-->

Cara Menciptakan Tahu Lingkaran Kopong Pedas

Cara Menciptakan Tahu Lingkaran Kopong Pedas
Cara Menciptakan Tahu Lingkaran Kopong Pedas
Resep Tahu Bulat Goreng Kopong Pedas Mengembang Khas Tasikmalaya Sederhana Spesial Ala Abang-abang Asli Enak. Ternyata tahu lingkaran goreng keliling simple itu pertamakali diperkenalkan di Tasikmalaya, Jawa Barat kemudian menyebar ke ciamis, bandung dan sekitar Sunda Jawa barat dan ke seluruh Indonesia oleh orang-orang tasik. Agar mengembang lembut dan empuk perhatikan teknik cara menggorengnya, ialah dengan api sedang cenderung kecil, sambil diaduk-aduk supaya sanggup mengembang tepat dan lebih crispy atau renyah untuk kulitnya, biasanya abang-abang tahu jualan pakai gerobak digoreng dadakan memakai tusuk bambu berbeda abang-abang yang memakai kendaraan beroda empat pickup tahu lingkaran digoreng di kendaraan beroda empat berkeliling di setiap komplek perumahan, pasar, dan perkampungan tahu bulatnya gampang kempes dan peot. Wakwaw!.

 Resep Tahu Bulat Goreng Kopong Pedas Mengembang Khas Tasikmalaya Sederhana Spesial Ala Ab CARA MEMBUAT TAHU BULAT KOPONG PEDAS
Gambar Tahu Bulat Goreng Bumbu Pedas

Baca juga : Resep Tahu Gejrot
Baca juga : resep tahu crispy

 Resep Tahu Bulat Goreng Kopong Pedas Mengembang Khas Tasikmalaya Sederhana Spesial Ala Ab CARA MEMBUAT TAHU BULAT KOPONG PEDAS
Gambar Tahu Bulat Kopong

Tahu lingkaran supaya pedas diberi cabe bubuk untuk rasa pedas tergantung selera level atau tingkatan kepedasan, misal tahu lingkaran bumbu rica rica dan supaya gurih memakai bumbu penyedap secukupnya khas bumbu tahu lingkaran goreng. Anda sanggup membaca resep tahu lingkaran ncc, asian, mp3 dan tahu lingkaran misihu. Aneka variasi atau varian tahu lingkaran ada jenis tahu lingkaran keriting. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi tahu lingkaran khas Sunda, Bandung 500 an khas Jawa Barat hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri dan untuk jualan perjuangan bisnis tahu lingkaran keliling pakai kendaraan beroda empat atau gerobak dorong atau rombong, sehingga anak tidak jajan sembarangan dan jajanan lebih kondusif dan lebih sehat harga irit murah meriah.





RESEP TAHU BULAT GORENG


BAHAN :
  • 6 buah tahu putih
  • 4 siung Bawang putih
  • 2 butir Telur ayam
  • Bumbu penyedap secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Minyak goreng
CARA MEMBUAT TAHU BULAT KHAS TASIKMALAYA :
  1. Haluskan bawang putih, kemudian sisihkan.
  2. Hancurkan tahu hingga halus, sehabis itu peras tahu memakai kain higienis hingga tak berair.
  3. Masukkan bawang putih, telur, merica dan penyedap rasa ke dalam tahu yang telah diperas, sehabis itu aduk rata. Kemudian tambahkan terigu sedikit bila campuran tidak sanggup dibuat atau terlalu cair.
  4. Bentuk campuran tahu berbentuk bulat-bulat sebesar bola ping pong,
  5. Panaskan minyak goreng dengan api sedang dan menggorengnya jangan terlalu usang supaya tahu lingkaran tidak meletus atau pecah.
  6. Tahu lingkaran goreng kopong super pedas hot siap disajikan bersama sambal pedas.
TIPS & TRICKS :

Cara untuk mendapat hasil tahu lingkaran yang maksimal. Faktor-faktor yang mensugesti hasil penggorengan tahu lingkaran supaya mengembang :
  • Penyimpanan, Usahakan untuk menyimpan tahu lingkaran didalam lemari es atau cooler box. Biarkan kurang lebih 10 menit sehabis tahu lingkaran dikeluarkan dari kulkas supaya tahu lingkaran sanggup mengembang dengan baik pda ketika digoreng. Jangan menyimpan tahu lingkaran di dalam freezer alasannya tahu tidak akan mengembang maximal apabila dibekukan di dalam freezer. Usahakan supaya mengambil tahu lingkaran secukupnya untuk digoreng, jangan memasukan kembali sisa tahu lingkaran ke dalam kulkas atau cooler.
  • Minyak penggorengan, Untuk mendapat hasil yang maksimal sebaiknya memakai minyak goreng dengan kualitas yang baik, minimal gunakanlah minyak dengan kualitas sedang. Usahakan untuk memakai minyak gres yang hanya dipakai untuk menggoreng tahu lingkaran saja dan gunakan maksimal antara 4-5 kali penggorengan dan ganti sehabis lebih dari 5 kali penggorengan. Apabila minyak dipakai bersama untuk menggoreng makanan lain usahakan diganti sehabis dipakai 3-7 kali.
  • Suhu minyak, Pada ketika menggorengnya sebaiknya suhu dijaga supaya tidak terlalu panas, apabila suhu terlalu panas maka tahu lingkaran akan pecah/meletus.
  • Suhu api, Tahu lingkaran akan maksimal kesudahannya bila digoreng memakai api kecil. Pada penggorengan pertama minyak dirasa sudah cukup panas suhunya sebaiknya api dikecilkan (shallow frying).
  • Waktu penggorengan, Lamanya waktu penggorengan sebaiknya 15 menit alasannya apabila usang penggorengan kurang dari 15 menit tahu lingkaran akan kempes kembali beberapa ketika sehabis diangkat dari penggorengan.
Tahu lingkaran tidak hanya enak dinikmati sebagai cemilan dengan cara digoreng tetapi sanggup diolah dengan cara lain sebagai keripik tahu. Pembuatannya pun tergolong praktis, tahu lingkaran yang sudah digoreng matang digunting menjadi 2 bab dan diambil bab tengahnya kemudian digoreng kembali hingga benar-benar kering. Selain sanggup tahan hingga 1,5 bulan lebih dan pengolahan dengan cara dibikin keripik sanggup menaikkan nilai irit dari tahu lingkaran Tasikmalaya. Sekarang sudah ada permainan game tahu lingkaran di Android silahkan download di Google Playstore.
Advertisement