-->

Resep Menciptakan Selai Mangga Homemade

Resep Menciptakan Selai Mangga Homemade
Resep Menciptakan Selai Mangga Homemade
Resep Membuat Selai Mangga Homemade - Selai mangga merupakan salah satu olahan yang terbuat dari buah mangga segar. Rasanya yang bagus dengan citarasa sedikit asam menciptakan mangga disukai orang banyak. Mangga merupakan buah serba guna, kenapa begitu? Karena dari buah mangga yang masih muda hingga yang matang sanggup diolah menjadi kudapan atau kuliner yang enak. 

Maka tak abnormal lagi bila mangga menjadi salah satu komoditi buah yang sangat unggul di Indonesia. Walaupun kadang kala komoditi ini harganya sering naik turun dipasaran. Ini terjadi alasannya yaitu trend yang tidak terlalu jelas, dari banyak pengamatan pohon mangga ini akan menjadi mahal saat trend panennya dipertengahan trend kemarau. 

Sedangkan jikalau panennya mendekati trend hujan, maka harga mangga pun akan turun drastis. Dengan ini solusi terbaik yaitu mengolah mangga menjadi sebuah kuliner yang sanggup dijajakan dengan harga yang lumayan. Misalnya mangga muda, mangga muda yang biasanya menjadi incaran para ibu hamil yang sedang nyidam ini paling enak dibentuk rujak buah serut atau lutis. Rasanya yang asam sungguh menciptakan kesejukan yang luar biasa pada rujak.

Selain itu, mangga muda yang belum matang juga sanggup diolah menjadi kudapan enak menyerupai manisan mangga, kripik mangga, stik mangga dan sambal mangga yang biasanya disajikan bersama ikan bakar ataupun masakan lainnya. Sedangkan untuk buah mangga yang sudah matang biasanya diolah atau di fermentasikan menjadi panganan yang unik. Misalnya menjadi Resep Membuat Yogurt Rasa Mangga Enak atau selai mangga menyerupai resep yang akan kami bagikan untuk anda.

Selai mangga dengan rasa bagus mangga yang khas sering digunakan sebagai olesan roti tawar, isian roti isi serta roti sobek. Terkadang juga digunakan sebagai toping pizza buah, waffle, aneka cake dan kudapan bagus kering menyerupai kudapan bagus nastar. Walaupun banyak aneka selai buah yang beredaran diluaran menyerupai selai srikaya, selai coklat, selai kacang, selai strawberry, selai durian, selai nanas, selai anggur, selai buah naga, selai blueberry dan aneka olahan selai buah lainnya. Namun selai mangga menjadi favorit bagi banyak orang.

Selai mangga biasanya dijual instan siap pakai dengan kemasan plastik, cup serta jar atau botol kecil. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 10.000,- hingga Rp 25.000,-. Harga tergantung isian selai mangga sendiri serta merek atau merk yang digunakan. Walaupun mudah siap santap, sayangnya selai yang dijual diluaran itu mengandung materi pengawet.

Dan itu akan berdampak tidak baik bagi kesehatan sanggup dikonsumsi secara terus menerus. Dengan ini kami sarankan semoga anda menyisikan sedikit waktu untuk meluangkan waktu menciptakan selai mangga sendiri dirumah. Manfaat selai mangga rumahan yaitu lebih sehat alasannya yaitu tanpa materi pengawet serta keluarga pun disajikan selai yang dibentuk dari buah segar fress jadi lebih enak dan higienis.

Cara menciptakan selai mangga tentu saja sangat gampang dan praktis. Anda tak akan kesulitan untuk membuatnya, bahkan bagi pemula atau ibu muda yang gres berguru memasak dab gres masuk dapur sekalipun. alasannya yaitu kami akan bagikan Bahan-bahan dan Cara Membuat Selai Mangga Homemade untuk membantu anda membuatnya sendiri pribadi dari dapur tercinta. Berikut resep selai buah manggnya, cekidot!!

Resep Membuat Selai Mangga Homemade

 Selai mangga merupakan salah satu olahan yang terbuat dari buah mangga segar Resep Membuat Selai Mangga Homemade

Bahan-bahan Selai :

  • Daging buah mangga matang 1.250 gram (haluskan)
  • Air 150 mili liter
  • Gula pasir 400 gram
  • Garam 1/4 sendok teh

Cara Membuat Selai Mangga Rumahan :

  1. Langkah awal masak daging buah mangga bersama air dan garam sambil diaduk hingga meletup-letup.
  2. Setelah itu masukkan gula pasir, aduk hingga mengental. Angkat.
  3. Selagi hangat, simpan selai dalam wadah kedap udara atau tertutup.
  4. Selai mangga pun siap dinikmati sebagai materi oles kuliner yang anda sukai.

Resep menciptakan selai ini dibentuk untuk 725 gram selai. Bagaimana resep dan cara menciptakan selai mangga ini, gampang bukan? Walaupun mudah, kami akan memperlihatkan beberapa tips menciptakan selai untuk anda semoga selai mangga yang anda buat enak dan enak sempurna. Berikut tipsnya, simak yaa!!

Tips Membuat Selai (Berlaku Untuk Selai Buah Lainnya) :

  1. Pertama, yang harus anda lakukan yaitu menentukan buah segar. Pilihlah buah yang aromanya tercium berpengaruh semoga selai menjadi harum khas buah tesebut. 
  2. Lalu anda sanggup menambahkan kayu bagus sebagai embel-embel aroma pada selai mangga.
  3. Tips berikutnya yaitu jangan memblender buah. Kenapa? jawabannya yaitu alasannya yaitu jikalau diblender buah akan membutuhkan air embel-embel yang sanggup memperlambat proses memasak. kecuali bila buah yang akan digunakan sangat kering dan tidak mempunyai banyak sari buah, diblender saja tak apa.
  4. Tips menciptakan selai untuk buah nanas, anda sanggup menambahkan sedikit garam semoga rasa nanas semakin enak dan gurih. Untuk buah strawberry sanggup ditambahkan perasaan air jeruk nipis kedalam air rebusannya.
  5. Untuk menyimpan selai, pastikan toples beling yang digunakan dengan tutup stainless steel yang sudah disterilisasi. Tutup toples selai rapat-rapat dan simpan ke dalam kulkas atau lemari pendingin semoga kualitas selai sanggup terjaga selama tiga bulan kedapan walaupun tanpa materi pengawet sama sekali.

Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai Resep Membuat Selai Mangga Homemade. Silahkan nikmati selai mangga anda bersama kuliner pilihan yang anda sukai. Membuat selai sendiri di rumah ternyata tidak susah ya? Dari pada membeli selai siap pakai, lebih baik menciptakan selai homemade semoga rasa dan kualitasnya terjamin sehat. Iya tidak?

Jangan lewatkan resep terbaru kami menyerupai Resep Membuat Sosis Sapi Ayam Sehat Sendiri. Terimakasih sudah membuka Resep Membuat Selai Mangga Homemade, semoga sanggup bermanfaat bagi pembaca. Tunggu resep menarik lainnya dari harianresep.blogspot.com. See you :)
Advertisement