-->

Cara Menciptakan Rendang Padang Hitam Orisinil Enak

Cara Menciptakan Rendang Padang Hitam Orisinil Enak
Cara Menciptakan Rendang Padang Hitam Orisinil Enak
Resep Rendang Padang Hitam Kering Sederhana Spesial Khas Minang Asli Enak. Rendang daging sapi ialah makanan terkenal dan primadona bagi setiap restoran dan rumah makan bahkan terkenal hingga ke manca negara. Setiap restoran sederhana hingga rumah makan padang selalu menyajikan masakan rendang daging sapi bumbu rendang Padang ini. Mulai dari aneka kreasi olahan rendang muda hingga rendang renta yang berwarna hitam biasa disebut Rendang Hitam dan rasanya pedas disebut rendang pedas paling enak di dunia. Contohnya rendang uda Gembul pedas level 5.

 Resep Rendang Padang Hitam Kering Sederhana Spesial Khas Minang Asli Enak CARA MEMBUAT RENDANG PADANG HITAM ASLI ENAK
Gambar Rendang Padang Paling Enak Di Dunia

Menurut situs Wikipedia Rendang atau randang ialah masakan daging bercita rasa pedas yang memakai adonan dari banyak sekali bumbu dan rempah-rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) hingga kering dan berwarna hitam pekat. Dalam suhu ruangan, rendang sanggup bertahan hingga berminggu-minggu. Rendang yang dimasak dalam waktu yang lebih singkat dan santannya belum mengering disebut kalio, berwarna coklat jelas keemasan. Masing - masing kawasan di Sumatera Barat ciri khas masakan rendangnya berbeda-beda mirip di Pariaman, Bukit Tinggi, Padang Panjang, Solok, dll.

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Rendang Telur

Rendang sanggup ditemukan di Rumah Makan Padang di seluruh dunia. Masakan ini terkenal di kalangan masyarakat Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara, mirip Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina, dan Thailand. Di kawasan asalnya, Minangkabau, rendang disajikan dalam banyak sekali upacara sopan santun dan perhelatan istimewa. Meskipun rendang merupakan masakan tradisional Minangkabau secara umum, masing-masing kawasan di Minangkabau mempunyai teknik memasak dan penggunaan bumbu yang berbeda.

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Rendang Daging

Pada tahun 2011, rendang dinobatkan sebagai hidangan peringkat pertama dalam daftar World's 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat Dunia) yang digelar oleh CNN International.

Bumbu rendang orisinil itu dibagi menjadi 3 jenis, yakni bumbu yang dihaluskan, bumbu tambahan, dan bumbu pelengkap. Berikut kumpulan belakang layar aneka kreasi dan variasi olahan resepi rendang daging khas Padang sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis rumah makan Padang ala restoran.





RESEP RENDANG PADANG


BAHAN :
  • 1 kg daging sapi pilihan tanpa lemak, kemudian diiris tipis. Pukul-pukul atau geprek daging hingga pipih biar cepat empuk.
  • 12 gelas santan dari 3 butir kelapa.
BUMBU HALUS :
  • 20 butir bawang merah
  • 10 siung bawang putih
  • 2 ruas jari jahe
  • 1 ons cabai merah giling
  • 1 sendok teh merica
BUMBU TAMBAHAN :
  • 1 btg lengkuas, dimemarkan
  • 3 batang sereh, geprek bab putihnya
  • 3 buah bunga pekak
  • 5 lembar daun jeruk
  • 3 lembar daun salam
  • 2 lembar daun kunyit, sobek-sobek
BUMBU PELENGKAP :

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Rendang Jengkol
  • Air asam jawa secukupnya
  • Garam halus secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
CARA MEMASAK RENDANG PADANG ASLI ENAK :
  1. Rebus daging dengan bumbu halus. Tunggu hingga air rebusan semakin habis.
  2. Tuangkan santan, masukkan bumbu tambahan, kemudian aduk hingga merata.
  3. Aduk santan hingga mendidih. Agar santan tidak pecah, lakukan adukan dengan gerakan menimba.
  4. Kecilkan api, masak terus hingga daging dan bumbu mengeluarkan minyak.
  5. Masukkan bumbu pelengkap, aduk rata.
  6. Aduk sesekali biar daging tidak lengket dengan wajan. Masak terus hingga daging berwarna kecoklatan dan bumbu mengental mirip dedak.
  7. Sajikan dengan nasi putih hangat dari beras solok.


TIPS & TRICKS :

Tips Membuat Rendang Lezat untuk Sajian di Hari Raya Idul Adha. Hari Raya Idul Adha ialah salah satu waktu yang paling dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia, khususnya umat Muslim, untuk beribadah, berkumpul bersama keluarga, dan tentunya menikmati lezatnya sajian masakan berbahan dasar daging yang disajikan dengan bumbu-bumbu khas favorit keluarga. Salah satu hidangan yang tidak sah kalau tidak disajikan di Hari Raya Idul Adha ialah sajian rendang daging, hidangan daging bersantan dengan rempah dan bumbu-bumbu khas Indonesia. Tidak ingin ketinggalan dan ingin menyambut Idul Adha tahun ini dengan resep rendang daging yang terbaik?

Berikut beberapa tips yang perlu Anda ketahui. Rahasia utama pada resep masakan rendang daging ialah 'slow cooking', atau teknik memasak secara lambat dan perlahan. Anda harus memasak sajian ini dengan penuh kesabaran tingkat tinggi, terutama dalam menunggu daging sapi yang Anda masak biar benar-benar empuk dan matang dengan sempurna. Selain itu, Anda juga harus menunggu bumbu-bumbu embel-embel hidangan enak ini biar sanggup mengental dan menghitam secara alami.

Cara memasak hidangan ini ialah dengan memasukkan belahan daging sapi terlebih dahulu, kemudian gres memasukkan bumbu yang telah dicampur dan dihaluskan menjadi satu, kemudian siram dengan santan, serta masukkan serai, daun jeruk, dan kayu manis, kemudian aduk dan diamkan selama dua setengah jam. Kuah dan bumbu rendang ini awalnya akan berwarna keemasan, namun usang kelamaan kuah tersebut akan menjadi gelap dan meresap ke dalam belahan daging sapi enak Anda.

Bahan yang paling penting dalam resep rendang daging ini tentunya ialah cabai. Hidangan rendang Anda tidak akan lengkap tanpa materi yang satu ini. Anda sanggup menambahkan cabai sebanyak yang Anda inginkan, sesuai selera, namun ingat rasa yang terlalu pedas akan merusak cita rasa bumbu-bumbu dan bahan-bahan lainnya. Masak terus secara perlahan, hingga daging empuk secara alami, bumbu menghitam, dan meresap dengan sempurna. Tunggu hingga resep masakan enak ini matang dan rendang daging Anda siap untuk disajikan. Setelah matang, sekarang datang saatnya Anda untuk menyantap masakan enak ini bersama keluarga, tetangga, teman, dan kerabat di Hari Raya Idul Adha. Rayakan hari raya kurban ini bersama orang-orang tercinta, dengan ditemani hidangan rendang daging terlezat kreasi Anda.
Advertisement