-->

Cara Menciptakan Manisan Pengecap Buaya Kering Berair (Nata De Aloe Vera)

Cara Menciptakan Manisan Pengecap Buaya Kering Berair (Nata De Aloe Vera)
Cara Menciptakan Manisan Pengecap Buaya Kering Berair (Nata De Aloe Vera)
Resep Manisan Lidah Buaya Kering/Basah (Nata De Aloe Vera) Sederhana Spesial Lembut, Empuk dan Kenyal Asli Enak. Manisan pengecap buaya memang tidak sepopuler dan terkenal menyerupai manisan buah yang jelas-jelas paling banyak disukai tapi bahwasanya soal rasa tidak kalah yummy alasannya rasanya unik dan menarik untuk dicoba. Manisan pengecap buaya juga bisa dibentuk menjadi manisan pengecap buaya kering yang bentuk dan teksturnya permen menyerupai khas Pontianak, Kalimantan Barat (KALBAR) dan manisan pengecap buaya berair (nata de aloe vera). Selain itu pengecap buaya juga bisa dibentuk asinan pengecap buaya. Bedanya apa? ya kalau manisan rasanya cantik dan sebaliknya asinan rasanya manis.

 Manisan pengecap buaya memang tidak sepopuler dan terkenal menyerupai manisan buah yang terang CARA MEMBUAT MANISAN LIDAH BUAYA KERING BASAH (NATA DE ALOE VERA)
Gambar Manisan Lidah Buaya Basah (Nata De Aloe Vera)

Manisan Lidah Buaya yaitu olahan dari flora Lidah Buaya (Aloe Vera). Manisan atau istilah bahasa Inggrisnya Nata De Aloe Vera sering juga disebut dengan agar-agar ini baik dikonsumsi oleh semua usia alasannya terbuat dari materi alami yakni Lidah buaya dan gula juga materi pewarna makanan yang diakui dan tanpa materi pengawet berbahaya.

Baca Juga : Resep Nata De Coco

Lidah buaya. Jenis flora aloe vera yang banyak tumbuh dan dijadikan flora taman ternyata memiliki khasiat luar biasa. selain menjadi materi baku sampo dan materi kosmetik, pengecap buaya juga sanggup diolah menjadi aneka makanan ringan, minuman seger dan permen atau manisan kering.

 Manisan pengecap buaya memang tidak sepopuler dan terkenal menyerupai manisan buah yang terang CARA MEMBUAT MANISAN LIDAH BUAYA KERING BASAH (NATA DE ALOE VERA)
Gambar Manisan Permen Lidah Buaya Kering

Seperti yang Carabuatresep bahas diposting sebelumnya, pengecap buaya sanggup diolah menjadi minuman segar yaitu sirup pengecap buaya dan es pengecap buaya segar. selain dibentuk sirup dan es ternyata pengecap buaya juga sanggup diolah menjadi cemilan yang tak kalah enak. Seperti manisan kering yang lembut dan empuk serta kenyal tidak keras menyerupai permen jelly atau gula-gula atau manisan berair berkuah dan juga bisa dibentuk menjadi asinan pedas. Buat yang sering terkena demam atau memiliki riwayat darah tinggi dan yang memiliki persoalan pada pencernaan cemilan yang satu ini sangat bermanfaat sekali. Selain yummy dikonsumsi manisan pengecap buaya juga berfungsi sebagai obat herbal juga. Selain itu Gel pengecap buaya juga berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dengan fungsi inilah pengecap buaya bisa menghambat kerja virus HIV atau memperlihatkan stimulasi terhadap sistem kerja kekebalan badan pada penderita AIDS yang sudah menurun drastis. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi manisan pengecap buaya kering dan berair sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis toko manisan dan asinan untuk buah tangan khas daerah.

RESEP MANISAN LIDAH BUAYA BASAH


BAHAN :
  • 5 kg pengecap buaya
  • 2 kg gula putih atau gula pasir
  • Vanili secukupnya
  • 1/2 sdt garam
  • Air secukupnya
CARA MEMBUAT MANISAN LIDAH BUAYA BASAH :
  1. Kupas kulit pengecap buaya, potong dagingnya, bentuklah sesuai selera.
  2. Rendam pada air panas selama 30 menit, hingga lendirnya hilang atau hingga bersih, kemudian tiriskan airnya.
  3. Masak air hingga benar-benar mendidih.
  4. Masukkan pengecap buaya yang sudah ditiriskan ke dalam panci yang berisi air mendidih.
  5. Masukkan gula putih, vanili, dan garam, aduk hingga rata, tunggu hingga mendidih.
  6. Setelah benar-benar meresap, angkat dinginkan dan siap dihidangkan.
  7. Sajikan dengan es watu untuk menciptakan minuman es pengecap buaya, boleh tambahkan cengkeh, jeruk nipis, jeruk lemon, selasih, dll.
Advertisement