-->

Cara Menciptakan Kuah Tahu Gejrot Cirebon

Cara Menciptakan Kuah Tahu Gejrot Cirebon
Cara Menciptakan Kuah Tahu Gejrot Cirebon
Resep Kuah Tahu Gejrot Khas Cirebon Sederhana Spesial Pedas Nikmat Asli Enak. Sebelumnya telah dibagikan resep tahu gejrot versi lengkap dengan tahu goreng. Nah. khusus pada artikel ini hanya menciptakan kuah tahu gejrot yg lezat dan mantap. Kuliner tahu gejrot ini rahasianya ada pada kuahnya yang rasanya asam, pedas, bagus dan gurih yang didapat dari rasa tahu atau bumbu tahu gorengnya.

 Resep Kuah Tahu Gejrot Khas Cirebon Sederhana Spesial Pedas Nikmat Asli Enak CARA MEMBUAT KUAH TAHU GEJROT CIREBON
Gambar Kuah Tahu Gejrot Pedas Asam Manis Gurih

Cara buat kuah tahu gejrot ini mudah tinggal beli bahan-bahannya di pasar tradisional atau di supermarket. Jika semua materi sudah siap. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuah tahu gejrot Cirebon pedas bagus gurih hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple, mudah dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis tahu gejrot ala Abang-abang kaki lima pakai gerobak keliling kampung.

RESEP KUAH TAHU GEJROT CIREBON


BAHAN KUAH :
  • 1/2 gandu gula Jawa
  • 40 ml kecap manis
  • 500 ml air
  • Air asam/cuka
CARA MEMASAK KUAH TAHU GEJROT KHAS CIREBON :
  1. Cara Membuat Kuah Tahu Gejrot : Masukkan air, gula merah, kecap manis, air asam, direbus hingga matang hingga terlihat kuah berwarna kecokelatan. Ambil tahu kemudian taruh bumbu yang diulek bergairah kemudian siram dengan air gula merah yang sudah berbumbu.
  2. Sajikan bersama tahu goreng.
Advertisement