-->

Cara Menciptakan Galantin Ayam Goreng Crispy

Cara Menciptakan Galantin Ayam Goreng Crispy
Cara Menciptakan Galantin Ayam Goreng Crispy
Resep Galantin Ayam Goreng Tepung Crispy Renyah Sederhana Spesial Asli Enak. Banyak orang tertipu kuliner ini dikira nugget ayam padahal namanya galantin ayam memang sepintas menyerupai nugget ayam tidak heran ada yang memberi nama dengan sebutan nugget kw. Galatin balutan tepung roti garang kemudian digoreng hingga crispy atau renyah.

Galantin atau galantine atau galatin yaitu salah satu masakan atau kuliner yang terbuat dari gabungan daging ayam giling dan juga roti tawar. Namun di jaman now sekarang galantine banyak dijumpai dalam olahan galatin daging sapi pada galatin sapi goreng.

 Resep Galantin Ayam Goreng Tepung Crispy Renyah Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT GALANTIN AYAM GORENG CRISPY
Gambar Galatin Ayam Crispy

"Jualan pagi ini bunda. Anak anak nyebutnya nugget, padahal ini galantin ayam. Cocok untuk jualan dan lauk juga..cuma 500an bunda". Ujar Bunda Dianish's Kitchen salah satu member grup facebook eksklusif enak.

Biasanya galantin ayam atau galantine ayam yaitu aksesori masakan sup galantin khas Solo dan juga pada bistik galantin namun pada resep ini daging galantin ayam digoreng hingga crispy menyerupai nugget jadilah kuliner yang sangat yummy untuk cemilan maupun untuk lauk makan nasi putih. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi galantin ayam crispy renyah hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka galantin goreng kriuk.

RESEP GALANTIN AYAM CRISPY


Resep By : Dianish's Kitchen

BAHAN :
  • 1 bungkus galatin ayam siap pakai atau nanti akan dibahas cara menciptakan galantin mentah hanya di blog carabuatresep
  • Tepung roti garang (panko)
  • Tepung terigu secukupnya untuk balutan pertama
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng
BAHAN PENCELUP :
  • 8 sdm tepung terigu
  • Lada secukupnya
  • Kaldu ayam bubuk (masako/royco) secukupnya
  • Air secukupnya hingga adonan agak kental.
CARA MEMBUAT GALANTIN AYAM CRISPY :
  1. Iris tipis galatin ayam jd 24 iris, rebus sebentar dan angkat.
  2. Celupkan galatin kebahan pencelup kemudian gulingkan ketepung terigu, celupkan lagi kebahan pencelup kemudian gulingkan ketepung roti, balut hingga rata. Lakukan hingga habis.
  3. Simpan dalam kulkas 15-30 menit. Bisa dibentuk sore/malam kemudian goreng paginya. Bisa juga disimpan difreezer untuk waktu yang lebih lama.
  4. Goreng hingga matang.
  5. Sajikan dengan saus sambal.
Advertisement