-->

Cara Menciptakan Roti Kadet

Cara Menciptakan Roti Kadet
Cara Menciptakan Roti Kadet
Resep Roti Kadet Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Roti kadet dapat diolah menjadi roti kukus atau roti kadet kukus dan roti bakar kadet. Makan roti sangat kaya karbohidrat yang terkandung pada tepung terigu menyerupai roti-roti pada umumnya. Di Bandung banyak yang membuka perjuangan bisnis jualan roti bakar bumbu dan roti kukus aneka isi selai, keju, susu, coklat, dan dengan olesan mentega atau margarin. Selain memakai roti kadet mereka juga pakai roti tawar, roti kasino tawar, dll.

 Resep Roti Kadet Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak CARA MEMBUAT ROTI KADET
Gambar Roti Kadet Pandan

Roti kadet yakni roti yang dipanggang dalam satu loyang sehingga saling berdempetan dengan tekstur yang lembut dan empuk, biasa disebut roti sobek roti kadet tersedia ada 2 jenis yaitu roti kadet biasa warna coklat atau kuning kecoklatan dan roti kadet pandan warna hijau/ijo. Roti kadet dapat bisa dibentuk dengan aneka isi dengan variasi aneka rasa selai. Berikut resep roti kadet lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade). Mari berguru buat roti sendiri.

RESEP ROTI KADET


BAHAN A :
  • 1 kg tepung terigu protein tinggi
  • 100 gram gula pasir
  • 10 gram saft instant (ragi instan)
  • 4 gram baker’s bonus
  • 3 butir kuning telur + 550 cc air
BAHAN B :
  • 150 gram margarin
  • 1 1/2 sdt garam halus
CARA MEMBUAT ROTI KADET :
  1. Kocok materi A hingga setengah kalis dan rata. Masukkan materi B dan kocok kembali hingga kalis. Pulangi masing-masing 50 gr. Celupkan kedalam wijen, Kemudian fermentasikan selama 30 menit. Panggang dalam panggangan dengan suhu 200ยบ C selama 10 menit.
  2. Kemudian keluarkan dari oven, dinginkan kemudian panggang kembali selama 5 menit. (dua kali pembakaran).
Advertisement