-->

Cara Menciptakan Roti Sobek Lembut Menul Menul Aneka Isi

Cara Menciptakan Roti Sobek Lembut Menul Menul Aneka Isi
Cara Menciptakan Roti Sobek Lembut Menul Menul Aneka Isi
Resep Roti Sobek Aneka Isi Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Menul Menul Asli Enak. Roti sobek macam-macamnya ada 2 dua jenis menurut cara memasaknya yang pertama yaitu roti sobek panggang dan yang kedua yaitu roti sobek kukus tanpa panggangan dan tanpa mixer sangat cocok bagi yang belum punya panggangan atau ovennya rusak, bahkan Anda sanggup buat roti sobek magic com atau rice cooker dan teflon. Membuat roti sobek disebut berhasil jikalau roti mengembang dan mekar tepat rahasianya terdapat pada ragi, adonan dan pemanggangannya. Beberapa roti sobek yang populer yaitu roti sobek ncc, roti sobek Sari Roti, roti sobek water roux dengan tekhnik metode water roux yakni adonan materi tepung terigu protein tinggi 50 gram dan air 250 ml nanti dibahas pada artikel carabuatresep selanjutnya, dll. Baca juga resep roti bakery.

 Resep Roti Sobek Aneka Isi Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Menul Menul Asli Enak CARA MEMBUAT ROTI SOBEK LEMBUT MENUL MENUL ANEKA ISI
Gambar Roti Sobek Lembut dan Empuk

Roti sobek menul menul untuk sajian keluarga sanggup diberi aneka isi dan aneka topping (taburan atas roti), contohnya menyerupai isi abon Sapi, isi keju, isi coklat, isi pisang, dll, sedangkan untuk taburan sanggup pakai coklat meises, abon, kismis, keju, dll. Berikut diam-diam kumpulan aneka resepi dasar adonan roti sobek sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri step by step pembuatan mudah dan pengolahan roti anti gagal dan niscaya berhasil yang simple gampang dan mudah di rumah ala rumahan (Homemade) sebab sudah diuji di dapur CaraBuatResep untuk konsumsi sendiri maupun untuk perjuangan jualan aneka roti di toko roti.





RESEP ROTI SOBEK


BAHAN :
  • 500 gram tepung terigu
  • 7 gram ragi instan
  • 120 gram gula pasir
  • 2 butir telur
  • 1 sdt garam halus
  • 75 gram margarin
  • 200 ml air es
  • 50 ml susu cair
CARA MEMBUAT ROTI SOBEK :
  1. Ayak tepung terigu, tuangkan ragi instan dan gula pasir. Aduk rata.
  2. Masukkan telur, susu cair dan air es bertahap sambil uleni sampai rata dan licin/kalis.
  3. Tambahkan garam dan margarin. Uleni lagi sampai semua materi tercampur rata dan adonan elastis. Diamkan adonan kurleb 40 menit.
  4. Bagi adonan dasar roti sobek menjadi beberapa bulatan sesuai yang diinginkan, lalu beri isi sesuai selera. Diamkan kurleb 60 menit.
  5. Olesi pecahan permukaan roti dengan susu, lalu panggang dalam panggangan selama puls minus 25 menit dengan suhu 180°C.
  6. Sajikan roti sobek hasil bikin sendiri dan belum dewasa niscaya suka.
Advertisement