-->

Cara Menciptakan Minuman Sinom Temulawak Kunyit Madu Segar

Cara Menciptakan Minuman Sinom Temulawak Kunyit Madu Segar
Cara Menciptakan Minuman Sinom Temulawak Kunyit Madu Segar
Resep Minuman Sinom Temulawak Segar Sederhana Spesial Jamu Herbal Asli Enak. Sinom yaitu nama lain dari daun asam muda. Di Jawa Timur, khususnya Surabaya dan sekitarnya, sinom asem menjadi materi dasar minuman segar tradisional dengan nama sama sebagai pendamping sajian khas lontong balap dan sajian bahari ( seafood ). Karena ketersediaan daun asam muda sangat terbatas pada awal ekspresi dominan penghujan dan waktu tertentu. Maka, para pembuat sinom menggantinya dengan buah asam bau tanah yang diawetkan. Bisa juga menggunakan buah asam masak yang bau tanah dan baik.

 Resep Minuman Sinom Temulawak Segar Sederhana Spesial Jamu Herbal Asli Enak CARA MEMBUAT MINUMAN SINOM TEMULAWAK KUNYIT MADU SEGAR
Gambar Minuman Sinom Temulawak Kunyit

Minuman segar sinom atau jamu sinom sehat yaitu minuman herbal istimewa yang berguna bagi kesehatan alasannya yaitu mengandung : temulawak, kapulaga, kayu manis, kunyit, gula jawa, gula pasir dan materi alami lainnya ibarat pemanis madu yang berguna sekali bagi tubuh.

KHASIAT DAN MANFAAT MINUMAN SINOM :
  1. Minuman segar yang menyehatkan
  2. Mengurangi kadar racun dalam sajian laut
  3. Membantu upaya pemulihan kesehatan penderita Hepatitis C (sakit kuning)
  4. Mengurangi radang sakit lambung (maag).
  5. Meningkatkan nafsu makan

Berikut diam-diam kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi sinom temulawak kunyit madu jamu alami lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka jamu atau aneka minuman sehat yang berguna dan bermanfaat untuk kesehatan manusia.





RESEP MINUMAN SINOM ISTIMEWA


BAHAN :
  • 1/2 ons umbi temulawak segar dan bersih
  • 1/4 ons umbi kunyit segar dan bersih
  • 1 sendok kapulaga
  • 1/4 ons kayu manis
  • 1 0ns daun asam muda segar dan higienis atau 1/4 ons buah asam tua
  • 1/4 sdt bubuk pala
  • 3 ons gula merah
  • 1 ons gula pasir
  • 3-4 ltr air minum
CARA MEMBUAT MINUMAN SINOM :
  1. Semua materi umbi diiris tipis.
  2. Kapulaga diremas hingga keluar biji.
  3. Masukkan materi sekaligus dalam air.
  4. Masak dengan api sedang setidaknya 2 kali matang.
  5. Dinginkan hasil rebus di atas sekitar 2 - 3 jam, saring dengan saringan teh biar sisa materi terpisah dan masukkan ke dalam botol kaca (hindari pemakaian botol plastik) biar minuman sinom tahan usang berbulan-bulan dan masukkan ke lemari pendingin. Jika ingin dikonsumsi pribadi dapat dicampur dengan es batu.
Advertisement