-->

Resep Menciptakan Black Nastar Sahak Pribadi. Lezat Unik, Bikin Ketagihan!

Resep Menciptakan Black Nastar Sahak Pribadi. Lezat Unik, Bikin Ketagihan!
Resep Menciptakan Black Nastar Sahak Pribadi. Lezat Unik, Bikin Ketagihan!
Resep Membuat Black Nastar Sahak Pribadi - Satu lagi kudapan manis kering nastar unik yang sayang sanggup terlewatkan. Bernama black nastar alias nastar hitam ini merupakan kreasi dari olahan nastar klasik. Cara membuatnya cukup gampang dan mudah untuk di pratekkan dari dapur tercinta di rumah. Bahan-bahan yang dipakai juga cukup terjangkau dimana-dimana dengan harga yang ekonomis.

Sebenarnya gabungan black nastar ini sama dengan gabungan nastar selai nanas, nastar cengkeh, nastar jeruk, nastar keju mirip Resep Membuat Kue Nastar Special Enak. Yang membedakan yakni gabungan nastar original dengan rasa klasiknya di beri cokelat bubuk pekak. Dengan ini hasil simpulan nastar pun akan menjadi berwarna hitam pekak. Tak salah lagi bila banyak orang menyebut nastar yang punya warna hitam ini black nastar.

Agar lebih berwarna hitam pekat, dalam kreasi Resep Membuat Black Nastar ini anda sanggup mengganti cokelat bubuk pekak dengan pasta black forest. Kira-kira 50 gram untuk menghasilkan gabungan dengan warna hitam yang pas. Walaupun memakai pasta black forest namun rasanya tidak akan pahit. Malah berdasarkan kami gabungan black forest jadi lezat dengan rasa black forest yang khas.

Untuk menambah variasi tampilan black nastar semoga terlihat lebih unik, manis dan menarik orang untuk segera memakannya. Anda sanggup mengkreasikan dengan menambahkan topping, taburan atau hiasan di atasnya. Seperti daun, bunga, tangkai, taburan keju, bintang serta cetakan hewan di atasnya. Untuk menciptakan hiasan ini anda sanggup mengambil beberapa gabungan nastar putih yang belum di beri cokelat bubuk atau pasta black forest secukupnya.

Untuk tangkai anda sanggup memakai satu buah cengkeh yang di taruh di atas tengah kudapan manis nastar. Sedangkan untuk daun dan bunga sanggup di beri pewarna kuliner warna hijau dan merah untuk hasil yang maksimal cantiknya. Kemudian untuk bintang sanggup memakai cetakan pondan. Hasilnya sangat unik, alasannya yakni nastar sanggup di sulap ibarat buah-buahan semacam buah manggis, jeruk dan lain sebagainya.

Kreasi resep black nastar sahak eksklusif ini niscaya sanggup memeriahkan lebaran Idul Fitri nanti. Apa lagi sebentar lagi menjelang bulan Ramadhan, jadi tak ada salahnya jikalau mulai ketika ini anda menciptakan aneka kudapan manis kering lebaran untuk simpanan pas hari raya nanti. Penasaran ingin segar membuatnya? Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Black Nastar beserta Selai Nanas Homemade untuk isian nastar istimewa. 

Resep Membuat Black Nastar Enak Lembut

Resep Membuat Black Nastar Sahak Pribadi Resep Membuat Black Nastar Sahak Pribadi. Enak Unik, Bikin Ketagihan!

Bahan-bahan Selai Nanas Nastar :

  • Nanas kupas 600 gram ( sekitar 2-3 buah nanas ukuran sedang)
  • Gula pasir 125 gram
  • Kayu manis 1 batang kecil (bisa di skip)

Proses Step By Step Membuat Selai Nanas : 

  1. Parut nanas kupas dengan parutan kelapa. Sisihkan.
  2. Setelah itu masukkan nanas parut, gula pasir dan kayu manis dalam wajan.
  3. Masak gabungan selai sampai mengental. Sambil terus di aduk-aduk semoga selai tidak hangus. Masak selai sampai sanggup mengental dan sanggup dibuat untuk isian kudapan manis kering nastar. Angkat.
Selai nanas homemade untuk isian nastar pun sudah jadi dan siap untuk digunakan. Sekarang tinggal menciptakan gabungan nastarnya ya. Yuk disimak :)

Bahan A Black Nastar :

  • Kuning telur 3 buah
  • Putih telur 1 buah
  • Butter 200 gram
  • Margarin 100 gram
  • Gula palem 250 gram
  • Garam 1/4 sendok teh

Bahan B Black Nastar :

  • Cokelat bubuk pekat atau pasta black forest 50 gram 
  • Tepung maizena 30 gram
  • Tepung terigu 425 gram
  • Susu bubuk 27 gram 

Langkah Membuat Black Nastar Isi Selai Nanas :

  1. Kocok materi A sampai gabungan sedikit mengembang dan gula larut. (Gunakan mixer dengan kecepatan rendah sebentar saja)
  2. Setelah itu campur dan ayak materi B, tuang bertahap ke dalam materi A sambil diaduk-aduk sampai rata memakai sendok kayu.
  3. Selanjutnya ambil adonan, pipihkan, lalu beri isian selai nanas homemade. Bentuk sesuai selera, lakukan sampai semua materi habis.
  4. Panggang gabungan nastar dalam panggangan dengan suhu 150 derajat celcius kurang lebih selama 20-30 menit sampai matang (tergantung panggangan masing-masing ya, silahkan kenali panggangan yang anda punya).
  5. Terakhir angkat dan dinginkan kudapan manis black nastar di atas rak kawat. Jika sudah hirau taacuh simpan di dalam wadah kedap udara.
  6. Black nastar nanas istimewa sudah sanggup dinikmati, Nyam!

Tak membutuhkan waktu yang usang untuk menciptakan resep black nastar ala pak sahak ini. Makara Resep Membuat Black Nastar Sahak Pribadi. Enak Unik, Bikin Ketagihan! ini wajib dicoba ya. Terimakasih sudah membuka Resep Kumpulan Kue Kering Idulfitri Terbaru yang sanggup disajikan untuk kudapan dan kudapan lebaran nanti, awas ketagihan!. Selamat mencoba, semoga bermanfaat :)
Advertisement