KHAS BALI
Gambar Kue Jaje Bantal Khas Bali

Jaje atau jaja dalam bahasa Bali berarti makanan ringan anggun dalam bahasa Indonesia berarti jajanan, jadi jaje bantal ini berarti makanan ringan anggun bantal, mungkin dikarenakan bentuk kuenya yang mirip bentuk bantal kecil. Jaje bantal ini hampir sama dengan makanan ringan anggun bantal pisang, bedanya jaje bantal ini juga memakai kacang merah selain pisang. Jaje bantal ini mempunyai kemiripan dengan makanan ringan anggun lepet kacang merah dari kawasan lain. Berikut diam-diam kumpulan aneka resepi jaje bantal Bali hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan aneka jajanan tradisional khas Bali. Jaje bantal juga dapa diberi aneka isian mirip lontong isi, contohnya makanan ringan anggun jaje bantal isi daging, sayur, kacang merah, pisang, dll.

RESEP JAJE BANTAL KHAS BALI


BAHAN :
  • 250 gram beras ketan
  • 150 gram kelapa parut
  • 200 gram pisang tanduk matang atau masak, iris kecil-kecil
  • 50 gram kacang merah, rebus dan potong kecil
  • 1 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • Janur kelapa dan tali plastik untuk pembungkus
CARA MEMBUAT JAJE BANTAL KHAS BALI :
  1. Rendam beras ketan selama lebih kurang 1 jam. Lalu kukus beras ketan setengah masak, kemudian angkat.
  2. Campur ketan dengan kelapa parut, pisang tanduk matang atau masak, kacang merah, gula pasir, dan garam, aduk rata.
  3. Bungkus dengan janur dan tali membentuk bantal, kemudian rebus hingga masak selama lebih kurang 1 jam, angkat, dinginkan. Jaje bantal siap dihidangkan.
  4. Sajikan untuk 10 buah.
Advertisement