-->

Cara Menciptakan Resep Es Susu Pensil Buah Naga 4 Liter

Cara Menciptakan Resep Es Susu Pensil Buah Naga 4 Liter
Cara Menciptakan Resep Es Susu Pensil Buah Naga 4 Liter
Resep Es Susu Pensil Buah Naga - Di kawasan aku lagi ekspresi dominan buah naga Bu Ibu. Kaprikornus kini harga per kg nya sudah tidak mengecewakan murah, mulai dari 10 hingga 15 ribu rupiah. Bahkan kadang ada juga pedagang buah keliling yang menjual dua ribu lima ratus rupiah per pcs nya.

Alhasil aku suka khilaf nyetok buah naga di kulkas yang tidak mengecewakan banyak. Biasanya sih aku buat salad, di jus maupun cuma di potong-potong terus di kasih susu kental bagus saja. Tapi lama-lama bosan juga.

Akhirnya punya wangsit bikin es buah naga untuk kudapan orang rumah. Kebetulan aku juga jualan aneka es krim homemade di rumah. Akhirnya cus deh bikin es lilin buah naga.

Untuk menciptakan es buah naga ini aku memakai gabungan basic es susu pensil yang beberapa waktu kemudian aku bagikan. Kalau mau baca dapat klik resepnya di sini Resep Es Susu Pensil Pop Ice.

Di dalam resep es susu pensil pop ice aneka rasa tersebut aku memakai gula pasir 1 1/2 kg. Karena adonanya sudah bagus jikalau di campur dengan perisai minuman pop ice.

Baca Juga : Resep Es Hitaro (Kacang Hijau, Ketan Hitam & Taro)

Berbeda dengan resep es susu pensil buah naga ini aku memakai gula pasir yang lebih banyak dari es pensil pop ice adalah 2 1/2 kg. Bisa juga memakai 2 1/4 kg jikalau tidak terlalu suka manis. Sedangkan airnya aku memakai 8 liter air higienis yang di masak.

Untuk resep es susu pensil buah naga dalam jumlah banyak yang memakai 8 liter air sudah aku tulis di sini Resep Es Lolipop Untuk Dijual, Enak Murah Dengan Gula Asli
Untuk lebih jelasnya yuk eksklusif saja di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Es Susu Pensil Buah Naga seperti berikut ini.

Step by Step Membuat Resep Es Susu Pensil Buah Naga

 Di kawasan aku lagi ekspresi dominan buah naga Bu Ibu Cara Membuat Resep Es Susu Pensil Buah Naga 4 Liter
Resep Es Susu Pensil Buah Naga


Bahan Es Susu Pensil Buah Naga :

  • Air 4 liter
  • SKM putih (susu kental manis) 2 1/2 kaleng (Bisa gunakan merek cap yummy atau FF)
  • Tepung maizena 130 ons (130 gram)
  • Gula pasir 1130 gram
  • Buah naga matang 1 kilo gram (Kupas kulitnya, ambil dagingnya, potong-potong kemudian blender hingga halus)
  • Plastik es pensil ukuran 1,8 x 22 cm untuk dijual 500 dan gunakan ukuran 2,8 x 20 cm untuk dijual seribuan. (Jika kesulitan mencari plastiknya dapat eksklusif WA aku 082324908020. InsyaAllah dapat aku bantu)

Cara Membuat Es Pensil / Lilin Buah Naga Susu : 

  1. Langkah awal masak 3 1/2 liter air dan gula pasir hingga mendidih.
  2. Setelah itu masukkan 1/2 liter air yang sudah ditambah tepung maizena (aduk larut).
  3. Masak hingga mendidih. Angkat, diamkan hingga uap panas hilang.
  4. Setelah hangat-hangat kuku, masukkan 2 1/2 kaleng susu kental manis. (sebenarnya dapat eksklusif dimasak waktu di atas kompor, tapi gabungan harus di aduk terus supaya tidak amis gosong. Soalnya gabungan susu praktis sekali gosong kalau tidak di aduk terus. Kaprikornus untuk cari kondusif dapat memakai cara saya, adalah dengan mencampur susu ke dalam gabungan sesudah gabungan sudah hangat-hangat kuku).
  5. Selanjutnya masukkan jus buah naga tadi ke dalam gabungan es pensil. Aduk larut hingga benar-benar merata.
  6. Adonan es susu buah naga siap di kemas dengan memakai plastik ice ukuran 1,8 x 20 cm atau 2,8 x 20 cm hingga final dan gabungan habis.
  7. Untuk membantu proses memasukan gabungan ke plastik kemasan es pensil dapat memakai botol kecap yang mulutnya lancip.
  8. Masukkan frezzer dan bekukan 4-8 jam hingga membeku.
  9. resep es susu pensil buah naga dapat eksklusif di nikmati dan di pasarkan.
Resep es susu pensil buah naga ini sudah di uji coba dan juga di pasarkan. Kaprikornus InsyaAllah anti gagal yes! Anda dapat menjualnya 500 rupiah per pcs atau dijual per pack 10.000.- isi 25 pcs. 

Selain buah naga, Anda juga dapat mengganti dengan buah lainnya menyerupai buah pisang, kiwi, mangga, sirsak, nanas bahkan tomat, wortel dan sayuran. Untuk resep lengkapnya InsyaAllah aku share di postingan berikutnya ya. 

Terimakasih sudah membaca Cara Membuat Resep Es Susu Pensil Buah Naga 4 Liter. Jangan lewatkan resep minuman lainnya dari aku menyerupai Cara Membuat Es Potong Jadul Bubur Ketan Item

Oh iya, bagi yang kesulitan mencari plastik pensil, plastik lilin, plastik yoghurt dan plastik aneka bentuk dapat eksklusif WA aku bu di nomer 082324908020 (Bunda Desiana). Bisa di kirim ke seluruh wilayah Indonesia :)

Pemesanan WA : 082324908020


Jual Plastik Kemasan Es Pensil Rp 80.000.-

  • Kondisi : Baru
  • Variasi : Bening
  • Isi : Kurang lebih 3000 pcs
  • Berat : 1 kg
  • Ukuran : 1,7 x 23cm dan 1,8 x 22 cm

Plastik Kemasan Es Pensil Jual 1000 Rp 80.000.-

  • Kondisi : Baru
  • Variasi : Bening
  • Isi : Kurang lebih 2000-2500 pcs
  • Berat : 1 kg
  • Ukuran : 2,7 x 20 cm dan 2,8 x 20 cm

Plastik Yoghurt Rp 80.000.-

  • Kondisi : Baru
  • Variasi : Bening
  • Isi : Kurang lebih 2000 pcs
  • Berat : 1 kg
  • Ukuran : 3 x 20 cm dan 3 x 26 cm

Box Es Krim dan Ice Pack 

(box dan ice pack ini berkhasiat menyimpan es pensil ketika dijual di luar freezer supaya tetap beku dan tidak mencair dari pagi hingga sore)

- 1 box (motif kartun)
  • Ukuran 39x29x34cm 
  • Harga Rp 165.000.-
- Ice pack besar ukuran 30*22*3 cm Rp 97.000.-

- Ice pack sedang ukuran 22*15*2 cm Rp 67.000.-

- Ice pack kecil ukuran  22*9*3 cm Rp 65.000.-

- Pahet Hemat Box dan Ice Box 
Isi 1 box dan 2 ice pack besar dan 2 ice pack sedang Harga Rp 470.000.- (Anda Hemat 23rb)

Semoga bermanfaat :)


Advertisement