-->

Cara Menciptakan Makanan Ringan Cantik Lumpur Labu Kuning

Cara Menciptakan Makanan Ringan Cantik Lumpur Labu Kuning
Cara Menciptakan Makanan Ringan Cantik Lumpur Labu Kuning
Resep Kue Lumpur Labu Kuning Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Pada umumnya camilan elok lumpur dipanggang memakai cetakan camilan elok lumpur pakai kompor minyak biasa atau kompor gas, namun ada juga versi camilan elok lumpur panggang oven, bahkan ada varian camilan elok lumpur kukus dimasak dengan cara dikukus. Sebenarnya peranan labu kuning disini menggantikan tepung beras di resep camilan elok berair tradisional aslinya menyerupai pada resep camilan elok lumpur lapindo Sidoarjo Jawa Timur, JATIM. Bahan inilah yang dapat diganti-ganti dengan materi lainnya. Kue lumpur pada umumnya berwarna kuning kalau ingin berwarna hijau dapat gunakan air pandan biar lebih alami walaupun dapat gunakan pewarna kuliner atau pasta makanan.

 Resep Kue Lumpur Labu Kuning Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT KUE LUMPUR LABU KUNING
Gambar Kue Lumpur Labu Kuning Coockpad

Ternyata buah labu kuning bukan hanya dapat dimasak menjadi kolak tapi dapat juga diolah menjadi kuliner lain menyerupai camilan elok lumpur ini. Sebelumnya pada artikel kemudian kita membahas resep camilan elok lumpur kentang berbahan kentang yang telah dikukus dan dihaluskan. Ternyata ini solusi menciptakan camilan elok lumpur tanpa kentang yakni dengan mengganti kentang dengan labu kuning hidangan sedap, ricke, ncc, , dan aneka kreasi serta variasi lainnya, seperti, ubi ungu, tepung beras, pisang dll. Berikut kumpulan aneka resepi camilan elok lumpur terbuat dari labu kuning hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan jajanan pasar aneka camilan elok berair tradisional Indonesia.

RESEP KUE LUMPUR LABU KUNING


BAHAN :
  • 50 gram margarin
  • 200 ml air
  • 1/4 sendok teh garam
  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 gram labu kuning, dihaluskan
  • 125 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh vanili bubuk
  • 4 butir telur
  • 350 ml santan dari 1/2 butir kelapa, direbus, dinginkan
BAHAN TABURAN :
  • 50 gram nata decoco, dipotong kecil
  • 20 gram kismis, dipotong 3 bagian
CARA MEMBUAT KUE LUMPUR LABU KUNING :
  1. Rebus margarin, air, dan garam sambil diaduk hingga mendidih. Tambahkan tepung terigu. Aduk hingga kalis. Angkat.
  2. Masukkan labu kuning, gula pasir, dan vanili bubuk. Aduk rata. Tambahkan telur satu persatu sambil dikocok perlahan.
  3. Tuang santan sedikit-sedikit sambil dikocok perlahan.
  4. Panaskan cetakan lumpur. Oles tipis margarin. Tuang adonan. Biarkan setengah matang. Letakkan nata de coco dan kismis. Tutup. Biarkan matang.
  5. Sajikan untuk 22 buah. Untuk kesudahannya warna camilan elok nya lebih kuning dibandingkan dengan camilan elok lumpur kentang.
Advertisement