-->

Cara Menciptakan Molten Lava Cokelat Cake

Cara Menciptakan Molten Lava Cokelat Cake
Cara Menciptakan Molten Lava Cokelat Cake
Resep Molten Lava Cokelat Cake Sederhana Spesial Lumer Asli Enak. Cake Lava coklat ini sesuai dengan namanya camilan manis coklat dalamnya meleleh atau melepuh dan lumer dimulut serta tekstur cake nya lembut dan empuk. Patut Bunda coba dan praktekan di rumah menjadi cake ala rumahan yang istimewa untuk disajikan bersama keluarga tercinta. Baca Juga : Resep Rainbaow Cake

 Resep Molten Lava Cokelat Cake Sederhana Spesial Lumer Asli Enak CARA MEMBUAT MOLTEN LAVA COKELAT CAKE
Gambar Molten Lava Coklat Cake

Dalam bahasa Inggris Molten chocolate cake sedangkan dalam bahasa Indonesia artinya Kue coklat cair yaitu masakan epilog (Dessert) terkenal yang menggabungkan unsur camilan manis coklat tanpa tepung (kadang-kadang disebut camilan manis dekaden cokelat) dan souffle. Nama itu berasal dari sentra cairan cair pencuci mulut. Apabila dimakan akan keluar lelehan coklat yang manis dan legit. Beberapa nama lain yang dipakai yaitu chocolate fondant, chocolate moelleux dan chocolate lava cake.

Sejarah asal-usul mula Molten chocolate cake atau lava cake. Koki yang berbasis di Amerika Serikat Jean-Georges Vongerichten mengklaim telah menemukan camilan manis coklat cair di New York City pada tahun 1987, namun koki dan chocolatier Prancis Jacques Torres telah membantah klaim tersebut, dengan alasan bahwa hidangan menyerupai itu sudah ada di Prancis. Menurut Vongerichten, ia mengeluarkan camilan manis bolu dari panggangan sebelum akibat dan menemukan bahwa bab tengahnya masih berair, tapi terasa hangat dan rasanya yummy dan mempunyai tekstur yang bagus. Terlepas dari siapa yang menemukan hidangan tersebut, Vongerichten telah dikreditkan dengan mempopulerkannya di Amerika Serikat, dan ini menjadi inklinasi de rigueur pada sajian masakan epilog kelas atas.

Cara Penyajian Molten chocolate cakes atau lava chocolate cakes. Alih-alih hanya menyajikan camilan manis itu sendiri dalam ramekin atau di atas piring, tukang roti sanggup menentukan untuk membuatnya lebih menarik. Raspberry segar, gerimis saus raspberry dan / atau cokelat, dan debu gula bubuk sanggup ditambahkan untuk meningkatkan rasa, atau tangkai mint mungkin terlihat lebih menarik juga. Untuk rasa cokelat yang lebih intens, tukang roti juga sanggup menambahkan satu sendok makan kopi yang kuat.

Terinspirasi resep Mba Isna kali ini kita coba menciptakan camilan manis molten lava coklat meleleh yang lumer di mulut. Sajian sedap ini sempat ngehits dan menjadi isu terkini cake 2015 dan kini kita angkat lagi biar supaya lebih terkenal lagi di tahun 2017 ini. Berikut belakang layar kumpulan aneka kreasi olahan dan variasi resepi kek coklat lava tabur gula halus sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan molten lava cake panggang panggangan maupun molten lava cake kukus harga irit dan murah meriah ala cafe resto.





RESEP MOLTEN CHOCOLATE CAKE/CHOCOLATE LAVA CAKE


BAHAN :
  • 100 gram cokelat masak pekat/dcc, potong – potong
  • 100 gram butter/margarin
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula halus
  • 80 gram tepung terigu protein sedang
  • 20 gram coklat bubuk
  • 1/4 sdt garam
CARA MEMBUAT MOLTEN LAVA COKELAT :
  1. Siapkan cetakan camilan manis muffin, oles margarin. Sisihkan
  2. Tim belahan cokelat, butter/margarin dan garam hingga meleleh. Sisihkan biarkan cuek selama 5 menit.
  3. Kocok telur dan gula hingga mengembang, kental dan berjejak. Masukkan tepung terigu dan coklat bubuk sambil diayak dan diaduk rata.
  4. Tambahkan adonan cokelat leleh dalam 3 tahap. Aduk rata.
  5. Tuang adonan hampir penuh pada cetakan muffin.
  6. Panggang pada suhu 200'C sekitar 8 menit atau hingga permukaannya muncul crust dan pinggirannya sudah mengeras/ mulai terlepas dari cetakannya.
  7. Angkat, biarkan 1 menit sebelum dibalik ke piring saji.
  8. Sajikan dengan taburan gula halus.
Advertisement