-->

Cara Menciptakan Marshmallow Sendiri Homemade

Cara Menciptakan Marshmallow Sendiri Homemade
Cara Menciptakan Marshmallow Sendiri Homemade
Resep Marshmallow Kenyal Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Rumahan (Homemade) Buatan Sendiri Asli Enak. Selain dimakan pribadi Marshmallow mantap juga bila dijadikan topping masakan kue, cake, puding, dll. Teksturnya kenyal namun lembut dan empuk kalau digigit menyerupai permen karet jadi sangat cocok juga jikalau dijadikan mainan slime untuk bawah umur alasannya yaitu bahan-bahannya tidak berbahaya dan kelebihannya sanggup dimakan jadi ini merupakan cara menciptakan slime yang sanggup dimakan. Pada artikel gres saja dipublish yaitu pada bahasan resep camilan anggun cubit bubble gum marshmallow juga keren kesudahannya kelihatan harmonis antara kombinasi camilan anggun cubit rasa bubble gum dengan aroma permen karet dan marshmallow aneka warna warni dengan aroma yang unik dan kesudahannya sangat keren dam memuaskan. Marshmallow juga dipakai untuk pembuatan permen atau manisan menyerupai permen jelly pada permen yupi atau permen marshmallow yang sangat disukai oleh anak-anak, remaja, hingga orang cukup umur alasannya yaitu bentuknya unik dengan motif yang menarik dengan majemuk aneka rasa manis.

 Resep Marshmallow Kenyal Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Rumahan  CARA MEMBUAT MARSHMALLOW SENDIRI HOMEMADE
Gambar Marshmallow Kotak Warna Warni

Menurut situs Wikipedia. Marshmallow atau manisan kenyal yaitu masakan ringan bertekstur menyerupai busa yang lembut dan empuk dalam banyak sekali bentuk, aroma dan warna. Marshmallow bila dimakan meleleh di dalam lisan alasannya yaitu merupakan hasil dari adonan gula atau sirup jagung, putih telur, gelatin, gom arab, dan materi perasa yang dikocok hingga mengembang. Marshmallow merupakan masakan ringan yang sering dimakan sesudah dipanggang di atas api unggun. Bila dipanggang di atas api, bab luar marshmallow mengalami karamelisasi sedangkan bab dalam sedikit mencair. Lama pemanggangan bergantung pada selera, mulai dari sedikit berubah warna hingga manisan kenyal menyala dan sedikit gosong. Resep untuk menciptakan manisan kenyal ada lebih dari 1.000 cara yang berbeda. Diantaranya ada aneka kreasi dan variasi olahan resep marshmallow halal yang terbuat dari kulit pisang dan bahan-bahan yang halal tentu tanpa gelatin sapi pada resep marshmallow halal, kemudian menciptakan marshmallow panggang atau marshmallow bakar, roti bakar pun sangat yummy jikalau dikombinasikan menjadi roti bakar marshmallow, resep marshmallow cokelat, resep marshmallow warna warni pelangi rainbow, resep marshmallow fondant, dll.

Sejarah asal-usul mula marshmallow. Resep tradisional manisan kenyal tidak memakai gelatin, melainkan sari akar flora semak Althaea (genus) / marshmallow (Althea officinalis), sehingga penganan ini disebut marshmallow.

Bapak kedokteran, Hippocrates, memakai marshmallow untuk mengobati memar dan kehilangan darah. Dioscorides menulis wacana sifat-sifat nyata marshmallow, sedangkan Horace memuji sifat laksatif dari daun dan akar flora tersebut. Dokter Romawi memakai marshmallow untuk mengobati sakit gigi, gigitan serangga, infeksi alasannya yaitu kedinginan, dan kulit yang teriritasi. Penduduk Cina, Mesir, dan Roma memakan banyak sekali jenis marshmallow. Penduduk Prancis memakan bunga dan daun dalam bentuk Marshmallow. Marshmallow dahulu dipakai untuk meredakan sakit gigi, gigitan serangga, gangguan pencernaan, dan diare di Eropa selama kala pertengahan. Saat bayi tumbuh gigipun diberikan marshmallow.

Setelah Alex Doumak mematenkan proses ekstrusi pada tahun 1948, manisan kenyal mulai dibentuk di pabrik dengan mesin ekstrusi. Hasilnya berupa manisan kenyal berbentuk silinder yang dipotong-potong dan diguling-gulingkan dalam adonan tepung jagung dan gula halus. Saat ini, manisan kenyal disukai bawah umur maupun orang dewasa, sanggup dimakan begitu saja, dimasukkan ke dalam minuman (cokelat susu, café mocha), dibentuk camilan anggun dan gula-gula (biskuit Mallomars, Peeps), atau sebagai penghias hidangan penutup.

Aneka macam-macam jenis marshmallow. Tipe manisan kenyal yang umum diproduksi yaitu : manisan kenyal timbul (extruded marshmallow), manisan kenyal endapan (deposited marshmallow ), manisan kenyal kepingan ( cut marshmallow), manisan kenyal butiran(grained marshmallow ), nougat, manisan kenyal camilan anggun busa ( marshmallow-meringues ) dan biskuit serta isi camilan anggun wafel ( wafer ). Produk-produk tersebut, berbeda dalam hal tekstur, formulasi, materi yang digunakan, dan tingkat aerasi.

Kandungan gizi marshmallow. Bisa lihat di bawah untuk nilai-nilai gizi dan informasi wacana berapa banyak kalori yang di manisan kenyal termasuk vitamin, mineral, asam folat dan serat makanan, serta protein dan karbohidrat. Sebelum kita masuk ke kumpulan rahasis aneka kreasi dan variasi olahan resepi marshmallow buatan sendiri sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis masakan perlu kita ketahui kadungan gizi marshmallow sebagai berikut.

Kandungan ( /100 gr ) Satuan
  • Air 16,4 gr
  • Protein 1,8 gr
  • Lemak 0,2 gr
  • Kadar bubuk 0,3 gr
  • Karbohidrat 81.3 gr
  • Kalori 318 kkal
  • Serat 0,1 gr
  • Gula 57,56 gr
  • Sodium 80 mg





RESEP MARSHMALLOW


Resep By : Ehow

BAHAN :
  • 3 bungkus kecil gelatin tanpa rasa
  • 236 ml air dingin
  • 340 gram gula pasir
  • 30 gram gula halus
  • 40 gram tepung jagung
  • 160 ml sirup jagung
  • 2 sdt ekstrak vanili
  • 1/4 sdt garam
PERALATAN :
  • Mixer
  • Termometer khusus makanan
  • Loyang
  • Cooking spray (anti lengket)
CARA MEMBUAT MARSHMALLOW :
  1. Masukkan sirup jagung, garam, dan gula pasir ke dalam panci berisi air. Panaskan di atas api sedang dan biarkan hingga gulanya larut, atau pastikan gulanya larut hingga suhu airnya mencapai 115 derajat Celcius. Periksa suhu memakai termometer khusus. Ketika suhu sudah tercapai, segera matikan api.
  2. Siapkan mixer, kemudian masukkan gelatin ke dalam air dingin. Campur materi memakai mixer dengan kecepatan rendah. Perlahan masukkan adonan gula, adonan gelatin, tepung jagung, sirup jagung, dan gelatin. Lalu tingkatkan kecepatan mixer. Aduk hingga adonan terlihat tebal, kurang lebih 15 menit. Jangan lupa pada menit terakhir, masukkan ekstrak vanili.
  3. Siapkan loyang yang sudah disemprot cooking spray anti lengket. Tuangkan semua adonan marshmallow hingga rata. Taburi dengan gula halus dan tepung jagung kembali di atas adonan, dan diamkan semalaman, atau paling tidak selama 5 jam.
  4. Setelah adonan sudah siap, balik loyang, dan potong sesuai selera. Sebelum diletakkan dalam wadah tertutup, taburi kembali marshmallow dengan adonan gula halus dan tepung jagung biar tidak lengket. Marshmallow ini sanggup bertahan hingga empat pekan.
Advertisement