-->

Cara Menciptakan Rujak Kangkung Dadakan Khas Kuningan

Cara Menciptakan Rujak Kangkung Dadakan Khas Kuningan
Cara Menciptakan Rujak Kangkung Dadakan Khas Kuningan
Resep Rujak Kangkung Dadakan Cibingbin Khas Kuningan Sederhana Spesial Pedas Segar Asli Enak. Kangkung yang direbus dadakan serta sambal asem super pedas hot bumbu rujak menjadi ciri khas rujak kangkung Cibingbin Bu Icih atau Bu Deni ini, apalagi dilengkapi kerupuk mi atau gorengan bakwan goreng yang dipotong kecil-kecil dan jangan lupa es kelapa muda sebagai menu penutupnya akan semakin nikmat untuk disantap di siang hari atau di sore hari. Kalau di Bali, Lombok, dan Jawa masakan atau kuliner ini menyerupai tapi tak sama dengan plecing kangkung.

 Resep Rujak Kangkung Dadakan Cibingbin Khas Kuningan Sederhana Spesial Pedas Segar Asli E CARA MEMBUAT RUJAK KANGKUNG DADAKAN KHAS KUNINGAN
Gambar Rujak Kangkung dan Es Kelapa Muda

Sesuai namanya, kuliner ringan yang satu ini berasal dari Cibingbin, sebuah desa di ujung timur Kabupaten Kuningan. Rujak Kangkung Cibingbin berbahan dasar kangkung yang direbus lalu disiram sambal terasi yang diracik khusus oleh warung Rujak Kangkung Cibingbin Bu Icih cabang Jalaksana. Kini cabangnya tersebar dimana-mana menyerupai warung rujak kangkung ibu h. deni duren sawit, kota jakarta timur, tempat khusus ibu kota jakarta dan ada juga di Cirebon yang dijual oleh Iis di Jalan Raden Dewi Sartika Kelurahan Kenangan Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon. Pedas dan aroma terasi khas Cirebon menciptakan rujak kangkung dadakan Iis diburu pembeli dengan harga murah meriah hemat sehingga laku elok secara mendadak rujak kangkung Cirebon mengalahkan ke populeran rujak kangkung kuningan. Selain itu juga ada aneka kreasi dan variasi dengan varian rujak kangkung Betawi, rujak kangkung petis, rujak kangkung cookpad, rujak kangkung menu sedap, rujak kangkung khas Tegal, dan masih banyak lagi yang ikut-ikutan pada perjuangan bisnis rujak kangkung ala warung ini.

Rujak kangkung yaitu salah satu jajanan pinggir jalan yang sering kita jumpai dengan diam-diam resep sambal rujak kangkung yang enak dengan rasa gurih asin, manis, asam, pedas. Kangkung rebus yang disajikan dengan sambal dan kerupuk mi ini dapat kita buat sendiri. Berikut resepi rujak kangkung menu sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri atau untuk jualan rujak kangkung ala warung.

RESEP RUJAK KANGKUNG


BAHAN :
  • 3 ikat kangkung, petiki atau disiangi
  • 4 buah tahu pong, dipotong-potong
  • 3 buah kerupuk mi atau kerupuk mie atau kerupuk aci atau kerupuk kuning
BAHAN SAMBAL RUJAK :
  • 12 buah cabe rawit merah
  • 5 buah cabe merah besar
  • 1 1/2 sdt terasi, dibakar
  • 1 sdt garam
  • 175 gram gula merah, disisir
  • 2 1/2 sdt air asam jawa dari 1 sdt asam jawa dilarutkan dengan 2 sdt air
CARA MEMASAK RUJAK KANGKUNG :
  1. Rebus kangkung hingga matang. Angkat. Sisihkan.
  2. Cara Membuat Sambal Rujak Pedas, ulek cabe rawit, cabe merah, terasi, garam, dan gula merah hingga halus. Tambahkan air asam jawa. Aduk rata.
  3. Campur kangkung rebus dan tahu dengan sambal, aduk rata.
  4. Sajikan dengan kerupuk mi untuk 3 porsi.
Advertisement