-->

Resep Bread Pudding (Roti Tawar) Panggang

Resep Bread Pudding (Roti Tawar) Panggang
Resep Bread Pudding (Roti Tawar) Panggang
Resep Bread Pudding (Roti Tawar) Panggang - Bread pudding yang disebut puding roti tawar ini merupakan salah satu dessert yang banyak di sukai banyak orang. Teksturnya yang lembut dengan rasa cantik yang pas merupakan ciri khas yang tak sanggup lepas dari bread pudding. Bread puding lazimnya disajikan panas-panas dan biasa di sajikan dalam mangkuk atau cup kecil.

Tapi berdasarkan saya, bread pudding tetap enak dan nikmat apabila di santap dalam kondisi masbodoh sesudah disimpan di kulkas. Hemmm nyuumii!

Meskipun namanya puding, tapi jangan salah sebab puding yang satu ini ternyata proses pembuatannya dipanggang dan ada juga yang dikukus. Makara bukan didinginkan atau dibekukan di lemari es ibarat puding pada umumnya.

Baca Juga : Resep Pie Susu Teflon a.k.a Egg Tart Keju Tanpa Oven dan Mixer

Kalau ditelusuri kudapan yang satu ini ternyata bukan kudapan orisinil Indoensia. Melainkan di pembiasaan dari resep bread pudding a la luar Negeri. Makara jangan absurd lagi kalau banyak Negara luar yang menimbulkan bread pudding salah satu kudapan favorit mereka. Sebut saja ibarat Negara Jamaika, Inggris Raya, Argentina, Selandia Baru, Australia, Kanada, Irlandia, India, Uni Emirat Arab, Brazil, Amerika, Inggris, Mexico, Malaysia, Singapura dan masih banyak lagi.


 Bread pudding yang disebut puding roti tawar ini merupakan salah satu dessert yang banyak Resep Bread Pudding (Roti Tawar) Panggang


Cara menciptakan resep bread pudding panggang tentu saja sangat gampang dan super praktis. Semua orang sanggup membuatnya, apa lagi proses pembuatannya terbilang cukup singkat. Makara cocok di pratekkan bagi pemula yang ingin menciptakan kudapan enak tapi tidak mau ribet.

Cicipi Juga : Resep Nastar Keju Prochiz Isi Coklat Colatta Enak Ngeprul

Bahan utama menciptakan bread butter pudding atau puding roti ini terbuat dari roti tawar, telur, susu, butter, cream dan keju. Penggunaan roti tawar biisa di potong-potong kecil atau sanggup juga 1 lembar roti tawar yang di potong menjadi 4 bagian. Dan perlu di ketahui roti tawar inilah yang nantinya menunjukkan tekstur lembut pada setiap suapan bread pudding.

Sedangkan untuk toppingnya Bunda sanggup memakai aneka buah kering dan biji-bijian. Seperti kismis, cherry, sukade, almond slice dan bubuk kayu manis. Wangi bubuk kayu cantik menunjukkan sensasi yang lezat, aku suka sekali. Dan sanggup juga di tambahkan keju parut, cinnamon, chocochips, coklat meises atau DCC (dark cooking chocolate) serut.

Yuk eksklusif saja di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Bread Pudding ibarat berikut ini.

Step by Step Membuat Resep Bread Pudding Panggang

 Bread pudding yang disebut puding roti tawar ini merupakan salah satu dessert yang banyak Resep Bread Pudding (Roti Tawar) Panggang

Bahan-bahan Bread Pudding :

  • Roti tawar 5 lembar, potong-potong kecil atau potong jadi 4 bagian
  • Susu Cair UHT 350 mili liter
  • Telur ayam 3 butir
  • Gula pasir 100 gram
  • Vanila bubuk 1 sendok teh
  • Butter 50 gram, lelehkan
  • Kismis (Raisin) 50 gram
  • Keju cheddar (cheese) parut secukupnya
  • Kenari slice secukupnya

Cara Membuat Bread Butter Pudding :

  1. Langkah awal panaskan panggangan 170 derajat celcius.
  2. Siapkan pinggan tahan panas, oles tipis dengan margarin. Sisihkan.
  3. Selanjutnya campur susu cair, telur, gula pasir, vanila dan lelehan butter. Aduk memakai whisker hingga semua tercampur dengan rata. Kemudian tata potongan roti tawar di pinggan, kemudian sebar atau taburi kismis di atasnya.
  4. Selanjutnya siram dengan adonan susu, biarkan beberapa ketika biar meresap. Kalau susu sudah meresap beri parutan keju dan taburi kenari slice. Kalau suka sanggup di juga di beri parutan DCC atau meises coklat.
  5. Panggang kurang lebih selama 35 menit hingga matang. Waktu pemasakan tergantung besar kecilnya pinggan serta kondisi panggangan yang digunakan. 
  6. Angkat, bread pudding siap disajikan.

Tips Membuat Bread Pudding :

  1. Butter sebaiknya jangan diganti dengan margarin biar pudding roti lebih harum dan lebih lembab.
  2. Selain roti tawar, Bunda juga sanggup memakai roti gandum, roti sobek dan croissant.
  3. Kalau ingin berkreasi, Bunda juga sanggup menambahkan potongan buah pisang (banana), apel, nanas (pineapple), blueberry dan stroberi (strawberry) ke dalam puding roti ini.

Selesai, gampang bukan? Tak membutuhkan waktu yang usang Bunda pun sanggup menyajikan bread pudding buatan sendiri di rumah. Rasanya enak loh, tak kalah dengan olahan bread pudding a la Pizza Hut dan Breadtalk. Hehehhe :)

Jangan Lewatkan : Resep Es Susu Pensil Untuk di Jual a la Dapoer Semut 

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Bread Pudding (Roti Tawar) Panggang. Semoga bermanfaat :)
Advertisement