-->

Cara Menciptakan Pancake Durian Nelayan Medan

Cara Menciptakan Pancake Durian Nelayan Medan
Cara Menciptakan Pancake Durian Nelayan Medan
Resep Pancake Durian Nelayan Medan Sederhana Spesial Asli Enak. Kue Dadar nan lembut dan empuk yang diisi dengan krim rasa durian orisinil dengan kulit pancake duren enak berwarna hijau dan kuning klasik menyerupai ini dapat menjadi camilan sederhana di sore hari di Kota Bandung. Teh tarik atau kopi tarik Malaysia menjadi menu minuman aneka rasa yang pas utuk menemani hari ini sepulang dari Surabaya dan Jakarta sambil nonton video Youtube memasak di ncc.

 Resep Pancake Durian Nelayan Medan Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT PANCAKE DURIAN NELAYAN MEDAN
Gambar Pancake Durian Warna Warni

Panekuk durian atau pancake durian ialah makanan ringan berupa puree daging durian dan vla atau krim kocok yang dibalut dengan kulit crepes atau dadar gulung. Panganan ini pertama kali dipelopori oleh pedagang-pedagang camilan anggun rumahan di Kota Medan, Sumatera Utara, dan lambat laun tersebar di kota-kota lain di Indonesia, menyerupai Jambi, Semarang, Jakarta, Bandung, Bali, dan lain-lain. Begitulah sejarah asal ajakan atau asal mula pancake durian ini.

Aneka kreasi olahan dan variasi selain pancake durian yang memakai durian Medan. Tersedia pula di pasar swalayan kota-kota besar panekuk duren berisi durian montong, durian padang, durian bengkulu, bengkulu selatan, lubuk durian, curup, rejang lebong, argamakmur, kalimantan, durian bangkok, dan durian-durian lokal lainnya. Para pedagang pancake durian juga menciptakan banyak variasi rasa krim, selain variasi daging durian yang digunakan. Pada umumnya panekuk durian memakai krim kocok polos berwarna putih, namun kini ini banyak pula pedagang panekuk yang memodifikasi krim kocok menjadi bercitarasa lain menyerupai stroberi, coklat, keju, dan lain-lain. Berikut kumpulan aneka resepi resep pancake durian paling enak menu sedap istimewa dengan cara bikin sendiri step by step lengkap dengan gambar di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan aneka pancake online dan toko pancake aneka kreasi dan variasi olahan pancake enak dan mantap.





RESEP PANCAKE DURIAN


BAHAN :

BAHAN KULIT :
  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sendok makan tepung sagu
  • 15 gram gula tepung
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 kuning telur
  • 400 ml susu cair
  • 1 sendok makan margarin, lelehkan
  • 10 tetes pewarna kuning tua
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Pancake Coklat

BAHAN ISI :
  • 100 ml krim kental, kocok mengembang
  • 700 gram daging durian
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 sendok makan gula tepung
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Pancake Pisang

CARA MEMBUAT PANCAKE DURIAN NELAYAN MEDAN :
  1. Kulit, aduk rata tepung terigu, tepung sagu, gula tepung, garam. Tambahkan kuning telur, susu cair, margarin cair, dan pewarna kuning tua. Aduk rata.
  2. Tuang satu sendok sayur gabungan di wajan datar kecil diameter 12 cm yang sudah dipanaskan di atas api kecil. Lakukan hingga semua gabungan habis.
  3. Isi, campur krim kental, durian, garam, dan gula tepung. Kocok rata.
  4. Ambil selembar kulit dadar. Beri isi di tengah kulit. Lipat kanan dan kirinya bentuk persegi. Sajikan dingin.
  5. Sajikan Pancake Durian Montong Spesial untuk 22 buah.
Advertisement