-->

Cara Menciptakan Bolu Pisang Ambon Panggang

Cara Menciptakan Bolu Pisang Ambon Panggang
Cara Menciptakan Bolu Pisang Ambon Panggang
Resep Bolu Pisang Panggang Oven Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Punya pisang Ambon banyak mungkin resep bolu pisang ambon ini sanggup menginspirasi Bunda untuk menyajikannya untuk keluarga tercinta, dalam bahasa inggrisnya Banana Cake. Kue bolu pisang ambon ini paling disukai oleh belum dewasa dan suami biasanya sanggup habis dalam sehari. Digemari sebab bolu pisang ini yaitu masakan ringan cantik yang teksturnya lembut dan empuk banget serta mengembang. Jika ingin tambah mantap sanggup tambahkan coklat. Anda juga sanggup menciptakan bolu pisang kukus versi dikukus mekar dan mengembang.

 Resep Bolu Pisang Panggang Oven Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak CARA MEMBUAT BOLU PISANG AMBON PANGGANG
Gambar Bolu Pisang Panggang Oven

Buah pisang memang aneka macam ide kreatif untuk menciptakan aneka olahan jajanan, cemilan maupun masakan berupa adonan masakan ringan cantik bolu ibarat kue, cake, spong cake, dan masakan ringan cantik bolu pisang ini. Asal mau mencoba niscaya lama-lama akan berhasil. Saya sering kali juga gagal menciptakan roti, masakan ringan cantik dan cake masakan ringan cantik bolu, maupun agar-agar tapi lama-lama sebab sering mencoba balasannya berhasil. Berikut kumpulan belakang layar aneka kreasi dan variasi olahan resepi bolu pisang ambon panggang cake hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple gampang dan praktis. Bagi Anda yang belum punya panggangan sanggup bikin sendiri yang versi kukus jadi Bunda tetap sanggup menciptakan bolu pisang tanpa panggangan dan bahkan sanggup buat bolu tanpa telur dan sanggup juga dibentuk tanpa mixer untuk konsumsi sendiri dan untuk jualan perjuangan bisnis bolu pisang irit harga murah meriah.





RESEP BOLU PISANG AMBON


BAHAN :
  • 6 buah pisang Ambon
  • 200 gram tepung terigu segitiga
  • 75 gram gula pasir
  • 50 gram gula palem
  • 150 gram margarin, dicairkan
  • 3 butir telur sebanyak
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt soda kue
CARA MEMBUAT BOLU PISANG AMBON :
  1. Haluskan dulu pisang dengan memakai mixer gigi spiral, kemudian sisahkan setengah buah pisang untuk dipotong-potong yang nantinya akan dicampurkan pada adonan bolu yang sudah dibuat.
  2. Dalam wadah yang berbeda kita campurkan telur dan gula pasir kemudian kita kocok dengan mixer hingga kaku atau mengembang.
  3. Campurkan tepung terigu, gula palem, baking powder, dan soda masakan ringan cantik kemudian kita ayak.
  4. Pisang yang sudah dihaluskan kita satukan dengan adonan tepung terigu tadi, kemudian kita campurkan dengan kocokan telur tadi kita aduk-aduk secara perlahan dan tambahkan dengan margarin yang sudah dicairkan, aduk-aduk terus hingga semuanya tercampur rata, kemudian kita masukan pecahan pisang tadi dalam adonan tersebut.
  5. Setelah adonan dasar bolu pisang selesai dibuat, kita tuangkan dalam loyang yang sudah diolesi dengan margarin dan taburan tepung terigu.
  6. Masukkan dalam panggangan dan panggang dengan suhu 180 derajat celcius sekitar 30 menit lamanya dan hingga matang, untuk mengetahui tingkat kematanganya kita gunakan bacokan lidi dengan cara tusuk batang lidi pada bolu pisang kalau batang lidi terlihat kering maka bolu pisang sudah matang dan boleh kita angkat dan keluarkan.
Advertisement