-->

Cara Menciptakan Bakso Bakar Bumbu Kacang Pedas

Cara Menciptakan Bakso Bakar Bumbu Kacang Pedas
Cara Menciptakan Bakso Bakar Bumbu Kacang Pedas
Resep Bakso Bakar Bumbu Kacang Super Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Bakso bakar Malang dalam bahasa inggris Grilled Meatballs. Bakso bakar sehat ialah jajanan cemilan anak ini dijamin menciptakan belum dewasa menyukainya dan akan menciptakan ketagihan makan satu niscaya ingin nambah lagi. Sedangkan untuk aneka kreasi saosnya dapat diubahsuaikan dengan selera anak, misal saos tomat, saos keju, saus mayonaise, saus barbeque bbq, saos kecap dengan minyak wijen, kalau sudah berpengaruh pedes boleh pakai saos sambal super pedas dengan kuah kacang atau saus bumbu kacang. Sebaiknya pakai bakso buatan sendiri alasannya ialah lebih sehat dan halal, serta bebas pengawet dan penyedap berbahan kimiawi yang membahayakan tubuh. Pentol bakso dapat pakai bakso ikan, bakso ayam, bakso daging, bakso sapi, bakso urat, atau menggunakan bakso aci tanpa daging semacam cilok bakar, bebas sesuai selera yang penting rasanya istimewa dapat untuk konsumsi sendiri baik untuk jualan perjuangan bisnis bakso bakar aneka rasa dan aneka isi ibarat bakso bakar solo, bakso bakar Pak Man Malang, bakso bakar ncc, bakso bakar Bandung, dll. Biasanya dikombinasikan dengan sosis bakar atau sosis panggang kalau di Bandung, Jawa Barat.

 Bumbu Kacang Super Pedas Sederhana Spesial Asli Enak  CARA MEMBUAT BAKSO BAKAR BUMBU KACANG PEDAS
Gambar Bakso Bakar Sederhana Bumbu Kacang

Resep dasar bakso yummy gurih dan langkah-langkah pembuatannya dapat lihat di artikel resep pentol bakso sapi, Sedangkan untuk memanggang atau membakarnya dapat menggunakan tusuk sate atau tidak menggunakan tusuk sate dengan menggunakan wajan anti lengket. Kalau Fae-mom Homemade kurang suka menggunakan media pemanggang yang kontak pribadi dengan asap arangnya, alasannya ialah berdasarkan literatur yang pernah Dia baca, senyawa karsinogenik yang dihasilkan akan melekat pada makanan melalui asap dan dapat memicu sel kanker. Berikut aneka resepi bakso bakar sajian sedap istimewa lengkap ala Fae Mom dengan langkah-langkah cara bikin sendiri di rumah ala rumahan dengan simple gampang dan mudah siapa tahu dapat buat yang enak untuk dijual jualan perjuangan masakan baso bakar dan sosis bakar pakai gerobak.





RESEP BAKSO BAKAR (Grilled Meatballs)


BAHAN :
  • 18 butir bakso siap pakai
BAHAN OLESAN, CAMPUR DAN ADUK :
  • 2 sdm minyak ayam
  • 1 sdm minyak wijen
  • 1 sdt kecap manis
  • 1 lbr daun jeruk, haluskan
  • 2 batang serai, iris tipis, ambil bab putihnya saja, haluskan.
BAHAN PELENGKAP :
  • Bawang goreng untuk taburan
  • Bumbu kacang atau saus kacang
CARA MEMASAK BAKSO BAKAR :
  1. Poles permukaan wajan anti lengket dengan sedikit minyak ayam. Panaskan dengan api kecil.
  2. Masukkan bakso ke dalamnya, biarkan sampai sisi bab bawah berubah warna dan terlihat mengering, bolak-balik bulatan bakso sambil sesekali dioles dengan materi olesan.
  3. Setelah seluruh permukaan berubah warna, angkat dan sajikan dengan saos kesukaan masing-masing.
  4. Sajikan.
Advertisement