-->

Cara Menciptakan Camilan Bagus Stik Akar Kelapa

Cara Menciptakan Camilan Bagus Stik Akar Kelapa
Cara Menciptakan Camilan Bagus Stik Akar Kelapa
Resep Kue Stik Akar Kelapa Gurih dan Renyah Sederhana Spesial Asli Enak. Memang cemilan jenis kudapan bagus kering (KUKER) ini unik dan special nama kudapan bagus makanan ringan tradisional nusantara yang satu ini. Dinamakan kudapan bagus akar kelapa alasannya yaitu bentuknya memang mirip dengan akar kelapa yang bergelombang penuh liukan dan panjang. Kue akar kelapa ini juga dikenal dengan nama lain yakni kudapan bagus kaktus, alasannya yaitu mirip batang pohon kaktus yang bergerigi (berduri). Ada juga yang menyebut kudapan bagus ini dengan nama kudapan bagus akar pinang atau stik akar pinang khas Banjarmasin. Di Sunda Bandung lebih lucu lagi dikenal dengan nama sistik akar kalapa sari balqis krenyes dan mirip juga dengan kudapan bagus ulat sutra. Kalau dilihat bentuknya tampaknya berbeda-beda dalam hal memakai cetakan.

 Resep Kue Stik Akar Kelapa Gurih dan Renyah Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT KUE STIK AKAR KELAPA
Gambar Stik Akar Kelapa Kemasan Plastik

Karena pembuatannya dengan cara digoreng garing kriuk, maka kudapan bagus akar kelapa ini tahan usang alias baka dan dapat dibentuk dalam jumlah banyak sekaligus. Selain simpel sebagai sobat minum teh atau kopi di ketika santai bersama keluarga, kudapan bagus akar kelapa yang renyah dan gurih ini sangat cocok disuguhkan kepada para kerabat dan tamu sebagai kudapan bagus lebaran di hari nan fitri nanti di samping kue-kue lebaran lainnya. Berikut belakang layar kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih akar kelapa asin dan renyah gurih hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri, untuk hidangan cemilan kudapan bagus lebaran Hari Raya Idul Fitri maupun untuk perjuangan jualan bisnis aneka keripik asin dan bagus dengan kemasan plastik.

RESEP KUE AKAR KELAPA


BAHAN :
  • 450 gram tepung ketan
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram margarin
  • 3 butir telur
  • 100 ml air
CARA MEMBUAT KUE AKAR KELAPA :
  1. Kocok telur dan gula pasir dengan garpu hingga gula larut.
  2. Masukkan tepung ketan, aduk rata, lalu tambahkan margarin dan uleni hingga kalis.
  3. Masukkan campuran ke dalam cetakan/corong dengan ujung bermotif bintang/begerigi. Cetak dengan menekan campuran keluar dari corong dan potong dengan panjang sekitar 5 cm.
  4. Goreng kudapan bagus hingga berwarna kuning kecokelatan.
  5. Sajikan untuk 600 gram.
Advertisement