-->

Cara Menciptakan Camilan Anggun Lumpur Kentang Bogasari

Cara Menciptakan Camilan Anggun Lumpur Kentang Bogasari
Cara Menciptakan Camilan Anggun Lumpur Kentang Bogasari
Resep Kue Lumpur Kentang Bogasari Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Kue Lumpur ialah salah satu aneka kue basah tradisional jajanan pasar orisinil yang paling banyak digemari di Indonesia, alasannya ialah rasanya yang lezat. Kue lumpur sederhana ini biasanya hampir selalu ada bersanding dengan camilan cantik lemper abon ayam di banyak sekali program arisan, kumpul keluarga dan program sopan santun tradisional, camilan cantik ini tidak pernah mangkir menghiasi tampah-tampah jajanan yang disajikan. Lembutnya tekstur camilan cantik empuk ini dengan aroma harum pandan dan vanili merupakan kelebihan utama camilan kuliner tradisionil yang satu ini, sehingga banyak digemari oleh pecinta camilan cantik berair tradisional.

 Resep Kue Lumpur Kentang Bogasari Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT KUE LUMPUR KENTANG BOGASARI
Gambar Kue Lumpur Kentang

Konon katanya, nama camilan cantik ini berasal dari teksturnya yang sangat lembut dan halus menyerupai lumpur lapindo. Untuk menghasilkan tekstur ini, gabungan tepung terigu pada camilan cantik lumpur biasanya ditambahkan dengan kentang rebus yang telah dihancurkan kemudian dikocok sampai halus ada juga camilan cantik lumpur tanpa kentang. Selain itu ada juga aneka kreasi olahan dan variasi camilan cantik lumpur tanpa kentang, camilan cantik lumpur labu kuning, camilan cantik lumpur susu, camilan cantik lumpur surga, camilan cantik lumpur ubi ungu, camilan cantik lumpur kentang Fatmah Bahalwan NCC, camilan cantik lumpur singkong, camilan cantik lumpur pisang, camilan cantik lumpur hijau pandan, mungkin suatu dikala nanti akan menyusul resep camilan cantik cubit modern yang sudah dipadukan dengan materi lain dan dilengkapi dengan aneka topping menyerupai green tea, oreo, kit kat, meises coklat, keju, kismis, dll.

Kue lumpur Lapindo Sidoarjo Jawa Timur ini memang ada ibu-ibu yang dikembangkan oleh komunitas Ibu-ibu di Sidoarjo. Tentu bahan-bahannya tidak dari lumpur orisinil hanya nama daerahnya. Kue lumpur lapindo ini berwarna hijau dan pakai susu untuk toppingnya, kini banyak seruan akan camilan cantik ini terutama di perjuangan online.

Cara masak camilan cantik lumpur sederhana, gampang dan simpel ini ada belakang layar tips resep camilan cantik lumpur kentang yang lembut dan harum busuk akan dibagikan dibawah. Ada bermacam-masam ada yang dibakar menjadi camilan cantik lumpur bakar dan juga ada yang dipanggang menjadi camilan cantik lumpur panggang, ada juga yang dikukus menjadi camilan cantik lumpur kukus, kata ncc, sedangkan warna biasanya ada yang kuning dan ada yang berwarna hijau pandan. Berikut kumpulan belakang layar aneka resepi resep camilan cantik lumpur kentang atau tau sanggup tanpa kentang hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara gampang bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan camilan cantik aneka camilan cantik berair tradisional jajanan pasar.





RESEP KUE LUMPUR


BAHAN :
  • 250 gram tepung terigu ( Tepung Terigu Segitiga Biru Bogasari)
  • 125 gram kentang yang dikukus dan dihaluskan
  • 425 ml santan cair
  • 125 gram margarine yang dicairkan
  • 2 butir telur ayam
  • 125 gram gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt vanili atau vanila
  • Daging dari 1 buah kelapa muda
  • Kismis secukupnya
CARA MEMBUAT KUE LUMPUR KETANG BOGASARI SPESIAL :
  1. Dalam wadah, campurkan telur, gula dan vanili kemudian kocok sampai rata selama 10 menit.
  2. Masukkan kentang dan aduk kembali sampai rata.
  3. Campurkan terigu bertahap kedalam gabungan sambil diaduk sampai rata.
  4. Tuang santan, garam, dan margarine cair kemudian aduk kembali sampai rata.
  5. Panaskan cetakan khusus camilan cantik lumpur dan olesi dengan margarin.
  6. Setelah panas, tuang gabungan dalam cetakan dan masak selama 1-2 menit.
  7. Tambahkan kelapa muda dan kismis pada camilan cantik lumpur yang setengah matang dan masak kembali selama 2-3 menit atau sampai bab atas camilan cantik sudah mulai padat.
  8. Angkat, kemudian sajikan.
TIPS & TRICKS :
  • Saring gabungan terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam cetakan untuk menambah tekstur lembut pada kue.
  • Cetakan camilan cantik lumpur sanggup diganti dengan cetakan cup cake dan dipanggang dalam durasi waktu yang sama.
Advertisement