-->

Cara Menciptakan Es Teler 77 Istimewa Segar

Cara Menciptakan Es Teler 77 Istimewa Segar
Cara Menciptakan Es Teler 77 Istimewa Segar
Resep Es Teler 77 Segar Sederhana Spesial Asli Enak. Es Teler yakni Sajian special jenis minuman hirau taacuh seger berupa buah-buahan segar - nangka, alpukat dan kelapa, dengan racikan sirup istimewa yang menciptakan minuman ini asyik untuk dinikmati. Teler apa teller sih yang benar penulisannya?. Bahan es teler sanggup pakai santan atau tanpa santan dan sanggup dibentuk es teler sederhana untuk pembuatas es teler yang gampang dan praktis. Sedangkan untuk aneka kreasi es ini sanggup memakai atau menambahkan gula merah, gula pasir,dll.

 Es Teler yakni Sajian special jenis minuman hirau taacuh seger berupa buah CARA MEMBUAT ES TELER 77 SPESIAL SEGAR
Gambar Es Teler 77

SEJARAH ASAL USUL ES TELER 77

Sejarah asal permintaan mula es teler 77 Juara Indonesia. Pada tahun 1981, seorang Ibu berjulukan Murniati Widjaja memenangkan lomba menciptakan Es Teler di Jakarta. Bermula dari lomba inilah, timbul sebuah gagasan untuk membuka warung tenda sederhana di pelataran teras sebuah pertokoan (Duta Merlin, kini Carrefour Harmony) di daerah Jakarta Pusat.

Warung sederhana dengan nama Es Teler 77 ini merupakan perjuangan keluarga yang ditangani pribadi oleh Ibu Murniati sendiri bersama suaminya Trisno Budijanto, anak dan mantunya, Yenny Setia Widjaja dan Sukyatno Nugroho.

Pada tahun 1987, Sukyatno Nugroho mewaralabakan Es Teler 77 yang dengan ini merupakan perjuangan masakan cepat saji asli Indonesia pertama yang menerapkan sistem waralaba franchise.

Mengikuti perkembangan tren gaya hidup, pada tahun 1994, seluruh gerai Es Teler 77 dipindahkan dari kios ke mal dan plasa. Kehadiran Es Teler 77 di arena sentra perbelanjaan modern ini memperluas wawasan masakan Indonesia, di mana Es Teler 77 memperkenalkan konsep masakan cepat saji (fastfood) yang menyajikan masakan dan minuman jajanan terkenal Indonesia.

Setelah hampir tiga dasawarsa, Es Teler 77 terus berkembang dengan menyajikan produk masakan dan minuman dengan resep asli yang bermutu dan berkualitas kepada pelanggan di pelosok Indonesia dan juga mancanegara. Termasuk es teler 77 Makassar, Panaikang, Bandung, Jawa Barat, Denpasar, Bali, Surabaya, Jawa Timur, Yogyakarta (Jogja), Semarang, Jawa Tengah, dll

Dengan 180 gerai yang tersebar di banyak sekali daerah di Indonesia, Es Teler 77 bukan hanya meningkatkan gambaran masakan Indonesia di negeri sendiri tetapi juga memperkenalkan masakan Indonesia ke mancanegara. Saat ini Es Teler 77 sanggup dikunjungi di Singapura, Malaysia dan Melbourne (Australia). Begitulah dongeng asal mula es unik ini. Jika Anda tertarik untuk perjuangan Franchise silahkan hubungi Es Teller 77. Apabila ingin menciptakan Minuman Es Teller ala 77 untuk kepentingan pribadi silahkan baca resep belakang layar cara bikin sendiri es teller 77 istimewa di bawah ini. Berikut resepi es teler 77 hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri dan untuk jualan perjuangan bisnis masakan es teler yang hemat harga murah meriah atau juga sanggup menciptakan aneka kreasi variasi olahan es teler cake yang sedang fenomenal sempat ngehits itu nanti dibagikan resepnya disini.





RESEP ES TELER ASLI


BAHAN :
  • 300 gram atau 1 bungkus kelapa muda serut beku
  • 200 ml air kelapa muda
  • 1 buah nangka, iris tipis tipis
  • 1 buah alpukat (avocado), kerok dengan sendok
  • 1 buah melon, kerok atau bentuk bulat.
  • 1 bungkus agar-agar merah, masak sesuai petunjuk dikemasan sesudah jadi potong kotak kecil-kecil.
  • Susu kental manis, secukupnya.
  • 1 cup es batu
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Sop Buah

BAHAN OPSIONAL :
  • Sirup atau Es Cream (es krim)
CARA MEMBUAT ES TELLER 77 SEGAR :
  1. Susun dan tata belahan buah dan jeli secukupnya didalam gelas atau mangkuk es.
  2. Masukkan es watu lalu tuang air kelapa muda, secukupnya.
  3. Tambahkan susu kental elok diatasnya.
  4. Kalau suka sanggup menambahkan sirup atau es cream di atasnya.
  5. Untuk buah boleh variasikan dengan buah naga, durian/duren tambah maknyus lagi.
  6. Sajikan selagi hirau taacuh hingga teller.
Advertisement